Oct 20, 2016

Tips Mendapatkan Voucher Belanja

Saat ini banyak sekali toko online maupun e-commerce yang berdiri di Indonesia. Hal ini disebabkan karena infrastruktur internet yang sudah merajai hingga ke wilayah pedesaan. Efeknya sangat terlihat banyak sekali orang yang berduyun-duyun mulai hobi belanja online. Memang sih, belanja online lebih enak. Pertama, karena memang tidak perlu jalan-jalan dan capek. Cukup diam di rumah dan pencet-pencet ponsel dan token internet banking saja. Hasilnya, tinggal menunggu kurir datang di rumah mengantar paketnya. Sangat-sangat mudah.

Dengan kebiasaan belanja online yang jamak ini, akhirnya banyak toko online dan e-commerce berlomba-lomba membuat promo agar banyak orang yang belanja di sana. Ada beberapa cara yang dilakukan oleh toko online dalam menarik perhatian para shoppper. Yang pertama adalah memberikan diskon di momen-momen tertentu, misal Hari Raya atau Tahun Baru. Ada juga yang membuat promo dalam bentuk membagikan voucher dengan nominal tertentu dan dengan minimal belanja yang ditentukan.


Sebenarnya promo belanja online menggunakan voucher sangat menguntungkan toko online. Mengapa? Jelas karena toko online tidak perlu susah-susah untuk mengeluarkan uang, justru dengan voucher para shopper lah yang mengeluarkan uang untuk memenuhi syarat minimal belanja dari voucher tersebut. Sangat efektif dibandingkan dengan promo berupa diskon harga. Selain itu, biasanya toko online juga tidak serta merta memberikan voucher, shopper harus melakukan beberapa hal hingga bisa mendapatkan voucher, seperti review atau sebuah perlombaan.

Nah, karena kita sudah tahu bagaimana cara kerja voucher. Selanjutnya saya akan memberikan sedikit tips mendapatkan voucher belanja online yang selama ini saya sering dapatkan.

Tips yang pertama saya lakukan untuk mendapatkan voucher belanja online adalah dengan menge-like banyak fanpage toko online atau e-commerce yang terkenal. Dengan cara ini bagi kamu yang rajin Facebook-an, terkadang kalau lagi beruntung muncul status fanpage yang sedang bagi-bagi voucher di News Feed Facebook-mu. Saya sering mendapatkan ini.

Cara yang kedua adalah subscribe promo melalui email. Sangat lazim e-commerce besar mempunyai layanan subscribe email. Dengan cara ini saya juga sering mendapatkan promo atau voucher. Kadang sebuah toko online justru tidak mempublikasikan kode voucher atau info promo di website-nya dan hanya melalui email saja. Atau setidaknya biasanya info promo atau voucher lebih dulu dikirim via email daripada dipublikasikan di website-nya.

Selain itu, jika kamu sudah melakukan dua cara di atas, ada satu cara lagi yang efektif. Apa itu? Bergabung dengan komunitas blogger. Komunitas blogger ini biasanya sering mendapat voucher dari e-commerce loh. Meskipun untuk mendapatkan voucher-nya harus dengan menulis review dulu di blog kamu. Atau kadang dengan menginstal aplikasi dulu seperti saat mendapatkan voucher belanja Indosat Dompetku Plus. Setelah menginstal aplikasi, biasanya kamu akan langsung dapat voucher belanja di aplikasi tersebut.

Itulah tiga tips mendapatkan voucher belanja online versi saya. Kamu juga bisa mencoba cara lain yang menurutmu cocok untuk tipikal dirimu.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^