Sep 5, 2017

Berlibur ke Taiwan, Sempatkan Mampir di 3 Tempat Indah Ini!

Masih inget gak sih jaman boomingnya film Meteor Garden? Jaman itu memang Indonesia lagi terserah "virus" mandarin wave, hihi. Gak heran kalau banyak banget film-film mandarin yang ditayangkan di stasiun TV. Hal itu juga berdampak pada style orang-orang Indonesia. Saya dulu juga sempat jadi penggermar film dan aktor mandarin loh, hihi. Dulu saya pikir yang pakai Bahasa mandarin itu ya China, ternyata gak selalu loh.

Sun Moon Lake

Film-film yang tayang saat itu ternyata produksi Taiwan. Meski sama-sama menggunakan Bahasa Mandarin, Taiwan menganggap kalau negara mereka bukan bagian dari RRC (Republik Rakya China). Taiwan menolak berada di bawah kekuasaan RRC dan berusaha menjadi sebuah negara sendiri. Nah Taiwan inilah yang memiliki perkembangan film yang cukup maju dikala itu.

Dengan boomingnya film-film Taiwan ke negara tetangga tentunya membuat orang jadi penasaran dan ingin berlibur ke Taiwan. Sama halnya dengan efek Korean wave yang membuat bisnis pariwisata Korea semakin maju. Kalau kamu tertarik juga untuk berlibur ke Taiwan, jangan lupa kunjungi tempat wisata yang terkenal ini yah!

1. Menara Taipei 101

Menara yang memiliki nama resmi Gedung Finansial Internasional Taipei ini adalah gedung tertinggi kedua di dunia setelah gedung Burj Khalifa, di Dubai, Uni Emirat Arab. Menara ini memang ikonik sekali, sehingga banyak sekali souvenir yang dibuat dengan menyematkan gambar menara Taipei 101 ini.

Di menara Taipei 101 ini memiliki koneksi internet yang cukup cepat loh. Dengan kecepatan hingga satu Gigabyte per detik ini kamu bisa berselancar di dunia maya tanpa harus tersendat. Enak banget dong ya.

2. Sun Moon Lake

Danau yang terkenal dengan keindahannya ini menjadi salah satu tempat yang sering didatangi oleh para turis. Di danau ini adalah tempat pertemuan arus panas dan dingin, sehingga para turis gak diperkenankan untuk berenang di sini.

3. Taman Nasional Yangmingshan

Ternyata bunga sakura gak hanya bisa ditemui di Jepang loh. Di Taman Nasional Yangmingshan juga memiliki bunga sakura yang indah. Kalau momennya pas, kamu juga bisa melihat festival bunga yang digelar setiap tahun.

Itulah beberapa tempat wisata terkenal di Taiwan yang bisa jadi referensi kamu untuk berlibur ke Taiwan. Jangan lupa untuk selalu menyiapkan barang-barang dengan baik sebelum bepergian jauh. Dan kalau kamu ingin tetap berinternet ria di negara orang tanpa menghabiskan banyak uang, bisa juga loh dengan menyewa terlebih dahulu modem Wifi sebelum berangkat ke luar negeri. Kamu bisa menggunakan jasa passpod.id yang menyediakan layanan sewa Wifi 4G. Jadi kamu bisa tetap eksis meski di luar negeri.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^