Sep 27, 2018

Apakah MPASI Instan Bayi Aman untuk Dikonsumsi?

Pada saat bayi sudah menginjak usia 6 bulan, maka bayi sudah saatnya menerima makanan pendamping ASI yang diberi nama sebagai MPASI bayi. Sedangkan para orang tua pun juga belum mengetahui dan belum mengenal lebih mendetail mengenai menu untuk MPASI pertama untuk buah hatinya. Memberikan mpasi kepada buah hati pun juga tidak boleh diberikan secara sembarangan, sehingga penting sekali para orang tua, khususnya ibu untuk memperhatikan makanan pendampingnya untuk buah hatinya.


Saat usia bayi 6 bulan, maka kebutuhan ASI pun tidak lagi menjadi peran utama lagi, oleh sebab itulah bayi membutuhkan makanan pendamping ASI. Terlebih lagi zat besi dalam ASI tidak lagi dapat memenuhi kebutuhan bayi setiap hariannya. Sedangkan untuk zat besi yang terkandung dalam ASI ini pun juga dibutuhkan bayi untuk perkembangan otak serta pertumbuhan otot pada bayi.

Tubuh membutuhkan 11 milligram, sedangkan ASI hanya memiliki 0,2 milligram, dan untuk 10,8 sebagai sisanya dapat diperoleh dari MPASI. Sedangkan untuk MPASI instan ini pun juga mencari incaran banyak para ibu rumah tangga yang akan lebih memudahkan para ibu untuk takaran zat besi. Sehingga hal inilah yang menjadikan para ibu lebih dimudahkan untuk menakar kebutuhan zat besi melalui MPASI instan. Namun sayangnya ada perdebatan yang menganggap bahaya mpasi instan untuk buah hatinya. Untuk menghindari bahaya itulah yang menjadikan para ibu membuat MPASI di rumah. Sedangkan makanan pendamping yang dapat dikonsumsi yaitu berupa daging ayam, daging sapi, ati ampela, maupun sayuran hijau seperti bayam.

Untuk bisa mendapatkan 10,8 milligram, maka Anda akan membutuhkan 950 gram dari sayuran hijau bayam yang sudah dimasak. Karena MPASI instan juga tidak membahayakan bagi buah hati, maka sebaiknya para ibu tidak merasa takut akan hal ini. Sedangkan MPASI instan yang dijual di pasaran ini pun juga telah mendapat izin beredar dari BPPOM yang telah lolos dari tahap pengontrolan dengan kualitas yang sesuai kriteria dari Codex WHO. Namun sayangnya MPASI bayi akan lebih mahal dan lebih monoton dibandingkan dengan MPASI buatan sendiri.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^