Sep 9, 2018

Grand Prize 1 Buah Mobil 9.9 Super Shopping Day Shopee di ANTV


Akhir-akhir ini hidup memang jadi semakin bikin orang males. Ya gak sih? Mau makan males keluar tinggal delivery. Mau belanja males jalan ke toko tinggal buka Shopee aja. Gak pengen nunggu barang kelamaan? Ya pilih aja tuh seller yang menyediakan kurir Go-Send atau Grab Express. Selesai kan masalahnya, haha. Memang ya, bener-bener kita dimanjakan dengan segala sesuatu yang online.

Tapi bagi saya ini sangat membantu sekali. Bagi saya yang sudah punya dua orang anak, berbelanja kebutuhan pokok itu memang butuh waktu dan tenaga. Bayangin aja kalau mau beli sikat gigi anak aja saya harus keluar rumah bawa anak-anak saat suami gak di rumah. Kan malas banget. Mendingan juga cari barang di Shopee setelah itu tinggal duduk manis di rumah nunggu barang. Gak perlu drama anaknya ternyata minta sesuatu yang gak ada di list belanja.

Siapa tuh yang sering gitu? Mau belanja apa eh ternyata anaknya rewel minta mainan, hahaha. Kalau saya sih memang gak saya beliin, cuma males dramanya itu loh. Ribet kan harus dilihatin orang dan kita kok kesannya tega banget anaknya gak dibeliin. Ah udahlah belanja online aja. Duit selamat, gak pakai drama segala, hihi.

Belakangan ini saya memang lagi hobi belanja di Shopee. Memang di Shopee ini enaknya ada gratis ongkir. Namanya juga belanja online kan memang kita bakalan kena beban ongkir. Dan kadang nih ongkirnya lumayan berat loh. Dan kalau ada gratis ongkir gini saya jadi betah belanja online. Mana harga barang lebih murah dari di toko, gak perlu ribet keluar rumah dan juga gak kena ongkir. Rasanya seneng banget kan, hihi.

Nah Shopee ini juga lagi ada Super Shopping Day. Banyak banget promo yang berlangsung, kayak ini nih saya beli pasta gigi Pigeon cuma Rp 150. Yup 150 rupiaaah. Padahal kalau di toko bisa lima belas ribuan. Nah ini diskon gede banget. Sayangnya cuma bisa beli 1. Coba bisa banyak borong deh, ahaha. Maruk ya, hahaha.


Selain dapat potongan gratis ongkir, saya juga dapat potongan dari koin Shopee. Apa sih koin Shopee? Jadi koin ini adalah reward yang kita dapatkan setiap berbelanja. Koin ini nilainya 1 rupiah. Dan bisa untuk ditukar dengan memotong belanjaan kita seperti foto di atas itu.

Kalau mau dapatin koin tanpa belanja juga bisa kok. Caranya kamu pantengin Shopee jam 9 pagi, jam 5 sore dan jam 9 malam ya. Masuk ke halaman khusus goyang Shopee dan kamu bisa dapat koin Shopee tanpa harus belanja. Enak kan? Hihi. Semakin banyak kamu ikutan goyang Shopee maka makin banyak pula koin yang kamu kumpulkan, asyik dong.


Nah puncaknya itu nanti tanggal 9 September 2018, bakal ada grand prize 1 buah mobil. Dan pengundiannya bakalan live di ANTV loh.

Udah belanja bulanan belum hari ini? Jangan lupa cek promo di Shopee ya!
Read more>>

Aug 7, 2018

Bekerja dari Rumah


Bulan ini cukup banyak kerjaan yang harus diselesaikan. Ya memang meski statusnya jadi ibu rumah tangga, saya juga tetap bekerja. Tapi kadang saya merasa janggal ketika menyebut "bekerja". Apa mengurus rumah dan anak itu gak termasuk "bekerja".

