Jul 18, 2017

Mengatur Waktu untuk Semua


Semenjak punya rumah sendiri saya memang punya kewajiban untuk beres-beres rumah, hihi. Dulu mah apa cuma beresin kamar doang, nyuci dan jemur. Sekarang seisi rumah harus diberesin termasuk dapur. Karena rumah gak terlalu besar jadi memang beresin rumah gak terlalu memakan waktu banyak. Tapi tetep ya karena masih belum terbiasa jadi rasanya cape pas awal-awal. Sekarang sudah mulai biasa dan rasanya gak cape-cape amat.

Karena di rumah gak terlalu kotor memang ngepelnya sehari dua kali. Kalau nyapu memang harus tiap hari biar gak berdebu. Dan yang paling jarang itu bersihin dapur. Ya gemana enggak, wong jarang masak jadi dapur bersih terus dong, hihi.

Apalagi belakangan ini banyak job nulis yang deadlinenya mepet. Terkadang harus sedikit mengabaikan pekerjaan rumah dan meluangkan waktu untuk menulis. Kalau udah sumpek dengan cucian baju biasanya saya nyuci di rumah mertua. Karena di rumah mertua memang ada mesin cuci jadi nyuci baju lebih gak cape. Cuma ya gitu males bawain baju kotornya itu. Soalnya keliatan banget sama tetangga kayak orang mau kabur dari rumah, wakaka. Padahal sih itu cucian baju kotor, haha.

Tapi gemana lagi, nyuci pakai tangan itu melelahkan. Sedangkan budget untuk beli mesin cuci idaman masih pending dulu untuk biaya lahiran dan aqiqoh. Jadi ya bersabar dulu lah ya. Alhamdulillah mertua juga bersabar dengan mantunya yang doyan laundry di rumahnya, haha. Ampun deh punya mantu kayak saya, wakaka.

Lagi pula Aisyah hampir tiap hari minta ke rumah akung dan utinya. Jadilah hampir tiada hari tanpa ke rumah mertua. Tiap sore biasanya kami pergi ke rumah mertua dan pulang malam hari. Ya bagaimana lagi wong memang cucu masih satu jadi yang dikangenin cuma satu, hihi.

Dan karena kebiasaan ini saya juga harus pinter-pinter atur waktu untuk beres-beres rumah, ngerjain job dan juga istirahat. Karena waktunya terbatas, sore udah harus cus ke rumah mertua. Cape sih tapi ya sudahlah toh juga memang harus sering mengunjungi mertua. Jangan mentang-mentang pindah rumah langsung gak pernah ngunjungin, hihi.

Hanya saya yang saya pikirkan adalah pasca melahirkan gak mungkin juga wara-wiri kayak gini. Entahlah Aisyah bakalan rewel apa gak ya kalau gak dituruti ke rumah utinya.  Pasca melahirkan pasti saya akan lebih banyak di rumah seenggaknya minimal dua minggu gak keluar rumah, paling juga kalau mau periksa bayi ke dokter atau imunisasi aja.

Ya sudahlah gak perlu dipikirin banget. Pokoknya jalani aja.

1 comments:

  1. iya, jalani aja mbak. hehe emang cape dan ya udah kewajiban. mudah2an jadi pahala dan bekal buat kita

    ReplyDelete

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^