Dec 16, 2021

Pentingnya Asuransi Jasa Pengiriman Paket ke Luar Negeri

Ketika menggunakan layanan jasa pengiriman paket ke luar negeri, asuransi mungkin menjadi salah satu hal yang tidak asing lagi kamu dengar. Sebagai pengirim, tentu saja kita akan memilih jasa pengiriman paket yang profesional dan bisa dipercaya. Namun, meskipun demikian asuransi juga menjadi hal yang harus kamu perhatikan. 

Terkadang, karena sudah sangat percaya dengan jasa pengiriman barang, kita menjadi mengesampingkan asuransi. Padahal, asuransi tetap dibutuhkan untuk melindungi barang dari kehilangan maupun kerusakan. 

Jika barang yang kamu kirim rusak dan hilang, seluruh biaya produk yang tidak terkirim bisa menjadi tanggungjawabmu, namun ketika menggunakan asuransi pengiriman barang, kamu tidak akan membayar kerugian tersebut sendiri. 

Manfaat Menggunakan Asuransi Jasa Pengiriman Paket ke Luar Negeri

Pengiriman paket dari Indonesia menuju ke luar negeri tentu tidak membutuhkan waktu yang sebentar. Selain itu berbagai macam risiko juga bisa terjadi. Ada berbagai macam barang yang dapat kamu asuransikan seperti barang elektronik, pecah belah, dokumen resmi, dokumen berharga hinga barang yang memiliki nilai lebih dari Rp 1 juta. 

Berikut berbagai macam manfaat menggunakan asuransi pengiriman barang, seperti:

Pikiran menjadi lebih tenang

Mengurus aktivitas bisnis yang harus dilakukan setiap hari tentu membuat pikiran menjadi sangat sibuk. Jika ditambah dengan memikirkan masalah pengiriman barang, pasti akan menjadi semakin pusing. Namun, jika menggunakan asuransi pengiriman barang, kamu tidak perlu lagi memikirkan hal ini, karena paket sudah dijamin aman. 

Menghindari beban biaya penggantian barang

Jika paket yang kamu kirimkan terjadi kerusakan dan tidak diasuransikan, kamu akan bertanggungjawab penuh atas seluruh kerusakan barang. Namun, jika menggunakan asuransi paket, tentu bisa meringankan beban.

Mudah dan murah

Asuransi pengiriman barnag mudah diperoleh. Kamu bisa memperoleh asuransi pengiriman barang ini ketika akan melakukan pengiriman paket. Kamu cukup meminta pada jasa kirim untuk menambahkan asuransi pengiriman. 

Selain itu asuransi juga memiliki harga yang murah. Biasanya harga asuransi ini hanya 0.2% hingga 2% dari nilai yang kamu laporkan. Harga tersebut nantinya akan secara otomatis ditambah pada total biaya pengiriman. 

Selain menggunakan asuransi jasa pengiriman paket ke luar negeri, memilih jasa profesional juga menjadi kunci paket bisa dikirimkan dengan baik. Salah satu jasa pengiriman paket hingga ke luar negeri yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan adalah KILO.ID. 

KILO.ID merupakan jasa pengiriman paket yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan ekspor dan impormu. Bayangkan saja, ketika menggunakan KILO.ID, kamu tidak perlu memenuhi jumlah minimal berat barang. Bukan hanya itu, KILO.ID memiliki ongkos kirim yang sangat terjangkau, contohnya pengiriman Australia ke Indonesia hanya membutuhkan biaya mulai dari Rp 180 ribuan saja. Jadikan KILO.ID sebagai sahabat pengirimanmu. 

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^