Feb 9, 2019

Komentar Para Pengunjung Setelah Berwisata di Urban Farming Purwakarta

Buat kamu yang berada di Purwakarta, sudah tahu belum ada spot wisata baru yang ngehits banget di Purwakarta. Informasi yang kami dapatkan dari situs explorewisata.com bahwa tempat wisata itu bernama Urban Farming Purwakarta. Belum lama wisata ini sudah menjadi buruan bagi wisatawan, terutama wisatawan lokal yang berbondong-bondong datang ke sana.


Tempat wisata baru ini menarik untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai tempat berlibur keluarga. Terdapan beragam bangunan yang didesain sedemikian rupa hingga menyerupai bangunan di Eropa. Sehingga menjadi pemandangan yang bagus khas dan bernuansa Eropa. Pastinya bagus banget dijadikan sebagai tempat untuk bernarsis ria.

Ketika hari libur, Urban Farming ini semakin dipadati pengunjung sob. Banyak juga yang datang dari luar Purwakarta. Mereka penasaran dengan wisata ini yang informasinya sudah tersebar luas di media sosial, terutama Instagram. Banyak spot foto yang Instagramable di sana, sehingga menjadi daya tarik bagi para pengunjung untuk melakukan aktifitas swafoto.

Sebenarnya konsep wisata ini adalah edukasi seputar peternakan dan pertanian. Namun juga dibalut dengan spot foto kekinian berupa bangunan yang khas dengan desain bangunan di Benua Biru. Sehingga aktifitas hunting foto selfie menjadi sangat favorit dilakukan di wisata ini. Jika dilihat sekilas konsepnya agak mirip dengan Devoyage Bogor, tetapi ternyata memiliki banyak perbedaan. Devoyage lebih menonjolkan theme park, sedangkan ini tidak sekedar hiburan, melainkan edukasi bagi para pengunjung mengenai tips beternak dan bertani yang baik.

Bila kamu tertarik untuk mengunjungi Urban Farming di Purwakarta ini, maka alangkah baiknya membaca komentar-komentar dari para pengunjung yang sudah lebih dulu liburan di sana sob. Yuk simak bagaimana komentar para pengunjung di bawah ini.

Komentar dari Sylvarezqie:

Baru tau ada sebegini di tengah kota, ternyata sering ngelewatin.

Kalau baru pertama memang agak susah menemukan gang masuknya.

Lokasi di sebelah pabrik (mungkin pabrik yang bergerak di peternakan, saya juga belum tau) dan sepertinya bagian dari pabrik.

Parkir letaknya di seberang lokasi ini. Parkir biasa tanpa tiket.

Di sekitar lokasi banyak pedagang makanan dan ada yang jualan baju dengan sablonan Urban Farm ini.

Begitu masuk, kita langsung ketemu dengan loket tiket dengan harga tiketnya Rp. 15.000, dan saya membeli 2 tiket, untuk anak 2 anak saya di bawah 3 tahun tidak dikenakan biaya. Saat itu juga diberikan 2 benih cabe merah.

Suasananya asri dan berwarna. Masuk melewati jalan setapak dikelilingi rerumputan hijau disertai tanaman.

Pertama, kita akan sampai di gubuk yang dikelilingi kolam ikan, di dekatnya ada petunjuk peta lokasi.

Kemudian setelahnya ada stand suvenir dan tempat ngopi2 yang juga disediakan tempat duduk kayu yang lebar. Setelah itu kita melewati jembatan yang kira-kira 10 meteran yang di bawahnya ada sawah. Baru setelah itu ada rumah-rumahan berwarna warni dan toilet.

Ke dalam lagi kita akan melihat musholla dan 3 gubuk kayu yang enak untuk bersantai.

Di belakang gubuk ada tanaman-tanaman yang ditanam dengan berbagai media dalam ruangan-ruangan, tapi tidak ada keterangan nama tanaman dan cara penanamannya.

Komentar dari Hernih:

Cocok untuk smua umur.. Tiket masuk 15rb/org, dapet bonus bibit tanaman per tiket. Tempatnya lumayan bagus buat foto,instagrammable, walaupun luasnya ga begitu luas yah... Ada rumah ternak juga walau kecil, lumayan buat si kecil melihat lihat hewan seperti kelinci, kambing, ayam, angsa. Toilet dan tempat sampah tersedia. Harga makanan dan minuman standar.

Komentar dari Robby Fathir:

Salah satu tempat yang instagramable di purwakarta dan mudah dijangkau. Cocok untuk menghabiskan pagi atau sore hari bersama pasangan / keluarga / anak2. A little advice to get there, jika dari gerbang tol kopo cikampek, belok kanan menuju purwakarta lalu ikuti jalan sampai perempatan sadang untuk kemudian belok kiri. Jangan lewat melalui hutan jati karena nantinya harus menyebrangi sungai melalui jembatan besi yg sudah agak ringkih.

Komentar dari Cartini Eka Safitri:

unrban parming..

tempat spot foto ter simpel..

tempat nya.. kurang luas.. namun.. memberikan spot foto yang gak kalah.. keren dan banyak.. di setiap.. sudut terdapat spot spot yang bagus..

di sini tersedia.. tempat makan sekaligus.. mushola.. dan di sini kalian bisa melihat.. bagau mana cara nya menanam sayuran hidroponik dan disini juga ada rumah. unggas nya loh...

suasana nya sejuk adem.. pas banget .. bagi kamu yg lagi spot foto instagram mabel

Tiket masuk Urban Farming Purwakarta ini sangat terjangkau kok, yaitu hanya sebesar Rp 15.000 untuk setiap orang. Adapun lokasinya terletak di Desa Benteng, Kec. Cempaka, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

Demikianlah ulasan mengenai wisata baru di Purwakarta yang hits dan direkomendasikan untuk kalian yang membutuhkan referensi tempat liburan. Liburan tak perlu mahal, cukup mengunjungi wisata ini dengan harga terjangkau sudah bisa sepuasnya menikmati liburan dengan cara bersantai, jalan-jalan, menikmati pemandangan taman, berburu foto selfie, dan lain sebagainya. Selamat liburan ya...

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^