Dec 28, 2016

Cara Efektif Mengumpulkan Portofolio Desain untuk Pekerjaan

Pekerjaan di bidang desain kini mulai diminati oleh banyak orang. Selain menjanjikan peluang yang istimewa, pekerjaan desain juga membuat orang semakin kreatif. Ada saja ide-ide baru yang muncul dan bisa diwujudkan sehingga kita jadi termotivasi untuk lebih baik lagi. Kalau ingin menjadi pekerja desain yang kreatif dan inovatif, tentu saja kita harus cermat mengumpulkan portofolio.

Lakukan beberapa cara berikut ini agar proses pengumpulan portofolio semakin efektif dan tepat sasaran:


Selalu Melakukan Update Karya Terbaru

Portofolio terkini akan membuat kita terkesan up to date sebagai pekerja desain. Itulah sebabnya kita mesti rajin melakukan update. Mengumpulkan berbagai karya terbaru dan menyusunnya menjadi portofolio. Siapkan konsep gabungan portofolio yang menarik agar orang merasa tergugah untuk bekerja sama dengan kita.

Mencetak Portofolio Agar Lebih Menarik

Tidak semua portofolio bisa diperlihatkan dalam bentuk softcopy. Karena ada beberapa jenis portofolio yang sebaiknya dicetak. Orang lain akan mengapresiasi karya portofolio yang desain dan bentuknya unik. Simpanlah portofolio yang sudah dicetak secara rapi agar tidak tercecer atau rusak ketika akan digunakan kembali.

Menjelaskan Tujuan dari Setiap Portofolio

Setiap portofolio yang kita buat tentu harus kita pahami tujuannya. Karena proyek yang berbeda tentu menghasilkan portofolio dan misi yang berbeda. Mungkin ada yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap brand, memikat perhatian pelanggan, atau sejumlah tujuan penting lainnya. Dengan demikian, kita lebih mudah menyamakan persepsi dengan calon klien yang melihat portofolio kita.

Membuat Portofolio Seasonal

Portofolio seasonal untuk menyambut momen tertentu seperti Natal, tahun baru, atau Idul Fitri menjadi salah satu acuan kreatifitas bagi seorang pekerja desain. Oleh sebab itu, kita wajib melengkapi koleksi portofolio dengan aneka portofolio seasonal. Buatlah karya yang berbeda untuk menunjukkan ukuran kreativitas yang punya daya saing.

Menyimpan Softcopy Portofolio Secara Rapi

Softcopy portofolio adalah aset penting yang harus disimpan secara rapi. Bila tidak bisa disimpan di laptop, kita juga bisa memanfaatkan hardisk eksternal untuk menyimpannya. MatahariMall jual hardisk eksternal murah dengan pilihan kapasitas dan fitur yang beragam. Kita pun tidak akan kesulitan menyimpan portofolio dan dokumen lainnya di hardisk eksternal yang kita miliki.

Sekarang, mari mengakses situs MatahariMall dan segera dapatkan hardisk eksternal yang kita butuhkan dengan harga yang pas dikantong.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^