Saya pernah ditanya seseorang, dengan nada menyudutkan. Apa saya gak bekerja, maksudnya cuma jadi ibu rumah tangga aja gitu. Dikira jadi ibu rumah tangga diem doang kali ya di rumah. Padahal kan juga bekerja, beresin rumah, ngurus anak, masak dan ini itu. Ketika semua hal itu dianggap gak kerja, ya udahlah nasib ya jadi ibu rumah tangga. Udah cape-cape gak dianggep juga.

Tapi untungnya yang menganggap saya gak kerja ya cuma orang lain. Suami justru sebel kalau ada orang yang bilang kalau saya gak kerja. Ya kan tahu sendiri kalau di rumah bangun pagi-pagi buta dan ini itu.

Meski memang meski di rumah saya gak hanya mengerjakan pekerjaan rumah. Tapi juga punya kerjaan lain yaitu ngeblog dan jadi content writer, yang baru-baru ini jadi marketing online. Dan  itu pun saya kerjakan dari rumah sesekali ke "kantor" itu pun sangat jarang. Orang yang gak paham mikrinya saya punya banyak waktu, gak kerja dll. Toh kalau seorang istri gak kerja kan gak masalah, itu bukan kewajiban.

Saya sendiri bekerja karena saya suka bekerja. Dengan bekerja saya bisa lebih merasa punya banyak variasi kerjaan selain kerjaan rumah. Ya tahu sendiri kerjaan rumah itu ngebosenin banget kalau dikerjain tiap hari. Jadi ya saya ngambil kerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah dan gak memberatkan. Kalau saya rasa memberatkan saya mending tinggalin dan cari lagi.

Jadi kalau kamu kerja karena apa?
Read more>>

Jun 29, 2018

Mengapa AC Rumah Sering Bocor dan Apa Solusinya?



Salah satu problem AC yang paling sering terjadi adalah, kebocoran. Masalah tersebut dipicu oleh berbagai hal. Seperti tubuh manusia, AC juga sebenarnya membutuhkan waktu untuk beristirahat dan tidak boleh dipaksakan. Karena apabila terus-menerus bekerja keras setiap hari, seperti tubuh manusia yang bisa sakit, AC juga bisa mengalami kerusakan. Mengapa AC rumah sering bocor dan apa solusinya?

Penyebab kebocoran pada unit AC indoor

  • Penyebab pertama bisa karena pemasangan atau instalasi drain pipa yang tidak rapi. Akibatnya pipa bisa lepas atau bocor
  • Bisa juga dikarenakan pipa yang bocor karena digigit tikus atau karena hal lainnya
  • Tidak dibersihkan atau tidak maintenance secara rutin. Apabila tidak rutin dibersihkan, maka kotoran akan menyebabkan penyumbatan pada drain pipa yang pembuangan air tersendat
  • Setiap akan memasang AC baru maupun bekas, AC wajib di vakum sebelum dipasang. Apabila tidak, tidak hanya mengurangi keawetan dan kinerja, AC yang tidak di vakum rentan mengalami kebocoran
  • Posisi instalasi unit AC indoor yang miring

Bagaimana cara mengatasi AC rumah yang sering bocor?

