Dec 5, 2016

Luruskan Niat!

Beberapa minggu ini saya memang sedang disibukan dengan aktifitas baru yang membuat saya jadi bernostalgia pada saat saya masih sekolah dulu. Betapa teman-teman saya mengejar nilai yang bagus dengan banyak cara. Dan gak dipungkiri, hal tersebut membuat persaingan gak sehat dan justru membuat anak banyak mencontek. Padahal tujuan belajar bukan sekedar untuk mendapatkan nilai bagus, tapi paham dengan pelajaran yang diberikan.



Nah, pagi ini saya sempat mengeluhkan nilai saya yang merosot jadi jelek karena saya kurang teliti mengerjakan soal. Lalu suami menyemangati dan mengingatkan saya kembali bahwa seharusnya saya belajar agar saya paham. Bukan malahan agar mendapat nilai bagus. Karena terkadang nilai jelek bukan berarti gak paham. Banyak sekali faktor yang membuat nilai bisa jadi bagus atau jelek. Dan saya tahu sekali, saya masih sering menyepelekan soal kerapihan, dan itulah yang membuat nilai saya banyak dikurangi. Kalauh hanya sekedar menilai dari segi jawaban, maka nilai saya sudah benar semua. Standar nilai terkadang bukan hanya perkara jawaban, ada banyak faktor.

Kembali lagi ke niat awal belajar, bahwa saya ingin paham, ingin bisa, bukan sekedar nilai bagus. Dan nilai jelek ini harus jadi bahan intropeksi supaya mendapat hasil yang bagus dan memenuhi kriteria nilai bagus. Karena bagaimana pun juga tetep harus mengikuti standar nilai bagus kalau gak kepengen keki, haha. Toh ada bagusnya mengikuti standar nilai bagus ini. Seenggaknya saya belajar untuk menjadi orang yang rapi, teliti dan gak terburu-buru selesai mengerjakan soal.
Read more>>

Nov 28, 2016

Peluk dan Cium untuk Si Kecil

[Sponsored Post]


Gak kerasa tahun depan Aisyah sudah umur tiga tahun. Aisyah yang sering kami panggil gembil ini memang menyenangkan jika dilihat. Tubuhnya gak terlalu gemuk, tapi juga gak kurus. Bicaranya sudah cukup lancar, meski terkadang berbicara dengan bahasa lain, haha. Mungkin kerena efek sering nonton Masha jadi suka tiru omongannya Masha. Kami juga gak paham maksudnya. Tapi biarlah toh itu imajinasinya.

Di umurnya hampir tiga tahun ini Aisyah sudah bisa banyak hal. Dan baru-baru ini Aisyah baru saja bisa mengendarai sepeda roda tiga yang baru kami belikan. Rasanya ternyata senang sekali melihat Aisyah bisa bersepeda. Maklumlah umminya ini gak bisa naik sepeda karena dulu dilarang. Takut jatuhlah, takut nanti lukalah, atau apalah. Akhirnya sampai besar gak berani nyobain belajar sepeda. Belajar dari pengalaman saya sendiri, saya tidak ingin mengulangi kesalahan. Saya ingin Aisyah menjadi orang yang mandiri dan pemberani. Itulah yang membuat saya dan suami mencari cara mnedidik anak usia dini dengan mengamati pola asuh orang tua kami. Yang salah kami koreksi dan yang benar kami terapkan.

Memang jadi orang tua ternyata gak mudah. Salah didik akan berakibat buruk bagi kepribadian si anak. Sayangnya banyak orang yang gak paham. Mereka pikir nanti kalau sudah besar anaknya juga paham sendiri. Padahal kalau bukan karena petunjuk Alloh, anak-anak yang dibiarkan tidak didik dengan baik tidak mungkin bisa menjadi orang yang baik. Itulah mengapa saat kelahiran Aisyah saya bingung sekali, bagaimana mendidiknya supaya jadi anak yang baik.

Alhamdulillah, Islam adalah agama yang sempurna, sehingga saya gak lagi bingung mendidik anak. Cukup dengan meniru cara Rasulullah mendidik anak-anak. Memang saya sendiri belum bisa menerapkan semuanya. Tapi seenggaknya sudah banyak yang diterapkan. Seperti anjuran untuk menciumi anak kecil yang sudah kami terapkan. Meski bukan hanya mencium saja sih tapi juga sentuhan fisik seperti pelukan. Berapa banyak orang tua yang mengabaikan hal ini? Padahal dengan memeluk dan mencium anak kecil dapat membuat ikatan batin antara anak dan orang tua semakin dekat. Anak pun menjadi merasa nyaman dengan orang tua.

