Sep 25, 2013

Pulang Dari Purwokerto

Tanggal 23 September kemarin saya akhirnya pulang ke Surabaya bersama suami. Asik ternyata naik kereta api (KA) bareng suami. Apalagi kursinya pada kosong jadi berasa nyewa gerbong buat sendiri LOL. Maklum hari itu memang hari kerja jadi gak banyak orang yang naik KA. Berbeda waktu saya berangkat ke Purwokerto (PWT), hari itu Minggu jadi penuh semua kursinya.

Saya sempet khawatir kalau bakalan telat. Soalnya dari rumah berangkat setengah enam. Sedangkan jadwal kereta berangkat jam enam. Tadinya sih nelpon taksi dari jam lima. Tapi entah kenapa sulit banget nyambungnya, baru sekitar jam setengah enam taksi datang. Kami buru-buru berangkat. Untung jarak stasiun dan rumah gak seberapa jauh. Apalagi waktu itu masih pagi jadi hanya butuh waktu sepuluh menit untuk sampai ke stasiun.

Sampai di stasiun kami gak sampai terlambat karena masih jam enam kurang. Kereta api sekarang sudah mulai disiplin. Kalau di jadwalnya berangkat jam enam ya jam enam beneran berangkatnya. Sampai di tujuannya pun juga sesuai jadwal. Saya dan suami juga merasa senang karena bisa sampai dengan cepat. Bayangin aja kalau naik kendaran pribadi Purwokerto-Surabaya sekitar 12 jam lebih. Tapi dengan naik kereta cukup kira-kira 8 jam. Lumayan kan irit 4 jam. Badan pun gak seberapa capek seperti naik kendaraan pribadi. Soalnya bisa bebas jalan-jalan di kereta kalau udah capek duduk.

Dulu waktu habis nikah pengennya ke Surabaya naik kereta berduaan aja. Tapi gak boleh sama mama. Karena mau dianter bareng pakde dan sodara. Akhirnya batal deh keinginan naik kereta berduaan, hehhe. Sempet diledekin sama mama waktu mau pulang. Katanya akhirnya bisa naik kerta berduan, keinginan yang tertunda, hahaha.

Selama perjalanan saya lebih banyak tidur sedangkan suami main game dan internetan. Kadang saya tiduran di pundak suami. Kalau suami udah kesemutan baru saya bangun, kasian banget ya, hehehe.

Rasanya perjalanan 8 jam itu sebentar. Mungkin karena saya dan suami rasanya seneng banget bisa ketemu lagi setelah seminggu gak ketemu dan akhirnya bisa melakukan perjalanan romantis, wekekeke.

Entah deh kapan bisa ke Purwokerto lagi. Saya sih pengen banget saat koko saya nikah ke Purwokerto. Cuma mama khawatir saya melahirkan di kereta, soalnya bulan Januari itu kandungan saya udah masuk sembilan bulan. Rawan banget kalau perjalanan jauh gitu. Semoga saja ada solusinya supaya saya bisa ke Purwokerto lagi.

2 comments:

1. serasa kereta milik berdua ya :) masinisnya di sewa juga

ReplyDelete
  2. berita bahagia, berarti skrg jalan 7 bulan ya En? selamat yaa..semoga bayinya sehat, kamu sehat, lahiran ntar lancar dan normal..

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.