Dec 7, 2015

PGN Fokus Perluas Jaringan Gas Bumi Bagi Pelanggan Rumah Tangga

Perusahaan Gas Negara
Perusahaan Gas Negara
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kini memfokuskan usahanya dalam memperluas jaringan gas bumi bagi pelanggan rumah tangga di berbagai wilayah di Indonesia. Hingga saat ini, PGN telah membuat dan mengoperasikan sepanjang 6.470 kilometer jaringan pipa gas untuk berbagai wilayah di Indonesia.

PGN juga telah melayani berbagai macam kebutuhan di banyak sektor, seperti rumah tangga, transportasi, UKM, kebutuhan komersial dan Industri hingga pembangkit tenaga listrik. Ekspansi terakhir yang akan dilakukan PGN kini terfokuskan pada perluasan jaringan untuk kebutuhan rumah tangga ke berbagai daerah yang sudah terkena jaringan maupun ke daerah baru yang belum terkena jaringan pipa gas PGN.

Hendi selaku Direktur Utama PGN membeberkan tentang cara yang dilakukan PGN demi menambah jumalh pelanggannya. Cara pertama adalah dengan melakukan ekspansi dengan mandiri atau dengan kata lain, modal investasi dan sebagainya dikeluarkan dari dana milik PGN sendiri. Hingga kini sudah ada 100 ribu lebih jaringan rumah tangga yang dikelola oleh PGN.

Cara lainnya yang dilakukan oleh PGN adalah dengan mencoba bersinergi bersama Kementerian ESDM. Pada 19 Agustus 2015 lalu, PGN secara resmi mengantongi ijin tugas resmi dari Kementerian ESDM. Menteri ESDM, Sudirman Said secara resmi memberikan penugasan kepada PGN untuk mengelola dan mengoperasikan sebanyak 43.334 jaringan gas bumi di berbagai wilayah yang diperhitungkan sebanyak 11 kota/kabupaten.

11 kota/kabupaten tersebut diantaranya ada Jabodetabek, Depok, Cirebon, Bogor, Tarakan, Semarang, Surabaya, Blora, Palembang, Bekasi dan Sorong. Hendi sangat menyambut dengan baik kepercayaan yang sudah diberikan oleh pemerintah, dalam hal ini yaitu Kementerian ESDM yang secara resmi memberikan penugasan untuk mengelola dan mengoperasikan jaringan gas untuk sektor rumah tangga. Rasa optimis juga ditunjukkan oleh Direktur Utama PGN tersebut. Dirinya yakin bahwa sinergi yang tercipta antara PGN dan Kementerian ESDM bisa menciptakan dampak positif dan bisa mempercepat perluasan jaringan gas bumi bagi rumah tangga di berbagai wilayah di Indonesia baik yang sudah terkena jaringan maupun belum.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^