Jul 20, 2017

Waspada Anyang-Anyangan pada Ibu Hamil


Hamil yang kesekian kalinya ini ukuran perut saya bisa dibilang memang besar banget. Ya gemana lagi memang perutnya udah melar, hihi. Rasanya juga lebih berat dari sebelumnya. Belum lagi badan saya sendiri juga berat, hihi. Gak hanya itu yang paling kerasa adalah selalu ingin buang air kecil apalagi saat malam hari. Padahal ya malam hari itu enaknya buat tidur. Alhasil saya sering menahan buang air kecil. Jadi belakangan ini memang sering sakit di bagian bawah perut.

Gak hanya itu sakit buang air kecil pun sering saya rasakan. Nah kalau sudah begini saya memang sedikit khawatir terkena penyakit infeksi saluran kemih. Karena memang gejala awal infeksi saluran kemih adalah anyang-anyangan atau rasa ingin buang air kecil terus menerus dan tidak tuntas. Kalau sudah begini saya harus waspada. Apalagi infeksi saluran kemih pada ibu hamil memang gak boleh diabaikan. Pada ibu hamil infeksi saluran kemih dapat membuat keguguran janin, bahkan janin bisa lahir prematur atau lahir dengan berat badan yang kurang.

Serem kan ya? Jadi memang harus segera diatasi. Cara mengatasi infeksi saluran kemih pada ibu hamil juga gak bisa sembarangan. Karena ibu hamil gak bisa sembarangan minum obat. Mengobati dengan bahan-bahan alami akan lebih baik tentunya. Salah satu bahan alami yang dapat mencegah dan mengobati infeksi saluran kemih adalah buah cranberry. Buah ini mengandung vitamin C yang tinggi dan juga terdapat kandungan antioksidan proanthocyanidins. Antioksidan ini memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri gak bisa menempel pada saluran kemih dan tentunya gak bisa menularkan infeksi.

Sayangnya nih buah cranberry ini sulit didapatkan jadi lebih baik memang mengkonsumsi ekstrak buah cranberry yang terkandung pada Prive Uri-cran. Prive Uri-cran ini terdiri dari bentuk kapsul dan juga serbuk minuman. Tapi yang sempat saya konsumsi adalah Prive Uricran Plus yang berupa serbuk minuman. Karena memang rasanya enak, manis asamnya pas banget. Apalagi diminum dengan air dingin, tambah enak deh.

Mendapatkan Prive Uricran ini juga cukup mudah karena dijual di apotek-apotek seperti Viva Generik, Guardian, Kimia Farma dan apotek lainnya. Harga Prive Uricran per saschernya sekitar sembilan ribu. Tergantung juga beli di apotek mana. Satu box isi lima belas sachet, di beberapa apotek bisa beli eceran kok.





Minum Prive Uricran ini dapat dikonsumsi satu kali sehari jika untuk pencegahan. Sedangkan untuk pengobatan dikonsumsi dua kali sehari. Selain mengkonsumsi ekstrak cranberry untuk pencegahan akan lebih baik jika didukung dengan menjaga kebersihan tubuh.

Apalagi yang namanya wanita daerah kewanitaannya sering banget lembab. Jadi wajib untuk ganti pakaian dalam sehari minimal tiga kali. Selain itu jangan menahan buang air kecil karena ini bisa menjadi pemicu infeksi saluran kemih.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^