  • Lakukan pemeriksaan dan maintenance secara rutin (berkala). Gunakan teknisi yang profesional dan terlatih sesuai dengan merk AC yang anda miliki
  • Hindari membersihkan AC dengan menggunakan cairan kimia yang dapat menyebabkan lapisan pipa terkikis
  • AC harus dicuci secara berkala. Pencucian AC tergantung pada lokasi atau lingkungan di mana AC tersebut di pasang. Jika rumah Anda berada di pinggir jalan yang sering dilalui kendaraan, maka anda disarankan untuk mencuci AC setiap 3 bulan sekali karena debu jalanan cepat membuat AC menjadi kotor.
  • AC yang berada di ruang tamu juga cenderung lebih mudah kotor dibandingkan dengan AC yang berada di kamar tidur. Sebaiknya cuci AC di ruang tamu per 3 bulan sekali dan AC di kamar tidur antara 4-5 bulan sekali.
  • Pastikan AC di vakum sebelum dipasang, dan perhatikan beberapa hal penting saat memasang AC sesuai dengan prosedurnya.
  • Pastikan pemasangan rata dan tidak miring
  • Gunakan teknisi profesional yang direkomendasikan sesuai merk AC
  • Jenis AC dengan refrigerant R32/410A wajib menggunakan pipa yang ketebalannya mencapai 0,7 mm
  • Pilihlah PK AC sesuai dengan ukuran kamar agar kinerjanya tidak terlalu dipaksakan
  • Tutup rapat ruangan yang akan diberi AC agar dinginnya bisa maksimal dan agar mesin AC bekerja terlalu berat
  • Jangan terlalu sering memaksakan kompresor AC bekerja maksimal (dengan mengatur suhu di bawah 18 derajat Celcius). Sebaliknya,, biasakan men-setting suhu pada angka 21-24 derajat. Atau, jangan juga mengatur suhu terlalu tinggi hingga 26-28 derajat misalnya, karena akan menyebabkan kompresor lebih sering hidup/mati.

Rekomendasi AC terbaik

Salah satu merk AC terbaik yang bisa anda beli adalah AC Gree. Merek ini walaupun baru masuk pasar Indonesia, namun cukup bisa diandalkan dan profesional. Pasalnya, mereka memiliki komitmen yang sangat baik dalam melayani konsumennya.

Mereka menyediakan teknisi profesional khusus untuk servis dan instalasi. Anda bisa menghubungi Customer Care Gree Indonesia di 0-800-1-777-888.

Anda dianjurkan menggunakan teknisi Gree ketika memasang AC Gree karena umumnya, teknisi spesialis bisa memasang secara profesional dan sesuai prosedur sehingga AC bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah rusak.

AC ini juga dilengkapi dengan garansi 1 tahun ganti baru, 3 tahun garansi spareparts, dan 5 tahun garansi kompresor dan motor yang menjamin penggunaan AC Gree menjadi semakin nyaman.

Untuk pertanyaan lebih lanjut seputar AC Gree, Anda bisa langsung menghubungi Customer Care Gree Indonesia melalui nomor bebas pulsa yang telah dicantumkan di atas.
Yuk beli AC Gree sekarang…
Read more>>

Jun 20, 2018

Fakta Unik Seputar Rayap dan Semut

Sebelum Anda gunakan jasa pembasmi rayap Jakarta, sebaiknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu perbedaan rayap dengan semut. Rayap adalah salah satu hewan yang memiliki bentuk yang hampir sama dengan semut. Hewan rayap ini selalu hidup berkelompok dengan rayap lainnya. Mungkin kita tak banyak tahu mengenai hewan rayap tersebut. Mungkin bagi kita yang belum tahu, hewan rayap ini ternyata tidak memiliki penglihatan ataupun pendengaran. Namun, uniknya hewan rayap ini mampu untuk mencari makan dan juga membangun sarang dengan begitu baik. Sedangkan pada semut, mereka mampu untuk melihat dan juga mendengar tetapi mereka juga sangat hebat dalam mencari makan dan juga membangun sarang mereka. Mungkin itulah salah satu Fakta Unik Seputar Rayap Dan Semut yang tentunya belum kita ketahu secara bersama.


Hewan semut dan juga rayap, mereka sebenarnya hampir sama saja. mereka tinggal didalam tanah dengan sarang yang telah mereka buat secara berkelompok. Pada hewan rayap juga memiliki ratu dan juga raja untuk memerintahkan segala sesuatu yang nantinya diperintahkan. Sama halnya dengan semut yang memiliki ratu dan juga raja yang berkuasa atas segala sesuatu dalam kelompok mereka. ratu dan juga raja dari rayap ataupun semut ini tentunya memiliki badan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan yang lainnya yang tentunya memiliki badan yang lebih kecil. Dari sini kita dapat melihat Fakta Unik Seputar Rayap Dan Semut pada kedua hewan tersebut.

