Mar 23, 2019

Ini Dia 3 Manfaat Zinc untuk Kesehatan yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Zinc merupakan zat minimeral yang banyak ditemukan dalam tubuh. Dimana fungsi zinc adalah digunakan sebagai katalisator sehingga bisa membuat reaksi biokimia dalam tubuh. Selain itu zinc juga mempunyai manfaat sebagai komponen penting yang ada dalam sel tubuh. Zinc dapat untuk merangsang 100 enzim sehingga peran zinc ini sangat vital di dalam tubuh. Adapun beberapa manfaat zinc yang dapat dirasakan untuk kesehatan tubuh adalah:



1. Mengobati diare

Pentingnya suplementasi zinc pada kondisi diare merupakan manfaat bahan ini yang pertama. Dimana diare memang bisa terjadi pada setiap orang baik dari bayi hingga orang dewasa yang disebabkan oleh keracunan dan juga penyebab lainnya. Diare dapat diobati dengan mengkonsumsi obat yang bisa dibuat dengan mudah seperti oralit dengan cairan air yang dicampur garam. Selain itu Anda juga bisa mengkonsumsi makanan atau obat yang mempunyai kandungan zinc yang akan menyembuhkan penyakit diare lebih efektif. Anda bisa untuk mengkonsumsi obat yang aman dengan kandungan zinc yang bisa didapatkan di apotek seperti Go Apotik yang merupakan tempat pembelian obat secara online.

2. Zinc untuk anak

Manfaat zinc selanjutnya yang bisa didapatkan adalah untuk mendukung kesehatan anak. Dimana zinc merupakan mikronutrein yang bisa merekatkan penyatuan nukelat dan juga protein yang ada di dalam tubuh. Sehingga hal tersebut akan mencegah perpecahan dapat terjadi dan membuat anak mempunyai daya tahan tubuh lebih baik dan mencegahnya tidak mudah sakit. Zinc juga dapat membuat daya ingat anak menjadi lebih baik dan lebih baik untuk menyerap informasi. Sehingga apabila kebutuhan zincnya dapat tercukupi maka hal tersebut sangat penting untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan anak.

3. Zinc untuk ibu hamil

Dan manfaat zinc lainnya adalah sangat dibutuhkan dalam proses kehamilan bagi ibu hamil. Selain pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia, asam folat untuk mencegah keguguran, dan juga kalsium. Zinc juga bermanfaat bagi ibu hamil karena dapat membantu pembentukan DNA. Selain itu zinc juga akan bermanfaat untuk memperkuat metabolisme pada ibu hamil dan janin.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^