Aug 15, 2017

Tips Menghemat Waktu Memasak Bekal Si Kecil


Tahun depan Aisyah memang kami rencanakan untuk masuk TK kecil. Memang awalnya kami berencana untuk homeschooling Aisyah. Tapi melihat dari tingkah laku Aisyah yang suka bergaul saya dan suami mengurungkan niat tersebut. Aisyah memang berbeda dengan saya dan suami yang sukanya diam di rumah dan gak suka bergaul. Aisyah suka sekali bergaul dengan anak yang seumuran dengannya. Jadi inilah yang menjadi pertimbangan kami untuk menyekolahkannya di sekolah formal.

Dari tahun lalu kami sudah survey beberapa sekolahan di dekat rumah kami. Ada dua pilihan sekolah yang dekat dari rumah. Dua-duanya sama bagusnya tapi yang satu harganya lebih murah, hihi. Meski begitu masih belum diputuskan sih mau masuk sekolah yang mana. Ya nanti aja dulu kalau sudah waktunya mau sekolah.

Tapi yang pasti saat tahun ajaran ini saya sempet mupeng lihat anak-anak pada sekolah TK. Apalagi beberapa ibu-ibu yang telaten pada upload bekal makan siang anaknya. Duh rasanya saya ingin segera Aisyah masuk sekolah supaya bisa membuat masakan yang lucu-lucu. Apalagi sekarang gak susah untuk cari macam macam resep bekal makan siang anak. Dan bahannya gak perlu yang selalu wah, pokoknya mah cocok di lidah anaknya.

Dan untuk membuat bekal makan siang untuk anak itu memang butuh sedikit effort ya. Harus bangun pagi-pagi untuk masak bekal anak memang kadang gak gampang. Tapi bukan berarti gak bisa, yang penting harus bisa mengatur waktu. Meski belum mulai bikin bekal makan siang untuk Aisyah tapi tips ini mungkin bisa dicoba buat ibu-ibu yang ingin mulai membuat bekal makan siang anak tapi merasa kesulitan.

Buat Menu Setiap Hari

Kadang yang bikin bingung di pagi hari itu, mau masak apa. Nah pikiran ini nih yang bisa bikin masak jadi kelamaan. Kalau bisa buat menu bekal setiap seminggu sekali atau mungkin sebulan sekali. Ini juga mempermudah untuk beli bahan makanan. Dan menyiapkan bahan makanannya bisa saat malam hari. Jadi ketika pagi hari tinggal dimasak aja.

Sedia Makanan Siap Saji

Namanya juga hidup ya gak selalu rencana berjalan dengan baik. Ada kalanya ketika bangun kesiangaan atau apalah. Jadi ada baiknya nih selalu sedia frozen food, entah itu nugget, sosis atau frozen food model apa ajalah yang penting si kecil doyan. Selain itu juga bisa nyetok abon atau telur di rumah. Jadi tetep si kecil bisa makan bekal dengan rasa yang enak meski ibunya gak sempat masak, hihi.

Nah, kalau kamu punya tips juga gak untuk menghemat waktu memasak  bekal si kecil di pagi hari?

Read more>>

Jul 28, 2017

Malu Gak Sih?


Saya dan suami memang terbiasa berbagi kerjaan berdua, entah itu kerjaan rumah atau kerjaan blog. Tapi bagi saya mengerjakan kerjaan suami itu terlihat keren, haha. Karena bisa menulis itu sesuatu yang keren, hihi. Sedangkan suami yang mengerjakan pekerjaan rumah di mata masyarakat terlihat turun derajat. Ya itulah yang saya sering dengar.

Suami saya memang menawarkan diri untuk mengepel teras depan, menjemur dan buang sampah. Pokoknya pekerjaan rumah yang mengharuskan keluar rumah dihandle oleh suami. Saya lebih memilih nyuci baju (pake tangan) dari pada jemur baju di depan rumah, haha. Itulah mengapa suami yang menjemurkan baju karena saya memang gak mau jemur, hihi. Meski sesekali suami juga yang mencuci dan juga menjemur baju. Tapi gak setiap hari sih hanya momen tertentu ketika saya lelah. Dan mungkin saat saya melahirkan nanti suami akan mencuci seenggaknya sampai saya merasa lebih sehat.

