May 17, 2019

4 Langkah Mudah Melelehkan Mentega Wisman Sebelum Digunakan

Dalam pembuatan berbagai macam kue, jika menginginkan rasa yang nikmat dan juga tekstur yang lebih empuk, maka kualitas dari bahan baku kue tersebut harus benar-benar diperhatikan. Beberapa diantaranya menambahkan bahan yaitu mentega, tentunya sudah tidak begitu asing dengan bahan makanan yang terbuat dari lemak susu ini bukan, menghasilkan cita rasa yang lebih gurih pada makanan dan juga tekstur lebih lembut. Banyak sekali merk atau brand-brand yang mengeluarkannya, salah satu diantaranya adalah merk lokal yaitu mentega Wisman.


Wisman ini sendiri pada dasarnya adalah salah satu produk mentega keluaran lokal yang sudah ada sejak lama, bahkan sejak masa penjajahan Belanda sudah ada perusahaan yang mengeluarkan produk makanan tersebut. Dari segi kualitas, mentega Wisman tidak perlu diragukan lagi, karena memiliki cita rasa dan juga aroma yang khas. Bisa dipakai dalam pembuatan beragam jenis produk makanan. Untuk mendapatkan hasil yang cepat di dalam melunakkannya, maka berikut ini diantara beberapa tips melunakkan mentega tersebut, diantaranya adalah:

1. Potong-potong, dengan memperkecil ukurannya, maka akan semakin mempermudah Anda di dalam melunakkan mentega tersebut. Untuk itu potong kecil-kecil terlebih dahulu sebelum nantinya ditaruh dalam suhu ruangan selama beberapa saat, sehingga lebih cepat leleh.
2. Menggilingnya, selain dengan memotong kecil-kecil, maka alternatif lain yang dapat dilakukan adalah dengan menggiling mentega tersebut, dengan demikian teksturnya akan berubah menjadi lebih lunak dari sebelumnya.
3. Lunakkan di atas air mendidih, sarana lain yang dapat dicoba adalah dengan memanaskan mentega tersebut di atas air yang mendidih selama beberapa saat, ketika sudah mulai lembut atau leleh maka bisa langsung diangkat.
4. Panaskan di dalam microwave, selain dengan memanaskannya di atas air mendidih, maka langkah lain yang dapat dilakukan adalah dengan memasukkannya dalam microwave sebentar, ini secara otomatis akan membuat mentega tersebut jadi leleh.

Sangat mudah bukan, tak hanya berlaku untuk mentega Wisman butter saja, melainkan juga merk-merk yang lainnya, ayuk beli produknya di Tokowahab.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^