Saat Aisyah marah, saya berusaha untuk memeluknya dengan erat sambil mengelus punggungnya agar dia merasa nyaman. Cara ini cukup ampuh untuk meredam kemarahannya. Padahal kelihatan sepele ya, cuma memeluk dan mencium anak aja. Tapi efeknya ternyata besar bagi si anak. Itulah mengapa meski sudah menjadi ibu, belajar tetap sebuah keharusan.

Jangan lupa ya, peluk dan cium anak kalian!
Read more>>

Nov 19, 2016

Penyebab Diare dan Cara Mengatasinya

[Sponsored Post]

Punya anak kecil memang membuat saya belajar banyak hal, apalagi menangani si kecil saat sedang sakit memang butuh kesabaran dan kadang harus budeg juga, haha. Kok harus budeg? Iya, kadang banyak banget yang ngasih saran sesat dan justru bikin penyakit si kecil jadi makin gak karuan. Dan ya memang paling bener ya dengerin dokter aja deh kalau udah gini.



Penyakit yang pernah diderita Aisyah sewaktu kecil adalah diare. Bisanya penyakit ini mulai muncul ketika si kecil sudah mulai makan makanan pendamping ASI. Penyebab diare biasanya karena kurang terjaganya kebersihan makanan si kecil, atau bisa juga karena si kecil sembarangan memakan barang. Ini nih yang sering dilakukan para bayi, sembarangan memasukan barang-barang asing. Jadilah bakteri masuk ke mulut bayi dan bisa menyebabkan diare. Dulu awalnya saya panik, maklumlah belum punya pengalaman begitu.

Salah satu tanda-tanda si kecil terkena diare yaitu si kecil buang air besar lebih dari tiga kali dalam sehari dengan fases yang cair. Kalau si kecil sudah menunjukan tanda-tanda seperti ini maka harus segera diberi pertolongan pertama berupa oralit. Kamu bisa membuat oralit dengan mencampurkan gula dan garam. Tapi oralit ini hanya diberikan untuk anak yang lebih dari satu tahun. Sedangkan untuk bayi di bawah satu tahun lebih baik diberi ASI sesering mungkin agar tidak kekurangan cairan.

Bagi penderita diare ada makanan yang tidak boleh dimakan yaitu makanan yang dimasak setengah matang. Untuk anak yang sudah tidak minum ASI lebih baik berehenti minum susu terlebih dahulu karena bisa memperparah diare.

Kamu bisa memberikan minuman seperti air kelapa agar cairan pada tubuh dapat tergantikan. Terkadang saya juga memberikan jus jambu biji. Salah satu obat yang pernah saya berikan pada Aisyah saat diare adalah Guanistrep. Obat ini gak boleh diminum lebih dari dua puluh empat jam. Fungsi Guanistrep adalah untuk menghentikan fases yang cair.

Tapi jika lebih dari dua hari masih belum berhenti buang air besar, maka harus segera dibawa ke dokter agar tidak sampai terjadi dehidrasi. Karena kalau sudah sampai dehidrasi bisa berbahaya banget.

Setelah kamu mengetahui penyebab diare dan cara mengatasinya maka jangan panik lagi ya kalau si kecil lagi sakit diare. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan si kecil saat hendak makan. Dan perhatikan kebersihan tangan dan mainannya.

Read more>>

Nov 18, 2016

Berlangganan Paket Data atau Koneksi Kabel?

Koneksi internet sepertinya memang sudah menjadi kebutuhan yang perlu dimasukan dalam list pengeluaran tiap bulan. Jaman sekarang ini kalau smartphone gak ada koneksi internetnya ya seperti sayur tanpa garam. Memang hal ini dikarenakan kebanyakan fitur smartphone membutuhkan koneksi internet. Jadi kalau pakai smartphone ya harus punya koneksi internet kalau gak mau mati gaya. Masa iya mau mengandalkan koneksi WiFi gratis terus.

Smartphone.
Credit: Pexels.com

Untuk mendapatkan koneksi internet, ada dua cara, dengan berlangganan paket data atau dengan berlangganan koneksi kabel. Pengalaman saya dulu saat belum berlangganan koneksi kabel dan menggunakan paket data memang kurang stabil. Belum lagi ternyata boros juga. Karena paket data yang saya gunakan bukan hanya untuk dipakai di smartphone. Tapi juga saya pakai untuk ngeblog dan aktifitas lainnya. Jadi gak heran sih kalau kuota paket data jadi cepet habis.