Terkadang saya merasa bersalah karena lumrahnya para istri yang jemur baju. Ini tiap pagi suami jemur baju. Tahu sendirilah pagi-pagi itu juga banyak emak-emak yang jemur baju di sekitar rumah. Jadilah aneh karena hanya suami yang cowok sendiri, haha. Mungkin para tetangga mengira suami yang mencucikan baju. Karena pernah ada pemulung yang nyidir suami pake bahasa Madura. Intinya kalau orang Madura yang nyuci baju itu ya istrinya bukan suami. Lah suami saya orang Madura dan bajunya juga dicuci sama istrinya kok, kamu aja gak tahu, wakaka.

Saya sempat berfikir apakah suami malu ya tiap hari menjemurkan baju. Atau saya sajalah yang menjemur tiap hari. Tapi setelah saya tanyakan dengan sungguh-sungguh, ternyata suami gak merasa malu. Dan jawabannya bukan tipe jawaban yang "ngadem-ngademin". Karena suami memang tipikal yang kalau jawab pertanyaan suka gitu. Gak mau bikin saya galau, hihi. Saya lihat sendiri kalau ternyata suami sadar itu tugasnya. Saya gak perlu memintanya menjemur karena suami paham sendiri pokoknya kalau saya sudah selesai nyuci ya dijemur. Padahal biasanya untuk hal lainnya saya masih harus meminta tolong supaya suami ingat. Dan lucunya, kalau lagi ngambek saya suka nekat jemur sendiri. Kalau kelihatan suami biasanya suami langsung menarik saya secara dramatis sebelum keluar pintu pokoknya kayak di film-film Korea, wakaka. Udah gitu didekap dan mengambil alih cucian basah, wakaka. Jadi memang suami beneran gak malu dan sungguh-sungguh ingin membantu saya meringankan pekerjaan rumah.

Padahal perkara jemur baju itu sepele banget loh. Tapi saya gak suka jadi sering males ngerjainnya. Kalau dibantu suami saya bisa mengerjakan kerjaan lain dan rumah cepat selesai. Hasilnya kalau suami minta kelon bisa langsung ready, wakaka. Dan ternyata itu juga salah satu alasan kenapa suami senantiasa membantu meringankan kerjaan rumah. Supaya saat suami ingin tidur-tiduran berdua saya gak mengelak karena kerjaan rumah masih numpuk, hihi.

Memang ya hidup di antara masyarakat yang masih menganggap tabu suami turun tangan pada pekerjaan rumah itu bikin hati galau. Tapi mau gemana lagi, toh juga tiap rumah tangga punya peraturan masing-masing. Ibu-ibu rumah tangga yang suaminya gak bisa ikut bantu kerjaan rumah gak perlu merasa suaminya jahat. Mungkin mereka meringankan dari sisi lain. Suami saya sih kerja di rumah terus jadi ya bisa bantuin banyak hal. Dan ibu-ibu yang suaminya biasa bantuin kerjaan rumah ya jangan ngompor-ngomporin ibu lain yang suaminya gak bantuin. Tiap rumah tangga punya cara sendiri untuk menjaga keharmonisan, gak perlu kok memaksakan. Pokoknya nyaman satu sama lain.
Read more>>

Jul 20, 2017

Waspada Anyang-Anyangan pada Ibu Hamil


Hamil yang kesekian kalinya ini ukuran perut saya bisa dibilang memang besar banget. Ya gemana lagi memang perutnya udah melar, hihi. Rasanya juga lebih berat dari sebelumnya. Belum lagi badan saya sendiri juga berat, hihi. Gak hanya itu yang paling kerasa adalah selalu ingin buang air kecil apalagi saat malam hari. Padahal ya malam hari itu enaknya buat tidur. Alhasil saya sering menahan buang air kecil. Jadi belakangan ini memang sering sakit di bagian bawah perut.