Hewan rayap dan semut memang memiliki kesamaan dalam hal apapun kecuali dalam hal warna kulit mereka yang tentunya berbeda. Kita tahu bahwa hewan rayap memiliki warna putih pada tubuhnya. Berbeda dengan semut yang memiliki berbagai warna tergantung dari jenis semut itu sendiri. Mungkin itu juga bisa menjadi salah satu Fakta Unik Seputar Rayap Dan Semut yang telah kita ketahui bersama. Dari sini tentunya kita sudah tahu bersama bahwa semut dan rayap ternyata memiliki kesamaan yang tidak jauh beda. Sehingga hal ini membuat orang menjadi beranggapan bahwa rayap yang kita kenal sebagai semut dengan sebutan semut putih yang kita tahu bahwa rayap ini memang memiliki warna putih pada badannya.
Read more>>

May 25, 2018

Pilihan dan Cara Mengenakan Baju Batik agar Kamu Terlihat Makin Kece

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, batik adalah salah satu pakaian wajib yang harus kita miliki. Karena ini merupakan warisan nenek moyang yang harus kita jaga dan lestarikan. Kita bahkan sudah diperkenalkan dan diminta untuk mengenakan baju batik sejak di bangku sekolah. Bahkan setelah memasuki dunia kerja, baju batik makin sering kita lihat dikenakan oleh karyawan swasta maupun mereka yang bekerja di instansi pemerintahan.


Walaupun identik dengan acara-acara formal, tapi sebenarnya batik juga bisa dimanfaatkan buat tampil lebih santai (kasual) dan bisa juga dimanfaatkan untuk menghadiri acara-acara semi formal. Atau bahkan acara santai dan jalan-jalan.

Itulah sebabnya mengapa tidak berlebihan apabila banyak di antara kita yang tertarik mengoleksi berbagai macam baju batik, blus/dress, cardigan, hingga rok berbahan batik.

Dalam berpakaian, setiap orang memiliki gaya sendiri-sendiri. Ada yang suka menonjolkan karakter dan jati dirinya, namun ada juga yang lebih suka tampil low profile. Semuanya kembali pada selera masing-masing.

Tapi bagi kamu yang ingin terlihat modern dan kece saat mengenakan batik, kamu wajib tahu cara memilih dan memadupadankannya dengan pakaian atau fashion items lain sehingga kamu terlihat nggak mainstream. Diantara beberapa tipsnya adalah:

  1. Pilihlah warna yang sesuai dengan usiamu. Kalau kamu masih muda. Misalnya, usiamu masih di bawah 30 tahun, kamu wajib mempertimbangkan baju-baju yang berwarna cerah dan motifnya lebih kekinian (modern).
  2. Batik dengan warna-warna gelap memang menarik dan sangat khas. Akan tetapi, warna-warna gelap juga sering memunculkan kesan "tua" pada pemakainya.
  3. Pilihlah motif sesuai dengan karakter yang ingin kamu tonjolkan. Motif batik sangat beragam. Ada batik Solo, Pekalongan, Cirebon, Jogja, Banyuwangi, dan berbagai daerah lainnya. Beberapa di antaranya menggambarkan nuansa alami yang terdiri atas bunga-bunga (floral), tumbuhan, dan/atau semacamnya. Menggunakan batik dengan motif floral bisa bikin kamu terlihat lebih feminim, lembut, dan natural. Sebaliknya, kalau kamu memilih motif batik yang didominasi pola geometris, otomatis kamu akan terlihat gagah, macho, dan maskulin.
  4. Belilah batik yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas walaupun harganya pasti sedikit agak mahal. Batik yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan didesain dengan apik akan membuat penggunanya terlihat makin keren. Tidak hanya bisa bikin kamu terlihat makin kece dan menarik, tapi baju yang terbuat dari bahan-bahan bagus akan membuat kamu terlihat makin istimewa, mewah, dan berwibawa.
  5. Hindari memilih baju batik yang kedodoran atau kebesaran. Kalau kamu ingin terlihat lebih modern dan lebih muda. Kamu wajib memilih baju batik yang pas di tubuh. Kalau kamu ingin tampil sedikit lebih kasual. Maka, kamu wajib memilih yang agak ngepres di badan. Sebaliknya, memilih baju batik yang kedodoran akan bikin kamu tampil seperti “Pak RT.”
  6. Jangan takut memadukan baju batik dengan pakaian modern. Batik yang punya motif klasik dan terkesan kuno, bisa terlihat lebih keren apabila dipadukan dengan fashion items modern seperti celana jeans, sneaker, hingga ikat pinggang kulit. Bagi kamu yang cewek, jangan ragu-ragu untuk coba menambahkan aksesoris seperti sabuk kulit yang kecil dan lucu, kalung liontin, atau hijab dengan model kekinian.
Read more>>

