Mar 5, 2018

Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Mudah

Tinggal di daerah tropis memang bikin kulit jadi mudah kering. Surabaya yang panas gini gampang banget bikin kulit kering. Dan salah satu bagian tubuh yang kering banget tuh kaki saya. Selain karena cuaca, kaki saya ini kering karena sering nyuci baju, cieeh, haha. Terpapar air sabun tiap hari bikin kelembapan kulit kaki jadi memburuk. Kalau udah kering banget sampai rasanya kaki gatel dan ketarik-tarik. Kalau udah gini memang harus cari cara mengatasi kulit kering.


Kalau saya sendiri sih mengatasi kulit kering dengan memakai lotion yang memang untuk perawatan kulit kering. Bukan sekeda body lotion yang wangi-wangi dan gak efektif melembabkan kulit. Emang sih lotion yang saya pakai sekaran ini wanginya rada absurd, tapi efektif banget untuk melembabkan kulit kaki yang kering. Bisa jadi halus lagi tanpa harus ribet, hihi. Eh tapi sekarang mau bahas cara mengatasi kulit kering secara global aja deh. Ini loh cara mengatasi kulit kering yang efektif.

Gunakan Lotion yang Tepat

Kulit kering memang bisa dibilang cukup rewel. Kamu gak bisa pakai lotion yang sembarangan kalau kulit kering gini. Karena dari pengalaman saya yang mengira semua lotion sama aja, eh ternyata gak loh. Tiap lotion kan memang punya keunggulan produknya sendiri-sendiri ya. Ada yang membuat kulit halus, putih atau meremajakan kulit. Ada juga yang memang fokus untuk merawat kulit kering.

Kalau kamu kepengen mengatasi kulit kering, pilih lotion yang memang fokus untuk merawat kulit kering. Gak masalah deh meski wanginya absurd. Soalnya lotion perawatan kulit kering saya juga gitu, haha. Wanginya aneh tapi efektif banget bikin kulit kering jadi lembab.

Perbanyak Mimum Air Putih dan Makan Buah Sayur

Selain merawatnya dari luar, minum air putih yang cukup akan sangat membantu kulit agar tetap lembab loh. Gak hanya itu buah-buahan dan sayuran bagus banget untuk kulit. Beda loh kulit orang yang suka makan buah dan gak. Karena memang gak bisa dipungkiri buah dan sayuran punya banyak vitamin yang bisa menutrisi kulit. Jadi jangan lupa selalu ingat makan buah dan sayur tiap hari. Gak perlu buah yang mahal, buah seperti pepaya juga bagus buat kulit, harganya jugra murah meriah di pasar.

Mandi dengan Sabun yang Tepat

Menggunakan sabun mandi yang salah bisa memperburuk keadaan kulit kering loh. Makannya jangan pakai sabun mandi yang asal keset. Karena justru saat kulit terasa keset, itu tandanya kelembapan kulit hilang. Bisa-bisa setelah mandi kulit malahan jadi terasa sangat kering. Ini juga berlaku untuk sabun muka ya. Jangan hanya cari sensai kesatnya aja, tapi juga pikirkan kelembapannya supaya kulit gak kering.



0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^