Gak hanya itu sakit buang air kecil pun sering saya rasakan. Nah kalau sudah begini saya memang sedikit khawatir terkena penyakit infeksi saluran kemih. Karena memang gejala awal infeksi saluran kemih adalah anyang-anyangan atau rasa ingin buang air kecil terus menerus dan tidak tuntas. Kalau sudah begini saya harus waspada. Apalagi infeksi saluran kemih pada ibu hamil memang gak boleh diabaikan. Pada ibu hamil infeksi saluran kemih dapat membuat keguguran janin, bahkan janin bisa lahir prematur atau lahir dengan berat badan yang kurang.

Serem kan ya? Jadi memang harus segera diatasi. Cara mengatasi infeksi saluran kemih pada ibu hamil juga gak bisa sembarangan. Karena ibu hamil gak bisa sembarangan minum obat. Mengobati dengan bahan-bahan alami akan lebih baik tentunya. Salah satu bahan alami yang dapat mencegah dan mengobati infeksi saluran kemih adalah buah cranberry. Buah ini mengandung vitamin C yang tinggi dan juga terdapat kandungan antioksidan proanthocyanidins. Antioksidan ini memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri gak bisa menempel pada saluran kemih dan tentunya gak bisa menularkan infeksi.

Sayangnya nih buah cranberry ini sulit didapatkan jadi lebih baik memang mengkonsumsi ekstrak buah cranberry yang terkandung pada Prive Uri-cran. Prive Uri-cran ini terdiri dari bentuk kapsul dan juga serbuk minuman. Tapi yang sempat saya konsumsi adalah Prive Uricran Plus yang berupa serbuk minuman. Karena memang rasanya enak, manis asamnya pas banget. Apalagi diminum dengan air dingin, tambah enak deh.

Mendapatkan Prive Uricran ini juga cukup mudah karena dijual di apotek-apotek seperti Viva Generik, Guardian, Kimia Farma dan apotek lainnya. Harga Prive Uricran per saschernya sekitar sembilan ribu. Tergantung juga beli di apotek mana. Satu box isi lima belas sachet, di beberapa apotek bisa beli eceran kok.





Minum Prive Uricran ini dapat dikonsumsi satu kali sehari jika untuk pencegahan. Sedangkan untuk pengobatan dikonsumsi dua kali sehari. Selain mengkonsumsi ekstrak cranberry untuk pencegahan akan lebih baik jika didukung dengan menjaga kebersihan tubuh.

Apalagi yang namanya wanita daerah kewanitaannya sering banget lembab. Jadi wajib untuk ganti pakaian dalam sehari minimal tiga kali. Selain itu jangan menahan buang air kecil karena ini bisa menjadi pemicu infeksi saluran kemih.

Read more>>

Jul 19, 2017

Baju Bayi yang Nyaman Dipakai dan Pertimbangannya

Bayi merupakan buah hati dari pasangan yang masih bisa disebut bayi apabila berumur 0 hingga 1 tahun. Bayi tersebut akan sangat diperhatikan oleh orangtua dari kebutuhan pakaian, makanan, dan hal lainnya yang dapat menunjang pertumbuhan bayi agar selalu baik dan tidak kekurangan satupun. Karena pada dasarnya semua orangtua tentu ingin bayi dan anaknya dapat tumbuh sehat hingga besar nanti. Oleh karena itulah untuk mengurangi hal berbahaya untuk anak, orangtua akan selalu memberikan yang terbaik baik dari makanan yang akan diberikan, susu yang berusaha untuk memberikan ASI, hingga baju bayi yang dikenakannya.


Berbagai hal tersebut disiapkan oleh orangtua untuk bayinya karena berbagai alasan. Seperti yang telah dikemukakan sebelumnya bahwa orangtua akan memberikan yang terbaik untuk anaknya. Selain itu juga untuk membuat orangtua dan bayi merasa nyaman karena orangtua tidak ingin anak bayinya nantinya mengalami hal yang tidak menyenangkan karena kurangnya perhatian yang diberikan. Seperti misalnya mengalami sakit karena kurang makan dan gizi yang masuk, badannya menjadi kurus, mengalami sakit demam karena kedinginan, dan hal lainnya yang membuat orangtua khawatir oleh karena itulah semua orang tua akan memberikan yang terbaik untuk anak bayinya.

