Mar 10, 2016

Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar versi Weirdo


Sebagai seorang perempuan kita memang wajib banget menjaga kebersihan tubuh yah. Apalagi bagian muka. Bagian tubuh yang satu ini butuh perawatan yang agak ekstra dibanding dengan bagian tubuh yang lain. Hal ini karena wajah memiliki kulit yang lebih sensitif. Ngomong-ngomong tentang kulit wajah nih, hal yang paling mendasar untuk merawat kulit wajah adalah dengan mencuci wajah. Saya sendiri selalu rutin untuk mencuci wajah tiap hari. Eh ternyata memberisihkan wajah gak bisa asal loh. Kebiasaan mencuci muka yang salah dapat berpengaruh pada kulit wajah. Berikut adalah cara membersihkan wajah dengan benar versi Weirdo.

Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar

Siapa sih yang gak kepingin punya kulit wajah yang sehat? Semua perempuan pasti mendambakan kuliat wajahnya bersih. Tapi ternyata ada beberapa kebiasaan membersihkan wajah yang dapat mengakibatkan kulit jadi rusak. Yuk simak cara membersihkan wajah dengan benar ini!

Mencuci Muka Dua Kali Sehari

Salah satu me time sederhana bagi mahmud seperti saya adalah cukup dengan mencuci wajah dengan sabun favorit. Bagi saya mencuci muka bisa jadi mood booster yang efektif. Apalagi setelah cuci muka wajah jadi terasa halus.

Dalam cuaca yang panas begini kulit saya cenderung banyak minyak. Untuk mengurangi kulit berminyak seperti ini biasanya saya mencuci muka sehari dua kali. Beda lagi ketika cuaca sangat dingin dan kulit saya gak begitu berminyak. Kadang saya cuma cuci muka sekali aja. Maklum sih, kegiatan saya lebih banyak di dalam ruangan. Jadi wajah gak terlalu kotor. Kecuali habis bepergian mungkin bisa cuci muka lebih dari dua kali.

Melakukan Pijatan Ringan Pada Wajah

Terkadang saat mencuci muka kita sering lupa untuk memijat wajah. Padahal pijatan pada wajah dapat membuat wajah rileks sekaligus menghilangkan sel-sel kulit mati yang menempel pada wajah. Gak ada salahnya membiasakan untuk memijat wajah tiap kali memberishkan wajah. Jangan lupa yah arah pijatannya ke arah atas untuk melawan gravitasi sehingga wajah kamu gak terlihat kendor.

Hindari Membersihkan Wajah dengan Scrub Tiap Hari

Mencuci wajah memang disarankan dua kali dalam sehari. Tapi ada yang harus kamu perhatikan. Jika jenis sabun wajah yang kamu gunakan adalah scrub maka hindari pemakaian berlebih. Hal ini dikarenakan scrub dapat membuat kulit wajah menjadi kering. Padahal idealnya kulit wajah seharusnya lembab. Penggunaan scrub yang berlebih juga dapat menimbulkan jerawat.

Dulu saya gak ngerti kalau sabun scrub ini ternyata gak bagus dipakai tiap hari. Alhasil kulit wajah saya sering sekali iritasi karena scrub tiap hari membuat kulit wajah saya menjadi tipis. Setelah itu saya lebih memilih untuk mengganti sabun cuci muka ke jenis yang bisa digunakan tiap hari.

Hindari Menggosok Bagian Wajah Dengan Handuk

Sebenernya kebiasaan ini memang sering saya lakukan ketika saya gak mencuci muka dengan sabun. Karena dengan menggosok permukaan wajah dengan handuk ini minyak pada wajah saya bisa terserap tanpa harus mencuci muka dengan sabun.  Eh tapi kebiasaan ini gak bagus loh. Karena kulit wajah akan tergores oleh permukaan handuk yang kasar. Sebaiknya setelah membersihkan wajah cukup ditepuk-tepuk dengan handul yang halus.

Selain cara membersihkan wajah dengan benar tadi jangan lupa yah untuk pakai pelembab. Hal ini juga penting loh untuk menjaga kehalusan kulit. Karena pada pelembab ini banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh kulit. Jangan lupa ya untuk menghindari kebiasaan buruk saat membersihkan wajah.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^