Apr 5, 2017

Kapan Pindah?


Setelah rumah selesai direnovasi sekarang pertanyaannya adalah kapan pindah. Entahlah kapan bisa pindah, haha. Sebenernya sih kepengen segera pindah. Kalau bisa sebelum bulan Ramadhan udah ada di sana. Tapi apa daya, banyak tanggungan, budget buat pindahan kepake terus. Gemes juga sih padahal kan pindah jarak deket aja. Cuma ya gitu harus bikin selametan dan ongkos sewa mobil. Pengennya sih gak pake selametan dulu, pokoknya pindah. Tapi karena adatnya di mana-mana juga begitu ya gak punya pilihan lagi. Harus bersabar dulu sampai waktunya nanti.

Tempat yang akan ditinggali nanti sih bukan perumahan, hanya pemukiman biasa. Tapi tempatnya cukup nyaman, gangnya juga lumayan lebar. Dan yang paling penting dekat pasar. Di sekitar Surabaya yang saya tempati gak begitu banyak perumahan. Ada sih perumahan Amira Graha tapi harganya mahal-mahal. Memang sih perumahannya bagus dan tipe rumahnya besar-besar.

Bisnis perumahan memang menggiurkan tapi ya gitu modalnya juga besar. Mertua saya sendiri memiliki beberapa rumah yang memang untuk dikontrakan atau dikoskan. Tapi yang satu memang sudah akan ditempati saya. Memang punya banyak rumah itu sangat menguntungkan. Ya gitu ngumpulinnya dari dulu juga sulit. Kepengennya sih mengikuti jejak mertua yang berinvestasi di bidang properti gini. Tapi ya abaikan dulu, hidup masih morat marit kayak begini, wakakaka.

Kembali ke soal akan pindah, ternyata kami masih belum punya beberapa hal penting untuk tinggal di rumah sendiri. Kami belum punya tabung gas dan segala macam pritilannya. Galon air juga belum beli. Jemuran juga gak punya. Maklum selama ini kan pake jemurannya mertua, haha. Nah kalau udah gini harus didahulukan dulu yang penting yaitu beli tabung gas. Konyolkan kalau punya kompor tapi kok malah gak ada gasnya, emang bisa masak? Haha.

Niatnya beli tabung gas yang 3kg aja. Karena memang harga tabungnya murah dan harga refilnya juga terjangkau. Biarinlah meski ada tulisan "hanya untuk rakyat miskin", saya emang gak kaya raya kok. Tapi ya gak miskin juga sih, err. Sakit hati juga sih pas tahu ternyata tabung gas LPG 3kg itu ada tulisan seperti itu (entah sekarang masih ada apa gak tulisan itu di tabung LPG 3kg). Memangnya kriteria orang yang gak miskin itu seperti apa sih? Ah sudahlah kok ini malahan baper, wakaka.

Saya sih sangat berharap agar bulan ini bisa pindah. Karena memang rumahnya sudah dibersihkan dan siap untuk ditempati. Meski saya nanti harus nyuci pake tangan karena belum punya mesin cuci. Tapi itu bukan masalah sih, insyaAlloh lebih baik seperti itu dulu untuk sementara.

2 comments:

  1. Kalau bulan in pindah, puasa udah di rumah sendiri ya. Asyik deh. Rumah itu bs jd inves yg nguntungin bgt deh

    ReplyDelete
  2. Masalah printilan kecil saat pindah kdg terlupakan pdhal perlu bgt ya

    ReplyDelete

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^