Begitu juga dengan memberikan baju bayi yang terbaik untuk diberikan kepada bayi. Baju yang akan dikenakan bayi harus yang nyaman dipakai untuk bayi tersebut. Oleh karena itulah harga nantinya tidak akan menjadi masalah selama baju tersebut mempunyai kualitas yang bagus dan akan nyaman dipakai oleh bayi. Bagi orangtua akan memberikan baju yang nyaman karena kulit anak yang sangat sensitif sehingga apabila mempunyai dan menggunakan baju yang tidak nyaman, kulitnya akan mudah alergi dan gatal-gatal. Hal tersebut berlaku untuk bayi umumnya yang memang masih mempunyai kulit yang sangat sensitif.

Oleh karena itulah bayi mempunyai sabun, shampo, dan juga bedak sendiri karena ph kulit bayi yang berbeda dengan orang dewasa. Karena kulit yang sensitif tersebut juga yang membuat orangtua memilihkan baju yang terbaik diberikan kepada bayinya agar terhindar dari alergi kulit yang dapat untuk menimpa bayi. Dimana beberapa cara orangtua untuk dapat memiliki baju untuk bayi yang nyaman dipakai biasanya adalah dengan tips di bawah ini:

1. Memilih dari kualitas bukan dari harganya

Tips pertama untuk memberikan baju yang terbaik dan nyaman dipakai oleh anak adalah memilih dari kualitas baju yang akan dibeli bukannya dari harga tersebut. Orangtua tidak segan untuk membelikan baju yang terbaik yang mempunyai kualitas baik untuk anak sehingga akan nyaman ketika dipakai. Harga dari baju juga tidak masalah apabila sesuai dengan kualitas yang ditawarkan oleh baju tersebut.

2. Bahan yang tidak panas

Pertimbangan selanjutnya untuk memilih baju untuk bayi adalah dilihat dari bahan yang digunakan. Anda bisa untuk memilih bahan yang nyaman dipakai untuk bayi yaitu bahan yang adem ketika dipakai dan tidak panas ketika digunakan. Hal tersebut karena bayi mudah berkeringat dan dengan kulit yang sensitif apabila menggunakan bahan baju yang panas bisa untuk membuatnya alergi.

3. Bahan yang tidak kasar

Dan pertimbangan terakhir ketika memilih baju bayi yang nyaman digunakan untuk bayi adalah dari bahan yang halus apabila bersentuhan dengan kulit bayi. Telah dijelaskan di atas apabila kulit bayi sangat sensitif sehingga bahan yang baik untuk baju yang dikenakannya adalah yang halus sehingga tidak akan membuat kulit bayi tidak nyaman ketika digunakan.
Read more>>

Jul 18, 2017

Mengatur Waktu untuk Semua


Semenjak punya rumah sendiri saya memang punya kewajiban untuk beres-beres rumah, hihi. Dulu mah apa cuma beresin kamar doang, nyuci dan jemur. Sekarang seisi rumah harus diberesin termasuk dapur. Karena rumah gak terlalu besar jadi memang beresin rumah gak terlalu memakan waktu banyak. Tapi tetep ya karena masih belum terbiasa jadi rasanya cape pas awal-awal. Sekarang sudah mulai biasa dan rasanya gak cape-cape amat.

Karena di rumah gak terlalu kotor memang ngepelnya sehari dua kali. Kalau nyapu memang harus tiap hari biar gak berdebu. Dan yang paling jarang itu bersihin dapur. Ya gemana enggak, wong jarang masak jadi dapur bersih terus dong, hihi.

Apalagi belakangan ini banyak job nulis yang deadlinenya mepet. Terkadang harus sedikit mengabaikan pekerjaan rumah dan meluangkan waktu untuk menulis. Kalau udah sumpek dengan cucian baju biasanya saya nyuci di rumah mertua. Karena di rumah mertua memang ada mesin cuci jadi nyuci baju lebih gak cape. Cuma ya gitu males bawain baju kotornya itu. Soalnya keliatan banget sama tetangga kayak orang mau kabur dari rumah, wakaka. Padahal sih itu cucian baju kotor, haha.

