Feb 7, 2019

Berbagai Makanan Sehat untuk Diet

Akhir-akhir ini banyak orang yang menjalankan pola hidup sehat sebagai langkah untuk diet ketat yang dipercaya dapat menurunkan berat badan dengan maksimal. Pola makan sehat yang Anda terapkan, nyatanya dapat Anda jadikan sebagai media diet yang ampuh. Tentu biaya yang dikeluarkan untuk membeli bahan makan sehat itu tidaklah mahal. Berikut beberapa solusi makanan sehat untuk diet yang bisa Anda buat sendiri di rumah.


1. Pisang dan Yoghurt

Setelah olahraga yang melelahkan, tentu Anda membutuhkan makanan yang bisa mengembalikan energi Anda bukan? Kombinasi pisang dan yoghurt dapat menjadi solusi makanan sehat untuk diet pertama yang bisa Anda coba. Kandungan glukosa pada pisang dapat membentuk otot tubuh dengan baik, sedangkan yoghurt sangat bagus untuk mengurangi lemak pada tubuh.

2. Pisang dan Oatmeal

Meski rasa oatmeal terkesan hambar, Anda bisa mengkombinasikannya dengan buah pisang. Rasa pisang yang cukup manis bisa menambah citarasa dari oatmeal yang Anda konsumsi.

3. Salad dan Alpukat

Isian salad yang biasanya mungkin membuat Anda bosan, akan tetapi jika Anda menambahkan alpukat di dalamnya. Salad yang semula biasa saja bisa menjadi hidangan yang istimewa. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan cuka apel ke dalam salad agar lebih segar. Cuka apel berfungsi untuk membakar lemak dalam tubuh.

4. Roti Gandum dan Alpukat

Buah alpukat yang dapat dijadikan sebagai selai dapat Anda oleskan pada roti gandum yang akan Anda konsumsi. Kandungan lemak dalam alpukat cenderung baik sehingga aman untuk dikonsumsi. Roti gandum yang banyak mengandung nutrisi, serat, dan vitamin berguna untuk membentuk otot.

5. Buah Pir dan Bayam

Pernahkah Anda mengombinasikan buah dan sayuran menjadi jus? Rupanya kombinasi antara buah pir dan bayam sangat baik untuk pelengkap menu makan siang. Jangan lupa tambahkan perasan jeruk nipis atau lemon ke dalamnya.

6. Keripik Apel dan Bubuk Kayu Manis

Keripik apel yang diolah dengan cara dipanggang ini jauh lebih baik karena tidak mengandung lemak. Taburi bubuk kayu manis di atas keripik yang tengah dipanggang tersebut. Agar lebih segar, tambahkan perasan jeruk lemon di atasnya. Makanan ini sangat cocok untuk dijadikan snack di sore hari atau sebelum jam makan malam.

7. Sandwich dan Paprika Hijau

Selain sayuran dan tomat, sandwich dapat juga Anda isi dengan isian paprika hijau. Paprika hijau baik untuk membakar lemak dan menurunkan kolesterol. Bagi Anda yang memiliki lemak berlebih dapat mengonsumsi paprika hijau secara rutin.

8. Kacang Almond dan Oregano

Makanan sehat untuk diet selanjutnya adalah kombinasi antara kacang almond dan oregano. Oregano memiliki kandungan kalsium, vitamin K, serat, dan senyawa organik lainnya yang sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Sementara itu, kacang almond kalori rendah yang baik bagi tubuh.

9. Ubi dan Yoghurt

Ubi dan yoghurt menjadi kombinasi yang baik untuk mengecilkan lingkar perut sehingga bagian pinggang terlihat lebih ramping. Jadikan kombinasi kedua bahan ini sebagai snack di sore hari.

Berbagai makanan sehat untuk diet di atas tentunya sangat bagi Anda untuk dikonsumsi sehari-hari. Apalagi selain bisa membuat tubuh Anda ideal, makanan-makanan tersebut mengandung bahan-bahan yang sehat untuk dikonsumsi oleh tubuh. Sehingga akan sangat aman mengkonsumsinya sebagai snack atau pelengkap makanan utama Anda setiap harinya. Terlebih, Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^