Oct 17, 2016

Mengapa "Ubud" Adalah Salah Satu Destinasi Wisata Wajib di Bali?

[Sponsored Post]

Sawah
Credit: Pexels.com
Wisata Bali adalah soal budaya, pantai yang cantik, dan keindahan alam. Walaupun setiap tahun Bali dikunjungi oleh banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara, namun Bali tetap berusaha untuk mempertahankan kealamian alam yang dimilikinya. Disamping karena peraturan di Bali yang melarang pembangunan gedung-gedung tinggi sehingga kita akan jarang melihat bangunan-bangunan bertingkat di pulau tersebut. Namun bukan itu saja alasan mengapa Bali hingga saat ini mampu menjadi magnet bagi para wisatawan. Melainkan, keramahan dan keaslian yang masih dipertahankanlah yang mampu memberikan sebuah jaminan pengalaman wisata sempurna. Experience Ubud Bali tidak lepas dari hal-hal berikut ini.

Seni dan Budaya

Di Pulau Bali, daerah Ubud adalah tujuan para wisatawan yang ingin menikmati aneka karya seni bernilai tinggi terutama ukiran ukiran kayu. Sejak dahulu, Bali juga dikenal sebagai penghasil kerajinan kayu di Indonesia. Hal tersebut tidak lepas dari budaya Bali yang juga menawarkan banyak ornamen dengan balutan seni ukir.

Alam yang Cantik

Selain Bedugul, Ubud adalah tempat menginap yang paling spektakuler, terutama jika anda ingin merasakan suasana yang tenang dan ingin menyaksikan langsung pemandangan alam yang indah serta mempesona.

Pemandangan malam spektakuler berupa sawah yang membentang luas sehingga pemandangan berupa sanset di pagi hari yang bisa disaksikan kecantikannya dari Gunung Batur, adalah pengalaman yang hanya bisa Anda rasakan hanya jika berkunjung ke Ubud.

Tari Kecak yang Legendaris

Tari Kecak adalah salah satu daya tarik Pulau Bali. Ada banyak tempat di mana kita bisa menyaksikan tari kecak. Dan salah satunya adalah di Pura Taman Saraswati Ubud. Selain tari kecak, sebenarnya Tari Legong Mahabharata juga merupakan pertunjukan spektakuler yang jarang dilewatkan oleh wisatawan. Salah satu tempat di mana kita bisa menyaksikan Tari Legong Mahabharata adalah di Puri Saren Ubud. Pada umumnya, pertunjukan tari akan digelar pada senja hari mulai dari pukul 19.00 ke atas.

Berpetualang

Berpetualang bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan menjelajah. Menjelajah, dengan berjalan kaki atau dengan bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan jika dilakukan di alam. Tempat-tempat yang sebaiknya Anda jelajahi pada saat berada di Ubud diantaranya adalah Sungai Ayung. Di sini kita bisa memacu adrenalin dengan rafting atau bermain arung jeram, kemudian bersepeda di pedesaan Ubud untuk menyaksikan keindahan alam sehingga air terjun.

Salah satu kegiatan menarik yang juga bisa dikategorikan kedalam petualangan adalah canyoning di air terjun Git-git. Kegiatan ini sangat seru dan menantang.

Makan Malam Romantis

Di Bali, ada banyak tempat hiburan dan pemandangan-pemandangan indah yang menggoda. Tapi jika anda ingin merasakan sensasi luar biasa dari sebuah makan malam yang romantis, jangan lewatkan menginap dan makan malam di Ubud.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^