Tapi gemana lagi, nyuci pakai tangan itu melelahkan. Sedangkan budget untuk beli mesin cuci idaman masih pending dulu untuk biaya lahiran dan aqiqoh. Jadi ya bersabar dulu lah ya. Alhamdulillah mertua juga bersabar dengan mantunya yang doyan laundry di rumahnya, haha. Ampun deh punya mantu kayak saya, wakaka.

Lagi pula Aisyah hampir tiap hari minta ke rumah akung dan utinya. Jadilah hampir tiada hari tanpa ke rumah mertua. Tiap sore biasanya kami pergi ke rumah mertua dan pulang malam hari. Ya bagaimana lagi wong memang cucu masih satu jadi yang dikangenin cuma satu, hihi.

Dan karena kebiasaan ini saya juga harus pinter-pinter atur waktu untuk beres-beres rumah, ngerjain job dan juga istirahat. Karena waktunya terbatas, sore udah harus cus ke rumah mertua. Cape sih tapi ya sudahlah toh juga memang harus sering mengunjungi mertua. Jangan mentang-mentang pindah rumah langsung gak pernah ngunjungin, hihi.

Hanya saya yang saya pikirkan adalah pasca melahirkan gak mungkin juga wara-wiri kayak gini. Entahlah Aisyah bakalan rewel apa gak ya kalau gak dituruti ke rumah utinya.  Pasca melahirkan pasti saya akan lebih banyak di rumah seenggaknya minimal dua minggu gak keluar rumah, paling juga kalau mau periksa bayi ke dokter atau imunisasi aja.

Ya sudahlah gak perlu dipikirin banget. Pokoknya jalani aja.
Read more>>

Jun 27, 2017

Sholat Ied Bersama Aisyah


Sebelumnya ingin mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri" buat temen-temen semua nih. H+3 Lebaran ini saya lebih milih di rumah aja. Karena memang kondisi Aisyah yang kurang memungkinkan untuk dibawa ke mana-mana. Kalau lelah sedikit badannya langsung panas. Jadi ya ngetem di rumah aja deh. Sambil cari-cari inspirasi buat belanja online, haha.

Ngomong-ngomong gemana nih para ibu yang bawa balita pas sholat Ied. Pasti ada aja deh cerita hebohnya, hihi. Tahun ini pertama kalinya Aisyah ikutan sholat Ied. Beneran sholat, bukan cuma tiduran di sajadah seperti bayi, hihi. Meski awalnya Aisyah sempat merengek minta susu Ultra. Padahal saya gak bawa susu, karena jarak antara masjid dan rumah dekat dan sholat Ied juga berlangsung gak terlalu lama. Bingung deh saat itu. Langsung mikir cara supaya Aisyah tetap tenang selama sholat. Alhasil saya memperlakukannya seperti bayi. Karena memang Aisyah suka sekali jadi bayi, haha. Trik itu cukup berhasil dan membuatnya ikut sholat Ied dengan cukup tenang tanpa merengek. Barulah setelah salam, dia mulai merengek lagi minta pulang. Lagi-lagi trik yang sama, saya memperlakukannya seperti bayi.

Kalau dibanding dulu saat Aisyah masih bayi, memang lebih mudah mengontrol Aisyah sekarang. Dia sudah paham omongan orang, jadi bisa dibilangin. Meski harus berulang kali tapi seenggaknya bisa diomongin baik-baik. Kebayang deh, dulu waktu Aisyah masih umur tujuh bulan, mau pergi sholat Ied kayak orang mau pergi safar dua hari, haha. Banyak banget barang bawaannya, mulai dari bawa bantal, sajadah buat sendiri, alas tidur buat Aisyah, mainan dan juga bawa gendongan. Memang kalau bawa toddler itu lebih mudah, karena gak banyak barang bawaannya, cuma lebih repot untuk mengatasi moodnya. Kalau bayi disumpel susu aja udah diem, kalau toddler? Nyusu udah gak mempan, harus ngikutin maunya apa. Iya kalau maunya gampang diturutin, kalau enggak ya kelar hidup lo, haha.

