Jul 5, 2019

Sabar dan Syukur

Hal menyebalkan ketika udah berusaha sabar dan bersyukur, eh malah tiba-tiba ada yang bilang, "Kamu tuh jangan mengeruslo (berkeluh kesah/meratapi) terus, kurang sabar dan gak bersyukur" Kenapa sih harus sok tahu dengan keadaan orang tanpa mengkonfirmasi perasaan orang terlebih dulu? Ya mungkin karena sudah terbiasa dihakimi, gak terbiasa ditanya dulu, "Kamu kenapa?" Tahu-tahu langsung, "Kurang bersyukur banget sih."

Yang kayak gini ini bikin kesel, apalagi kalau di dalam hati udah berusaha sabar dan inget-inget nikmat yang diberi. Kok tiba-tiba ada yang ngomong gak enak gitu. Rasanya pengen nyumpel orang yang ngomong. Hanya karena murung bukan berarti orang itu lagi gak bersyukur. Bisa aja lagi berfikir, mengingat segala nikmat yang ada jadi bisa balik tersenyum lagi. Karena gak dipungkiri ketika ada masalah muka ini gak bisa santai, bawaannya cemberut. Belum lagi nafsu makan jadi hilang. Tapi bukan berarti gak bersyukur atau gak sabar.

Itulah pentingnya diam kalau gak bisa ngomong hal baik. Bisa jadi orang yang tadinya udah berusaha sabar malah jadi gagal sabar karena omongan kamu. Ngomong doang gampang, tapi berusaha untuk sabar sampai akhir itu susah.

Semoga saja bisa bersabar sampai akhir, abaikan omongan orang yang menyebalkan. Dia cuma sok tahu, gak bisa ngasih solusi dia juga gak bisa ngerasain apa yang dirasakan aku sekarang. Abaikan :)

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^