Mar 23, 2018

Ini Dia Berbagai Pilihan Jas Hujan Eiger Lengkap dengan Harganya

Untuk pengendara sepeda motor biasanya ada beberapa peralatan yang disimpan di bagasinya. Misalnya ketika musim hujan, salah satu jenis peralatan wajib yang ada di bagasi motor adalah jas hujan. Sehingga apabila diperjalanan kehujanan, maka untuk menghindari basah karena terkena air hujan adalah dengan menggunakan jas hujan yang telah dipersiapkan tersebut. Bagi Anda yang ingin membeli jas hujan tersebut bisa untuk memilihnya dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah dari mereknya, misalnya merek jas hujan Eiger yang mempunyai beberapa pilihan yang ada di pasaran. Harga jas hujan merek Eiger sendiri termasuk mahal dibandingkan merek lainnya. Akan tetapi hal tersebut sebandingkan dengan kualitas yang ditawarkannya. Adapun beberapa jenis jas hujan dari Eiger dan harganya yang bisa dipilih adalah:


1. Jas hujan merek Eiger J294

Jenis jas hujan pertama yang bisa dipilih adalah jas hujan merek Eiger J294. Eiger menyediakan jas hujan ini dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar 585 tetapi mempunyai kualitas yang terbaik. Sehingga bisa untuk digunakan agar melindungi dari air hujan dengan sempurna dan tidak merasa kedinginan dan kehujanan. Tipe ini sendiri mempunyai pilihan warna kuning yang cerah dan cocok digunakan untuk digunakan di jalan.

2. Jas hujan merek Eiger J258

Jenis jas hujan selanjutnya yang bisa dipilih adalah J258 yang mempunyai warna biru tua. Jas hujan Eiger ini mempunyai tas yang ditawarkan untuk wadahnya. Sehingga akan mudah untuk disimpan apabila digunakan kembali. Dengan tas tersebut Anda juga lebih mudah untuk menempatkannya di bagasi motor sehingga membuat jas hujan lebih rapi. Untuk harga baru dari jas hujan J258 ini adalah 550 ribuan dan lebih murah daripada tipe sebelumnya.

3. Jas hujan merek Eiger J257

Adalah jenis selanjutnya yang bisa dipilih dengan pilihan warna orange yang cerah. Jenis ini mempunyai harga yang paling mahal untuk dapat dipilih dari jenis lainnya yaitu bisa dijual dengan harga 590 ribuan rupiah. Harga tersebut tentunya sebanding dengan kualitasnya, terlebih dari kualitas yang ditawarkan oleh merek Eiger yang memang merupakan salah satu merek barang outdoor terkenal dan berkualitas.