Dan memang ya, bawa anak ke masjid itu tantangan luar biasa. Karena anak kecil identik bikin keributan, jadi sebagai ibu harus pintar mengatasi anak yang ribut. Saya berulang kali harus stres karena melihat Aisyah lari-lari dan teriak di dalam masjid saat mengikuti kajian bulan Ramadhan yang lalu. Padahal ya, di rumah udah dibilangin berulang kali kalau di dalam masjid gak boleh teriak atau pun lari-lari. Dan setiap kali saya tanya, apa yang gak boleh dia lakukan di masjid, dia bisa jawab dengan lengkap. Tapi ya gitu, teori doang, prakteknya mah apa deh. Lupa semua kalau lihat temannya pada lari-lari. Tapi ya namanya juga anak-anak. Harus bersabar tapi bukan lantas dibiarkan, tetap harus diomongin baik-baik. Memang gak langsung ngefek saat itu juga perkataan dari orang tua tapi kelak makin dia besar seenggaknya dia akan paham.

Sebagai orang Islam memang mengenalkan anak ke masjid itu penting. Supaya kelak mereka menjadi orang yang ikut serta memakmurkan masjid. Apalagi kalau anak laki-laki. Jadi selain diajak ke masjid anak juga diajarkan cara sholat. Memang sih awal-awal gerakan sholatnya masih kacau. Tapi gak masalah sih, pokoknya miriplah, hihi. Aisyah juga saya biasakan untuk ikut saya sholat meski kadang masih sering kabur. Tapi seenggaknya sholat Ied waktu lalu dia bisa diam. Sayangnya nih saya belum menemukan mukena yang pas untuk Aisyah. Karena umurnya terlalu kecil, biasanya mukena untuk umur lima tahunan. Aisyah memang sempat meminta mukena seperti yang saya gunakan di rumah. Siapa tahu dengan pakai mukena bisa sholat tanpa harus kabur, hihi.

Selain mukena saya sebenarnya juga ingin beli sajadah. Kebanyakan sajadah yang saya miliki memang pemberian, bukan murni beli sendiri, hihi. Apalagi pas lagi lihat-lihat sajadah di Tokopedia kok ada sajadah bulu yang gak terlalu banyak motifnya. Jadi hanya embos dan juga gambar ka'bah atau gambar lainnya tapi gak rame seperti kebanyakan sajadah.

Sajadah bulu murah
Salah satu sajadah bulu murah yang ingin saya beli.


Berhubung saya emak ngirit tentu aja cari di Tokopedia dengan menafaatkan fitur "urutkan" dari harga termurah, haha. Jadi langsung terlihat barang paling murah di sana. Tinggal pilih yang diinginkan. Tentunya belanja online kayak gini lebih menghemat waktu dari pada harus muterin pasar Ampel untuk nyari sajadah, belum lagi bandingin harga sajadah lebaran ini. Dan kalau pengen sekalian beli tasbih, gampang banget, tinggal cari "tasbih digital" karena memang yang jual tasbih digital online di Tokopedia banyak banget. Kadang malah kita bisa belanja sekalian di seller yang sama, jadi hemat ongkir loh.

Memang ya, jaman digital gini, ngabisin duit jadi makin gampanglah tapi nyari duit juga makin gampang sih, hihi.

Eh, kalau kamu beli perlengkapan ibadah lebih suka di tokonya langsung apa beli online?
Read more>>

Jun 20, 2017

Nikmati Voucher Cashback Hanya Di Promo Samsung Ramadhan

Di bulan suci ini PT. Samsung Electronic Indonesia akan bagi-bagi berkah dengan adanya promo Samsung Ramadhan 2017. Salah satu promo yang sedang ditawarkan adalah voucher cashback. Nikmati berbagai macam promo dari Samsung yang hadir di bulan Ramadhan ini. Salah satunya adalah adanya promo electronic city voucher (promo voucher cashback) dengan keuntungan yang melimpah.


Dengan adanya promo electronic city voucher, kamu bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 500.000,- dengan membeli beberapa prodak Samsung yang sudah ditentukan. Promo ini terbagi menjadi empat periode penukaran, yaitu tanggal 26-28 Mei, 2-4 Juni, 9-11 Juni dan 16-18 Juni 2017. Segera datangi Elektronic City di area Jabodetabek karna promo voucher cashback ini hanya tinggal tersisa beberapa hari lagi.

