Sep 27, 2016

Ngirit Pulsa

Credit: pexels.com

Gak nyangka ya, kerja di rumah pun sebenarnya capek. Cuma gak secapek yang kerja kantoran sih. Soalnya kalau kerja di rumah capek yang tinggal tiduran di kasur. Cuma ya gitu rasanya kok never ending gini kerjaan, haha. Mungkin efek kerjanya dicicil jadi selesainya lama. Apalagi dengan ada koneksi internet di rumah, ponsel jadi up to date terus. Kalau ada pesan di WA kadang langsung dibales, akhirnya kelamaan chatting, haha. Saya memang gak berlangganan paket data. Karena bagi saya paket data gak hemat ketimbang paket koneski internet yang ternama itu, hihi. Belum lagi Aisyah suka lihat Masha di YouTube bisa jebol tuh paket data.

Paket data memang gak enak kalau dipake buat manusia seperti saya. Tapi kalau sekedar cuma pake di ponsel sih gak masalah. Suami saya pake paket data sampai masa aktif paket datanya habis belum jebol kuotanya. Awet banget kan? Soalnya cuma dipake di luar rumah. Kalau di rumah ya pake Wi-Fi, gak heran paket data awet, hihi.

Salah satu efek adanya WiFi di rumah ini adalah pulsa saya awet banget. Gemana gak awet, sekarang aktifitas SMS hampir gak pernah. Cuma jarang-jarang banget bahkan sebulan mungkin bisa gak SMS siapa-siapa sama sekali. Kalau mau menghubungi keluarga ya pakai Whatsapp aja. Gak keluar pulsa dan lebih irit. Responnya pun lebih cepat ketimbang SMS. Bahkan kadang telfon pun lebih suka pakai aplikasi Whatsapp. Jadi bener-bener awet pulsanya.

Sebenernya enak sih pulsanya awet tapi kadang jading bingung ketika pulsa melimpah. Jurus terakhir adalah dengan bagi-bagi pulsa. Atau kadang jadi pedangang pulsa dadakan, haha. Padahal ya jaman dulu ngabisin pulsa itu mudah banget. Bayangin aja SMS jaman dulu 350 rupiah. Kalau SMS-an sepuluh kali udah 3500. Padahal SMS-an sepuluh kali belum tentu udah puas SMS-an. Jadi dalam sehari bisa ngabisin banyak pulsa. Dan makin ke sini sering banget ada promo SMS tapi tetep ya gak hemat juga. Pulsa tetep boros.

Belum lagi masalah telfon, telfon bener-bener digunakan kalau kepepet banget. Kalau gak kepepet ya gak perlu telfon segala, sayang pulsanya, haha. Sekarang malah kebalik, kalau ada apa-apa lebih milih untuk telfon supaya pulsa kepake. Toh telfon pun juga jarang. Paling juga ke saudara yang gak punya Whatsapp jadi harus ditelfon atau SMS.

Selain komunikasi jadi makin murah, jaman sekarang ngisi pulsa juga makin mudah. Gak perlu isi pulsa di konter. Isi pulsa online di Tokopedia juga bisa. Udah gitu pulsanya juga lebih murah dari di konter pulsa deket rumah. Malah enak gak perlu jalan ke konter, hihi. Dan kalau dipikir harga pulsa jaman sekarang lebih mahal ya dari jaman dulu? Harga pulsa dari konter satu dan konter lainnya juga beda tipis. Jarang nemuin promo pulsa murah yang harganya miring.

Kalau kamu gemana nih, ngerasa juga gak kalau pulsanya awet?

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^