Paket Data atau Koneksi Kabel, Sama-Sama Butuh

Setelah itu saya memutuskan untuk berlangganan koneksi kabel. Memang biaya yang dikeluarkan tiap bulan kelihatan cukup besar. Tapi kalau dipikir-pikir dulu saat berlangganan paket data ya habis segitu juga karena sering kehabisan kuota. Malahan kalau pakai paket data kan kurang stabil.

Jadi sekarang bisa cukup merdeka setelah berlangganan koneksi kabel. Tapi meski sudah berlangganan koneski kabel, saya tidak serta merta berhenti berlangganan paket data. Karena koneksi kabel ini kan hanya digunakan di rumah. Kalau keluar rumah otomatis harus pake paket data juga. Jadi memang paket data dan koneksi kabel memiliki kelebihan masing-masing. Dan kedua-duanya dibutuhkan. Tapi jika kamu memang gak menggunakan koneksi internet untuk keperluan yang mendesak, pake paket data memang lebih hemat loh dari pada pake koneksi internet.

Paket Data untuk Koneksi Internet Di Luar Rumah

Mengingat paket data yang saya butuhkan hanya untuk di luar rumah saja, saya memang mencari paket data dengan tafir paling murah. Banyak banget provider internet yang menawarkan paket data untuk kebutuhan smartphone dari yang harian sampai bulanan.

Macam-macam paket data yang disediakan oleh provider memang bikin bingung ya. Saya sempat tertarik untuk berlangganan paket Simpati murah. Karena memang Simpati ini terkenal memiliki sinyal kuat dan jaringan yang luas.

Daftar harga paket RAME.

Bahkan kadang dibawa ke pedalaman sekali pun masih ada sinyal. Apalagi ternyata ada paket RAME dari Simpati yang cuma sepuluh ribu untuk satu bulan. Sayangnya syarat untuk mendapatkan paket RAME ini harus ada penawaran dari Simpatinya dulu. Gak bisa langsung daftar aja, hihi. Kalau bisakan enak tuh.

Nah kalau kamu lebih suka pake paket data atau koneksi kabel?
Read more>>

Apa Itu Kamera Mirrorless?

[Sponsored Post]

Gak dipungkiri lagi kalau kegiatan fotografi bukan lagi hanya miliki para fotografer profesional. Sekarang dengan smartphone pun bisa menghasilkan foto yang bagus. Harga kamera digital juga semakin lama semakin dapat dijangkau. Saya juga sempat kepikiran kepingin beli kamera. Bukan hanya untuk aktifitas blogging aja tapi juga untuk foto produk di online shop saya. Memang banyak sekali workshop untuk mengoptimalkan foto dengan smartphone. Tapi tetep aja sih kalau kamera smartphonenya gak bagus ya hasilnya juga kurang keren.

Dulu kakak saya pernah punya kamera DSLR merk Canon. Memang sih enak banget kalau foto sesuatu pakai kamera DSLR. Gambar yang didapatkan bisa tajam dan bagus. Sayangnya karena kameranya nganggur terlalu lama, dan dulu merasa gak butuh banget kamera akhirnya dijual. Hiiks banget kan, padahal sekarang kerasa banget kalau butuh. Padahal dulu sampai beli buku untuk belajar fotografi cuma karena fokus belajar CSS dan bikin template jadi terabaikan. Dan dulu saya juga jarang banget keluar rumah untuk foto-foto. Dan gak kepikiran juga kayak sekarang.

Sempet saya dan suami cari-cari kamera yang murah dan bagus. Dan beberapa waktu lalu sempat denger-denger kamera mirrorless. Kedengerannya memang unik yah. Seperti dengan namanya kamera mirrorless adalah kamera tanpa mirrorbox. Fungsi mirrorbox ini adalah membelokan cahaya dari lensa ke jendela bidik optis. Kamera mirrorless memiliki bentuk yang lebih kecil dari kamera DSLR. Meski gak memiliki mirrorbox kamera mirrorles tetap mempertahankan kualitas gambar loh.

Perbedaan Kamera Mirorrless dan DSLR

Bedanya kamera mirrorless dan kamera DSLR terletak pada mirrorboxnya. Seperti yang saya katakan di atas, kamera mirrorless gak punya mirrorbox. Dan setelah baca-baca juga ternyata kamera mirrorless ini lebih boros baterai dari pada kamera DSLR. Selain itu kamera mirrorless juga berbeda sensor dengan DSLR. Jika kamera mirrorless menggunakan pengukuran dan penguncian fokus langsung pada sensor gambar, sedangkan DSLR menggunakan sensor yang berbeda-beda yang terpisah dari sensor gambar utama.