Dapatkan cash back hingga harga Rp 500.000,- untuk jenis prodak mesin cuci ADW Black Series, Combo Drier, Front Load dan Active Dual Wash. Ada pula prodak AC Deluxe Inverter dan Standart Inverter. Serta yang terakhir ada prodak kulkas jenis Side By Side, Kulkas Twin Cooling dan Top Mounted Freezer. Kamu juga dapat menemukan prodak home appliance Samsung di situs blanja.com dan temukan kemudahan berbelanja tanpa takut untuk tertipu.

Segera datangi Elektronic City di area Jabodetabek yang menjual prodak Samsung agar mendapatkan promo Ramadhan ini. Jika kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh pihak Samsung, maka kamu berhak mendapatkan voucher cashback harga sebesar Rp 500.000,-

Promo voucher cashback ini hanya berlaku untuk penjualan area Jabodetabek saja, namun pastikan juga kamu membeli prodak-prodak asli dari Samsung hanya di Blanja.com. Situs ini merupakan situs belanja online yang menawarkan kemudahan belanja dan rasa aman kepada konsumennya yang setia dengan prodak Samsung.

Ayo tunggu apa lagi! Beli barangnya dan dapatkan potongan harga hanya di promo Samsung Ramadhan 2017. Pastikan kamu menikmati hari kemenangan dengan menggunakan prodak-prodak dari Samsung yang sudah terjamin keasliannya. Samsung, mudah belinya bagus kualitasnya.
Read more>>

Jun 19, 2017

Dapatkan Potongan Harga dari Samsung dengan Nama Kamu

Salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, Samsung sedang mengadakan promo Samsung Ramadhan 2017 di bulan suci ini. Salah satu promonya yang paling banyak menyedot perhatian public adalah promo berkah nama.


Setiap nama pasti memiliki arti dan tujuan yang baik. Maka kini adalah saat yang tepat untuk membuktikannya. Nikmati berbagai macam promo dari Samsung yang hadir di bulan Ramadhan ini. Salah satunya adalah adanya promo berkah nama dengan keuntungan yang melimpah.

Untuk kamu yang memiliki nama Ramadhan, Suci, Raya, Selamet/Selamat, Hari, Fitri/Fhitri siap-siap untuk mendapatkan kejutan berlimpah dari Samsung. Karena pemilik nama-nama yang sudah disebutkan di atas berhak mendapakan potongan harga daru beberapa prodak Samsung. Promo berkah nama ini akan berlangsung mulai tanggal 16-18 Juni 2017 untuk pembelian prodak-prodak Samsung yang sudah terpilih. Kamu hanya perlu menunjukan foto kopy kartu identitas dan kartu identitas yang asli kepada petugas toko yang menjual prodak-prodak Samsung.

Dapatkan potongan harga hingga Rp 500.000,- untuk jenis prodak mesin cuci ADW Black Series, Combo Drier, Active Dual Wash, dan Front Load. Ada pula prodak AC Deluxe Inverter dan Standart Inverter. Serta yang terakhir ada prodak kulkas jenis Side By Side dan Top Mounted Freezer. Kamu juga dapat menemukan prodak home appliance Samsung di situs blanja.com dan temukan kemudahan berbelanja tanpa takut untuk tertipu.

Segera daftarkan namu kamu ke toko-toko elektronik terdekat yang menjual prodak Samsung agar mendapatkan promo Ramadhan. Jika kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh pihak Samsung, maka kamu berhak mendapatkan potongan harga hingga Rp 500.000,- Pastikan kamu membeli prodak-prodak asli dari Samsung hanya di Blanja.com. Situs ini merupakan situs belanja online yang menawarkan kemudahan belanja dan rasa aman kepada konsumennya yang setia dengan prodak Samsung.

Ayo tunggu apa lagi! Beli barangnya dan dapatkan potongan harga hanya di promo Samsung Ramadhan 2017. Pastikan kamu menikmati hari kemenangan dengan menggunakan prodak-prodak dari Samsung yang sudah terjamin keasliannya. Samsung, mudah belinya bagus kualitasnya.
Read more>>