Mar 5, 2018

Cara Memilih Bedak Bayi yang Bagus

bedak bayi yang bagus
Punya anak kecil memang gak bisa jauh-jauh dari yang namanya produk perawaran bayi. Apalagi bayi memang indentik dengan wangi yang khas dan pakai bedak. Meski anak saya sih gak tak pakein bedak karena khawatir terhirup oleh bayi. Kebanyakan orang tua memang sering memakaikan bedak pada anak terlalu berlebihan pada bagian wajah. Padahal ya, itu gak disarankan loh. Okelah kalau mau pakai beda gak masalah tapi jangan sampai berlebihan apalagi saat memakaikannya sampai terhirup oleh bayi. Bedak bayi yang bagus dipakai di bagian wajah sebenarnya yang model padat. Kan ada tuh bedak bayi yang compact powder, udah kayak bedaknya emak-emak gitu, hihi. Nah kalau bedak bayi yang model gini masih bolehlah dipakai di bagian wajah.

Tapi selain itu saat memilih bedak bayi lebih baik gak asal pilih. Apalagi bayi kan memang lebih sensitif dibanding orang dewasa. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih bedan bayi yang bagus.

Pilih Bedak Bayi yang Minim dari Iritasi

Memang beberapa bayi ada yang kulitnya sangat sensitif, sehingga gak bisa pakai sembarangan bedak bayi. Jadi kita sebagai ibu harus memberhatikan bayi saat menggunakan bedak. Apakah bedak bayi yang dipakai menyebabkan iritasi atau gak. Tandanya jika si kecil gak cocok dengan bedak bayi, muncul warna kemerahan pada kulit yang ditaburi dengan bedak. Segera hentikan pemakaian jika sudah terlihat tanda-tanda iritasi. Jangan diteruskan pemakaiannya, nanti malah kasian bayinya. Ganti bedak bayi yang digunakan dengan merk lain dan perhatikan kembali reaksi pada kulitnya.


Memiliki pH Seimbang

Nilai pH atau tingkat asam atau basa menjadi hal yang cukup penting untuk kulit bayi. Nilai pH yang sesuai akan menjaga kelembapan alami si kecil sehingga kulit bayi gak kering dan juga tetap halus dan lembut. Nilai pH yang terlalu rendah kan menyebabkan kulit bayi menjadi kering dan rentan terkena masalah kulit. Bunda bisa memilih bedak bayi yang memiliki pH seimbang yaitu 5,5.



Pemakaian Bedak Bayi yang Tepat

Selain memilih bedak bayi yang bagus, penggunaan bedak bayi juga harus diperhatikan loh. Jangan sampai memakai bedak di tempat yang salah.

Hindari Penggunaan Bedak Bayi di Area Kelamin

Menggunakan beda di area kelamin memang hal yang lumrah bagi beberapa orang. Tapi bagi saya penggunaan bedak semacam ini sangat terlarang. Butiran bedak bisa menghambat saluran kencing apalagi pada bayi laki-laki. Pada bayi perempuan pun menyebabkan daerah vagian menjadi kotor. Lagi pula bedak bayi ini fungsinya bukan untuk dipakaikan di daerah kelamin loh. Justru dipakai di badan supaya wangi dan juga menjaga kulit. Kalau pengen area kelamin dan pantatnya gak iritasi ya pakai krim popok, bukan pakai bedak ya.

Penggunaan Berlebihan di Area Wajah

Seperti yang saya bilang sebelumnya, penggunaan bedak berlebih di area wajah bisa menimbulkan hal yang kurang baik. Butiran halus yang ikut terhirup bisa menyebabkan hal-hal yang kurang baik. Apalagi kalau baca di kemasan bedaknya juga pasti ada peringatan jangan sampai terhirup atau tertelan.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^