Kamera Mirrorless Fujifilm

Salah satu merk kamera mirrorless terbaru murah adalah Fujifilm. Dengan harga tiga juta delapan ratus ribu kamu mendapatkan kamera dengan 16 megapixel, 36x Fujion lensa zoom yang kuat. Kamu juga mendapatkan free SD Card 8 GB merk V-Gen.

Kamera Mirrorless Fujifilm.

Desainnya yang elegant dan warna maroon yang menawan membuat saya jadi tertarik. Jika kamu tertarik untuk membeli kamera mirrorless dan ingin mencari model yang lebih banyak bisa juga langsung mampir di MatahariMall.
Read more>>

Nov 17, 2016

Informasi Lengkap Objek Wisata di Bali

Bali adalah satu dari beberapa destinasi wisata favorit di Indonesia. Bali dikenal sebagai tujuan wisata tidak hanya oleh wisatawan lokal melainkan juga mancanegara. Di Indonesia, Bali merupakan tempat wisata paling terkenal yang hingga saat ini peminatnya masih yang terbanyak.


Di Bali, ada banyak objek wisata menarik dan terkenal yang bisa Anda kunjungi seperti:
  1. Pantai Kuta
  2. Pantai Tanah Lot
  3. Pura Ulun Danu di Danau Bedugul
  4. Pantai Lovina
  5. Pantai Sanur
  6. Desa wisata Ubud
  7. Garuda Wisnu Kencana

Dan masih banyak objek wisata lainnya yang menarik dan atraktif.Kalau Anda penasaran dengan berbagai tempat wisata di Bali, entah itu di Denpasar, di Kuta, di Singa Raja, atau di tempat-tempat yang lainnya, Anda bisa mengunjungi peta atraksi wisata Bali untuk mengetahui secara lengkap berbagai objek wisata yang ada di Bali.

Dengan mengklik link yang saya berikan tersebut, Anda akan dengan mudah memilih setiap area yang ada di Bali untuk mengeksplor dan menggali informasi yang lengkap mengenai berbagai obyek wisata atau atraksi yang ditawarkan di daerah tersebut.

Di Denpasar misalnya, jika Anda mengklik menu Denpasar, Anda akan langsung dibawa menuju halaman yang memuat seputar berbagai tempat wisata menarik di Bali khususnya di Denpasar. Di sana, Anda bisa mengetahui berbagai seluk-beluk Denpasar mulai dari budaya, cuaca, sarana prasarana, akomodasi, restoran, transportasi lokal, penginapan dan hotel, hingga berbagai obyek wisata yang ada.

Bahkan secara detil, disana Anda akan menemukan informasi bagaimana caranya pergi ke Denpasar dan ke tempat-tempat wisata lengkap dengan informasi mengenai transportasi dan biaya.

Saya sendiri, setelah menjelajah dan mengeksplor peta destinasi wisata tersebut merasa cukup mudah untuk menggunakannya karena antarmukanya yang sederhana dan informasinya yang lengkap.

Saya rasa, halaman website yang sudah saya cantumkan diatas akan sangat membantu jika Anda malas bereksplorasi dengan menggunakan mesin pencarian untuk menemukan berbagai destinasi yang pantas untuk dikunjungi sebagai tujuan wisata khususnya di Bali.

Berbagai informasi yang dihadirkan di sana, sudah pasti akan sangat membantu terutama jika Anda sama sekali atau belum pernah menginjakkan kaki di Bali.

Informasi yang lengkap mengenai berbagai tempat wisata, sarana prasarana, dan akomodasi yang ada di Bali yang akan membantu Anda dalam menyusun rencana kunjungan wisata atau menentukan budget yang harus disiapkan hingga memilih di mana tempat menginap yang paling tepat dan stategis.
Read more>>

Nov 11, 2016

Blanja.com adalah Toko Online Terpercaya

Semakin banyaknya tempat belanja online saat membuat kita bisa lebih leluasa dalam memilih sebuah toko online yang terbaik. Pastikan disaat kita memilih toko online tersebut harus benar-benar merupakan situs  online yang sudah dipercaya oleh berbagai kalangan. Banyak sekali terjadi sebuah kasus penipuan yang menimpa beberapa konsumen setelah berbelanja di sebuah toko online. Agar hal serupa tidak terjadi kepada kita, maka dari itu pastikan kita memilih toko online terpercaya yang sudah memiliki banyak pelanggan dan sudah terbukti bukan merupakan sebuah tempat belanja online abal-abal. Salah satu situs jual beli online yang saat ini sudah tidak diragukan lagi yaitu blanja.com. Di situs online ini semua jenis transaksi sudah dijamin keamanannya, sehingga konsumen tidak usah ragu untuk berbelanja di situs blanja.com.


Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan disaat akan memilih sebuah toko online supaya kita tidak tertipu antara lain :

1. Pilih toko online ternama

Memilih sebuah toko online harus benar-benar dilakukan secara selektif dan berhati-hati jangan sampai kita gegabah yang mengakibatkan kita menjadi rugi baik dalam hal materi atau waktu. Pilihlah toko online yang sudah mempunyai nama, biasanya sebuah toko online yang sudah ternama pada umumnya sudah memiliki banyak pelanggan sehingga hal tersebut akan membuat kita aman saat berbelanja.

2. Jangan tergiur harga murah

Banyak sekali tempat belanja online yang menawarkan berbagai produknya dengan sangat murah. Hal itu jangan sampai membuat kita percaya begitu saja sebab pada dasarnya harga sebuah produk sudah ditentukan batasan harganya. Jadi jika kita menemukan harga sebuah produk di tempat belanja online dengan penawaran yang sangat murah, bisa jadi itu hanya sebuah perangkap supaya kita bisa masuk ke situs tersebut yang akhirnya kita tertarik untuk membeli berbagai produk didalamnya. Hal buruk yang bisa terjadi yaitu kita bisa tertipu dengan modus kejahatan sebuah toko online.

Nah itulah beberapa hal yang harus kita perhatikan disaat akan memilih sebuah situs online. Pastikan kita pilih blanja.com toko online terpercaya yang menyediakan berbagai produk berkualitas.
Read more>>

Nov 10, 2016

Berbagai Program Promosi di Blanja.com Sebagai Toko Online Terpercaya

Banyak sekali tempat belanja secara online yang bisa kita pilih saat ini. Berbagai kemudahan bertransaksi tersebut sangat membantu kita dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah untuk sekedar membeli berbagai kebutuhan  tersebut. Berbagai promo diskon menarik ditawarkan oleh beberapa toko online.



Sebagai konsumen tentu saja hal tersebut sangat menguntungkan sebab jika kita belanja ke supermarket atau pasar tradisional tentu saja membutuhkan waktu serta energi yang tidak sedikit. Berbeda jika kita belanja di sebuah toko online, dengan hanya menggunakan sebuah smartphone lalu tinggal klik maka barang pesanan kita langsung dikirim. Oleh karena itu pilihlah toko online yang sudah terbukti dipercaya oleh banyak pelanggan, salah satu toko online terpercaya saat ini yang bisa kita pilih yaitu blanja.com.

Setiap akhir tahun di Indonesia sudah biasa diselenggarakan sebuah event yang bernama Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional. blanja.com yang merupakan e-commerce terbaik yang ada di Indonesia akan ikut andil dalam acara tersebut serta memberikan berbagai penawaran promo yang menarik. Adapun beberapa program promo tersebut antara lain :

1. Casback

Cashback merupakan sebuah program promosi yang sangat menarik yang diberikan blanja.com untuk semua masyarakat Indonesia terutama pelanggan setia blanja.com. Semua orang pasti senang jika berbelanja justru malah uangnya dikembalikan. Nah hal ini akan kita temukan di Harbolnas melalui blanja.com.

2. Diskon hingga 90%

Program promo selanjutnya yang diberikan oleh blanja.com berupa diskon besar-besaran untuk para pelanggannya setianya. Bayangkan saja potongan harga atau diskon yang diberikan oleh blanja.com hingga 90%. Jadi tidak salah jika di Harbolnas nanti kita memilih blanja.com untuk membeli berbagai kebutuhan sehari-hari.

3. Cicilan 0%

Menggunakan kartu kredit saat bertransaksi memang paling aman, maka jika kita biasa menggunakan kartu kredit saat berbelanja, penawaran program promosi yang diberikan oleh blanja.com sangat menarik yakni cicilan 0%. Tentu saja hal tersebut sangat menguntungkan bagi kita sebagai pelanggan setia blanja.com.

Nah itulah beberapa program promosi yang diberikan oleh blanja.com toko online terpercaya di Hari Belanja Online Nasional yang akan diselenggarakan akhir tahun ini


Read more>>