Dengan harga yang lumayan mahal hingga ratusan ribu tersebut, Eiger tentunya juga menawarkan berbagai manfaat dan juga barang yang menjanjikan. Dimana beberapa hal yang menyebabkan jas hujan tersebut lebih mahal adalah karena:
  1. Jas hujan dari Eiger ini mempunyai bahan yang sangat berkualitas. Bahan yang digunakan adalah 100 polyster yang merupakan bahan terbaik untuk bahan jas hujan.
  2. Bahan jas hujan ini dapat untuk awet dan tahan lama sehingga akan bisa lama digunakan dan bermanfaat untuk jas hujan.
  3. Jas hujan dari Eiger ini mempunyai desain yang keren dan juga stylish dan mempunyai atasan dan bawahan sehingga matching ketika digunakan.
  4. Jas hujan ini menggunakan teknologi rain tech yang terbaru sehingga kedap air.
  5. Jas hujan ini akan sangat nyaman ketika digunakan.

Ketika akan membeli jas hujan Eiger dengan beberapa tipe yang ditawarkan, ada banyak tempat yang bisa dipilih. Seperti misalnya tempat terbaik untuk membeli jas hujan merek Eiger adalah:
  1. Toko Eiger yang ada di beberapa daerah baik itu yang berdiri sendiri atau yang ada di pusat perbelanjaan.
  2. Toko online baik itu toko official Eiger atau toko yang menawarkan barang Eiger dengan merek yang asli.
  3. Situs belanja online yang mempunyai banyak toko yang bisa dipilih.
Read more>>

Mar 6, 2018

Mencegah Radang Tenggorokan

Sakit memang pasti diderita oleh siapa saja. Apalagi sakit hati, eh, bukan itu maksudnya, haha. Sakit radang tenggorokan, mungkin semua orang sudah pernah mengalaminya. Saya juga sering mengalami hal yang sama. Sewaktu kecil, radang tenggorokan sering saya derita ketika saya jajan sembarangan. Ya maklum anak kecil tuh gampang banget tergiur melihat jajanan yang aneh-aneh. Padahal udah dibilangin gak boleh jajan yang aneh-aneh dan sering dibikinin cemilan sendiri di rumah. Tapi ya gitu, rumput tetangga kelihatan lebih hijau, lah apa sih, hihi.

Radang tenggorakan ini penyebabnya adalah infeksi dari bakteri dan juga virus. Makannya kalau jajan sembarangan rentan banget kena radang tenggorokan karena kebersihan makanannya kadang memang diragukan, hihi.

Dulu waktu kecil memang beberapa kali kena radang tenggorokan kalau pas jajan es gak jelas di abang-abang gitu. Padahal sih kalau dipikir-pikir rasanya standar abis tapi kok ya doyan banget sih pas kecil. Entahlah saya juga bingung, mungkin karena teman yang lain pada beli kali ya jadi latah, haha. Udah besaran dikir menginjak remaja, sudah mulai pilih-pilih jajanan. Karena sudah mulai melek informasi kesehatan, jadi gak maulah jajan yang gak banget. Tapi tetep ya jajan gorengan yang minyaknya item, wkekekek. Lah gemana lagi, gorengan itu memang candu. Bikin sendiri males kali, karuan juga beli bisa dapet macam-macam. Tapi ya gitulah, minyak itemnya jangan dilihat, hehe.

Kalau anak-anak sih sejauh ini belum pernah kena radang tenggorokan. Karena masih dalam pengawasan, gak tahu lagi ya kalau nanti pada udah sekolah, mulai bisa jajan yang aneh-aneh. Ya perlu dibekali petuah terus tiap hari supaya gak jajan sembarangan. Eh tapi dulu saya juga dibilangin tiap hari gak boleh jajan sembarangan ya tetep sih jajan sembarangan, huahaha. Nah untuk mencegah si kecil terkena radang tenggorokan, bisa dengan beberapa cara ini loh.

Jaga Kebersihan Makanan dan Minuman

Radang tenggorokan ini memang bisa disebabkan oleh bakteri dan virus, penyebab lainnya seperti sering berteriak atau merokok juga bisa sih. Menjaga kebersihan makanan dan minuman akan sangat membantu untuk mencegah radang tenggorokan. Apalagi di musim pancaroba ini radang tenggorokan mendadak jadi penyakin yang ngtrend loh. Jangan kebanyakan makan gorengan dan es yang beli di luar ya. Karena ini bisa jadi pemicu radang tenggorokan.

