Sep 28, 2017

Diving Ternyata Memberi 4 Manfaat Menarik Berikut!

Keindahan dasar laut di perairan Indonesia memang sanggup menghipnotis siapa saja untuk menikmati olahraga diving atau menyelam. Lewat olahraga satu ini dijamin Anda akan merasakan sensasi luar biasa sebab mampu berdekatan dengan kekayaan dasar samudera. Pertimbangkan menikmati olahraga ini ketika memutuskan berlibur ke sebuah pantai yang kebetulan tersedia fasilitas menyelam. Meskipun untuk menikmatinya tidaklah murah namun sejuta manfaat yang dihadirkan tentu terasa impas.


Sebagai salah satu jenis olahraga, tentunya menyelam bukan hanya untuk menghibur diri melainkan memberi manfaat lebih yang cukup menarik. Daripada penasaran alangkah baiknya Anda menyusun jadwal liburan ke obyek wisata pantai terbaik di tanah air. Misalnya saja liburan ke Bali, Lombok, atau mungkin Papua. Wilayah timur Indonesia memang wilayah yang paling terkenal punya keindahan dasar laut yang memukau. Namun bukan berarti di wilayah lain tidak begitu, sebab beberapa tempat dikenal pula sebagai lokasi menyelam terbaik.

Olahraga Menyelam yang Kaya Manfaat 

Kadang kala orang enggan berolahraga karena membosankan dan melelahkan, padahal bergantung jenis olahraga itu sendiri. Tidak semua olahraga hanya dilakukan di dalam ruangan atau di luar ruangan, jika bosan berolahraga di daratan nikmati olahraga air. Kunjungi waterboom terdekat supaya bisa berenang sepuasnya sehingga tubuh sudah melakukan olahraga secara maksimal. Opsional lain adalah menikmati kegiatan menyelam, yang ternyata meski terlihat cukup menceburkan badan ke dasar laut manfaatnya sejagad.

Menikmati olahraga diving menurut sebuah penelitian terbukti mampu menawarkan rangkaian manfaat menarik, dan berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Otot menjadi lentur

Otot tubuh yang kaku akan membuat tubuh mudah merasa lelah sekaligus menghambat aktifitas fisik. Melenturkan otot menjadi hal yang penting dilakukan agar tubuh bergerak dengan mudah dan menjaga metabolisme dalam kondisi normal. Olahraga air satu ini bermanfaat melenturkan otot karena selama di dasar laut biasanya tangan dan kaki berkoordinasi menjangkau area yang sekiranya dianggap menarik, padahal melawan tekanan air laut.

2. Membantu menyehatkan sistem pernafasan

Selama menikmati olahraga air ini maka Anda akan menggunakan alat bantu pernafasan, dan tentunya wajib menjaga pernafasan stabil. Jikalau memiliki masalah dengan pernafasan maka dijamin akan sulit untuk menikmati olahraga satu ini. Akan tetapi bisa dijadikan sebagai terapi dengan catatan dilakukan sekian detik lalu beranjak menghirup udara biasa. Perlahan kemampuan nafas akan lebih kuat dan stabil sehingga olahraga ini baik untuk kesehatan pernafasan.

3. Efektif membantu program diet

Olahraga air satu ini ternyata bisa membantu program diet Anda yang memang bermasalah dengan berat badan berlebih. Pasalnya olahraga ini jika dilakukan 30 menit maka mampu membakar kalori antara 200-300 kalori. Bayangkan jika menikmati olahraga lari maka akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam mendekati 2 jam. Olahraga ini memang mudah membakar kalori sebab ketika bergerak di bawah air tubuh butuh kerja keras melawan tekanan air laut yang beriak.

4. Mengenal dunia bawah laut dari dekat

Masuk ke terowongan aquarium tentu menjadi pengalaman seru, sayangnya masih kalah seru kalau menyentuh hewan air secara langsung. Olahraga air ini ternyata memberikan sensasi tersebut apalagi memang terjun ke dasar laut langsung bukan aquarium. Tentunya akan menjumpai lebih banyak biota laut baik terumbu karang maupun berbagai jenis ikan. Ketika berdekatan secara fisik tentu sensasinya lebih nyata dan menyenangkan, diving akhirnya membantu berkenalan dengan dunia bawah laut.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^