Sep 10, 2017

Pasangan Awet Muda

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Kami ternyata sudah menikah 4,5 tahun dan punya tiga anak (meski yang hidup hanya dua). Banyak suka duka yang mewarnai pernikahan kami dari yang sepele hingga hal besar. Rasanya semua itu memang membuat kami jadi lebih saling mencintai...uhuk.

Tapi tahu gak sih, banyak orang yang kaget kalau lihat suami anaknya sudah ada yang sebesar Aisyah. Entah kenapa mereka selalu mengira suami saya ini adek di antara dua adeknya. Kalau dbilang suami anak yang paling tua pasti tercengang. Lah ini suami yang imut apa adeknya yang muka tua sih? Ehtalah, saya juga bingung, haha. Kadang saya sebel kalau suami dikira belum nikah, karena memang wajahnya gak menunjukan kebapak-an sama sama sekali. Ya takutnya sih tiba-tiba ada cewek yang neplok, hehe.

Beda cerita lagi dengan saya. Saat awal menikah saya dikira anak SD. Antara senang dan mangkel juga dikira anak SD. Apalagi saat mengurus surat SKCK di kepolisian, salah satu petuga menuduh ibu saya memalsukan umur agar bisa menikah. Qodarulloh kok ada tetangga yang juga bertugas di sana, jadi bisa meyakinkan petugas tadi kalau ya, saya emang imut gitu, wakaka. Tolong jangan muntah ya. Selain itu, saat ikut ngaji tahsin, hampir semua ibu-ibu di sana kaget ketika saya bawa anak. Memang pada hari pertama masuk saya hanya sendirian. Gak bawa anak jadi dikira orang saya ini masih single. Eh? Single? Padahal saat itu saya sudah menikah tiga tahun dengan suami. Para ibu-ibu mengira saya bawa anak orang lain. Maaf aja kali, ngapain bawa anak orang. Dikira bawa anak ke tempat ngaji gampang, haha.

Saya juga heran mengapa kami terlihat lebih mudah dari umur kami. Entah karena kami orangnya cuek atau apa. Orang melihatnya kami hidup enak. Gak perlu kerja tinggal minta orang tua. Iya kali pada gak tahu kalau setiap hari ribet ngerjain ini itu. Tapi ya suami kok diam saja meski orang mengira seperti itu. Malah katanya biarin orang berfikir seperti itu. Biar gak pada minjem ke kami, haha. Bukannya pelit sih, iya kalau pinjem dibalikin, udah pinjem gak dibalikin, pas ditagih ngamuk. Duh enggak deh, pilih-pilih aja kalau mau minjemin duit.

Dan ya memang punya wajah awet mudah bikin seneng tapi ya kadang saya juga cemas. Takut aja suami dideketin cewek yang mengira dia belum berisitri. Entah deh, saya terlalu parno apa ya, haha.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^