Minum Air Hangat

Kalau tenggorokan mulai terasa gak enak, lebih baik mulai tindakan pencegahan dengan minum air hangat. Bisa juga air hangat yang dicampur dengan jahe. Mengurangi bicara dengan suara keras akan sangat membantu agar tenggorokan tidak sampai terkena radang tenggorokan. Tapi kalau memang penyababnya bakteri atau virus sih, minum air hanya hanya sebagai pereda nyeri aja ya. Tetep harus ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.
Read more>>

Mar 5, 2018

Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Mudah

Tinggal di daerah tropis memang bikin kulit jadi mudah kering. Surabaya yang panas gini gampang banget bikin kulit kering. Dan salah satu bagian tubuh yang kering banget tuh kaki saya. Selain karena cuaca, kaki saya ini kering karena sering nyuci baju, cieeh, haha. Terpapar air sabun tiap hari bikin kelembapan kulit kaki jadi memburuk. Kalau udah kering banget sampai rasanya kaki gatel dan ketarik-tarik. Kalau udah gini memang harus cari cara mengatasi kulit kering.


Kalau saya sendiri sih mengatasi kulit kering dengan memakai lotion yang memang untuk perawatan kulit kering. Bukan sekeda body lotion yang wangi-wangi dan gak efektif melembabkan kulit. Emang sih lotion yang saya pakai sekaran ini wanginya rada absurd, tapi efektif banget untuk melembabkan kulit kaki yang kering. Bisa jadi halus lagi tanpa harus ribet, hihi. Eh tapi sekarang mau bahas cara mengatasi kulit kering secara global aja deh. Ini loh cara mengatasi kulit kering yang efektif.

Gunakan Lotion yang Tepat

Kulit kering memang bisa dibilang cukup rewel. Kamu gak bisa pakai lotion yang sembarangan kalau kulit kering gini. Karena dari pengalaman saya yang mengira semua lotion sama aja, eh ternyata gak loh. Tiap lotion kan memang punya keunggulan produknya sendiri-sendiri ya. Ada yang membuat kulit halus, putih atau meremajakan kulit. Ada juga yang memang fokus untuk merawat kulit kering.

Kalau kamu kepengen mengatasi kulit kering, pilih lotion yang memang fokus untuk merawat kulit kering. Gak masalah deh meski wanginya absurd. Soalnya lotion perawatan kulit kering saya juga gitu, haha. Wanginya aneh tapi efektif banget bikin kulit kering jadi lembab.

Perbanyak Mimum Air Putih dan Makan Buah Sayur

Selain merawatnya dari luar, minum air putih yang cukup akan sangat membantu kulit agar tetap lembab loh. Gak hanya itu buah-buahan dan sayuran bagus banget untuk kulit. Beda loh kulit orang yang suka makan buah dan gak. Karena memang gak bisa dipungkiri buah dan sayuran punya banyak vitamin yang bisa menutrisi kulit. Jadi jangan lupa selalu ingat makan buah dan sayur tiap hari. Gak perlu buah yang mahal, buah seperti pepaya juga bagus buat kulit, harganya jugra murah meriah di pasar.

Mandi dengan Sabun yang Tepat

Menggunakan sabun mandi yang salah bisa memperburuk keadaan kulit kering loh. Makannya jangan pakai sabun mandi yang asal keset. Karena justru saat kulit terasa keset, itu tandanya kelembapan kulit hilang. Bisa-bisa setelah mandi kulit malahan jadi terasa sangat kering. Ini juga berlaku untuk sabun muka ya. Jangan hanya cari sensai kesatnya aja, tapi juga pikirkan kelembapannya supaya kulit gak kering.



Read more>>