Feb 27, 2017

Sebentar Lagi Rumah Baru


InsyaAllah kalau gak bulan Maret atau April saya dan suami akan pindah ke rumah baru, eaaa. Seneng banget, hihi. Sekarang rumahnya masih masa renovasi dulu. Maklum habis dikontrakin ke orang kadang kan rumahnya agak kusut dikit, hihi. Seneng sih ngebayangin mau tinggal terpisah dari orang tua. Bukannya gak suka tinggal sama orang tua sih. Cuma kepengen punya privasi dan kepengen bisa mandiri. Cape juga apa-apa sama orang tua. Kepengenlah bisa masak sendiri, beres-beres sendiri. Ngurus anak gak ada yang ngerusuhin. Belum lagi kadang jam tidur saya dan suami beda dengan orang di rumah. Kan males, waktunya tidur kok orang lain malah pada berisik.

Berhubung memang harga rumah di Surabaya mahal, gak mungkinlah kami yang baru nikah empat tahun ini langsung punya rumah. Alternatifnya adalah minjem rumah orang tuanya suami, hihi. So tricky banget? Haha. Tapi gemana lagi, mertua gak setuju kalau kami ngontrak. Pertama karena memang harga kontrakan yang bagus di Surabaya itu mahal. Sayang banget uangnya buat ngontrak padahal di mertua punya rumah yang bisa dipinjem kita. Jadilah dikasih satu rumah, supaya saya dan suami bisa ngumpulin uang buat beli rumah suatu saat nanti.

Kami memang lebih milih beli rumah dari pada apartemen, pertama harga apartemen Surabaya memang mahal. Kedua, kalau beli apartemen cuma dapet bangunan dong gak punya tanah, hihi. Jadi mendingan beli rumah aja meski rumahnya gak terlalu gede yang penting punya dulu kan. Ah ini aja belum punya rumah sendiri baru minjem, hihi.

Tapi seenggaknya agak lega, karena gak perlu mikirn biaya kontrakan tiap bulan. Cukup dirawat aja rumahnya, dicat tiap setahun sekali dan dipermak ini itu kalau misalkan memang ada yang kurang. Dan yang bikin agak kepikiran banget tuh di rumah itu belum ada saluran PDAM. Belum dipasang di rumah itu, entah karena apa. Jadi nanti kalau sudah pindah harus segera di pasang. Kebayang hidup tanpa air PDAM dan cuma pake sumur itu gak enak, hihi.

Sekarang masih proses untuk ngecat dan nambahin pembatas sumur, supaya gak berbahaya sumurnya. Saya juga belum lihat rumahnya. Cuma memang perabotan yang saya beli udah banyak numpuk di rumah mertua, hihi. Kasian rumah mertua jadi gudang sementara, hehe.

Kalau kamu setelah menikah lebih suka tinggal dengan orang tua atau tinggal sendiri?

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^