Mar 22, 2020

Cara Menggunakan Wifi Smartfren Dengan Baik Dan Benar

Cara menggunakan wifi smartfren sangat mudah dan simple. Hal ini juga menjadi salah satu faktor modem smartfren paling banyak diincar. Dengan brand lokal yang mengutamakan bahasa Indonesia, pasti lebih mudah dipahami setiap stepsnya.


Inilah langkah / cara menggunakan wifi smartfren :

Lakukan aktivasi kartu lebih dahulu

Langkah pertama dalam menggunakan modem smartfren yaitu dengan membelinya kartu perdana darurat smartfren terlebih dahulu. Kemudian lakukan aktivasi kartu perdana sesuai dengan ketentuan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

Hanya sekedar tips, sebaiknya pilih kartu perdana yang telah dilengkapi oleh paket data. Jika membeli kartu kosong, maka harus membeli paket data terlebih dahulu.

Sambungkan ke perangkat

Selanjutnya yaitu hubungkan modem dengan perangkat anda. Aktifkan koneksi wifi pada perangkat anda. Kemudian pilih jaringan mifi smartfren dan masukkan kata sandi.

Setiap mifi smartfren telah memiliki nama perangkat dan kata sandi bawaan. Nama perangkat dan kata sandi terdapat di dalam box mifi smartfren. Nama perangkat dan kata sandi tersebut dapat diubah sesuai dengan keinginan.

Kunjungi situs / aplikasi modem smartfren

Setelah modem terhubung, langkah berikutnya yaitu melakukan pengaturan melalui smartphone / pc. Untuk pengaturan melalui smartphone, dapat mengunduh aplikasi Mylink di play store.

Sedangkan pengaturan melalui pc, dapat mengunjungi alamat https://andromax.m3y/. Untuk alamat dari modem smartfren dapat menyesuaikan dengan tipe modemnya. Caranya dengan mengganti 3 digit terakhir dari alamat tersebut. Dapat pula mengunjungi situs https://www.smartfren.com/.

Login dan lakukan pengaturan

Langkah berikutnya yaitu lakukan login terlebih dahulu. Untuk login pertama kali, pada kolom username ketik dengan nama username admin. Kemudian untuk pengisian password juga gunakan kata sandi admin.

Setelah itu pilih menu smartfren, jadi anda pun dapat melihat dengan detail nomer selular, jenis paket data dan sisa kuota datanya. Kemudian lakukan pengaturan / perubahan data sesuai dengan keinginan, termasuk nama perangkat MIFI serta kata sandinya.

Itulah cara menggunakan wifi smartfren dengan mudah. Untuk langkah selanjutnya hanya tinggal menggunakan mifi smartfren sepuasnya. Sebelum menggunakan mifi, pastikan terlebih dahulu bahwa mifi smartfren dalam kondisi baterai full, jadi koneksi pun tidak mati secara tiba-tiba.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^