Aug 15, 2017

Tips Menghemat Waktu Memasak Bekal Si Kecil


Tahun depan Aisyah memang kami rencanakan untuk masuk TK kecil. Memang awalnya kami berencana untuk homeschooling Aisyah. Tapi melihat dari tingkah laku Aisyah yang suka bergaul saya dan suami mengurungkan niat tersebut. Aisyah memang berbeda dengan saya dan suami yang sukanya diam di rumah dan gak suka bergaul. Aisyah suka sekali bergaul dengan anak yang seumuran dengannya. Jadi inilah yang menjadi pertimbangan kami untuk menyekolahkannya di sekolah formal.

Dari tahun lalu kami sudah survey beberapa sekolahan di dekat rumah kami. Ada dua pilihan sekolah yang dekat dari rumah. Dua-duanya sama bagusnya tapi yang satu harganya lebih murah, hihi. Meski begitu masih belum diputuskan sih mau masuk sekolah yang mana. Ya nanti aja dulu kalau sudah waktunya mau sekolah.

Tapi yang pasti saat tahun ajaran ini saya sempet mupeng lihat anak-anak pada sekolah TK. Apalagi beberapa ibu-ibu yang telaten pada upload bekal makan siang anaknya. Duh rasanya saya ingin segera Aisyah masuk sekolah supaya bisa membuat masakan yang lucu-lucu. Apalagi sekarang gak susah untuk cari macam macam resep bekal makan siang anak. Dan bahannya gak perlu yang selalu wah, pokoknya mah cocok di lidah anaknya.

Dan untuk membuat bekal makan siang untuk anak itu memang butuh sedikit effort ya. Harus bangun pagi-pagi untuk masak bekal anak memang kadang gak gampang. Tapi bukan berarti gak bisa, yang penting harus bisa mengatur waktu. Meski belum mulai bikin bekal makan siang untuk Aisyah tapi tips ini mungkin bisa dicoba buat ibu-ibu yang ingin mulai membuat bekal makan siang anak tapi merasa kesulitan.

Buat Menu Setiap Hari

Kadang yang bikin bingung di pagi hari itu, mau masak apa. Nah pikiran ini nih yang bisa bikin masak jadi kelamaan. Kalau bisa buat menu bekal setiap seminggu sekali atau mungkin sebulan sekali. Ini juga mempermudah untuk beli bahan makanan. Dan menyiapkan bahan makanannya bisa saat malam hari. Jadi ketika pagi hari tinggal dimasak aja.

Sedia Makanan Siap Saji

Namanya juga hidup ya gak selalu rencana berjalan dengan baik. Ada kalanya ketika bangun kesiangaan atau apalah. Jadi ada baiknya nih selalu sedia frozen food, entah itu nugget, sosis atau frozen food model apa ajalah yang penting si kecil doyan. Selain itu juga bisa nyetok abon atau telur di rumah. Jadi tetep si kecil bisa makan bekal dengan rasa yang enak meski ibunya gak sempat masak, hihi.

Nah, kalau kamu punya tips juga gak untuk menghemat waktu memasak  bekal si kecil di pagi hari?

4 comments:

  1. aku ngga nyetok makanan siap saji, tapi alternatifnya beli diwarung deket rumah hahahaha :D anakku ngga doyan makanan siap saji gitu soalnya, jadi beli aja deh sekalian lbh praktis & ngga perlu masak lagi #emakmacamapaakooh XD

    ReplyDelete
  2. Aku jg bayangin bakalan buat bekal makanan buat anak. Tp ya blm punya anak ini, hahaha

    ReplyDelete
  3. Sekarang baru buat bekal saudara. Kadang ponakan saya yg sekolah 1x seminggu bawa bekal. Memang kudu punya semangat bangun pagi dan buat bekal lucu

    ReplyDelete
  4. Aku banget, sedia makanan siap saji hahahahaha.

    ReplyDelete

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^