Mar 30, 2017

4 Cemilan Favorit Aisyah


Punya anak kecil memang dituntut untuk kreatif dalam segala hal. Entah itu bikin mainan seru di rumah atau bikin cemilan sehat untuk anak. Kalau masalah mainan Aisyah memang sering saya buatkan mainan dengan bahan dasat tepung terigu. Dibuat menyerupai mainan Play Dough itu loh. Dia seneng banget kalau udah mainan adonan tepung. Tapi ya gitu harus siap rumah berantakan dan penuh dengan adonan tepung. Belum lagi Aisyah suka banget pakai perabotan dapur buat mainan.

Selain sering bikin mainan sendiri. Saya juga biasanya bikin cemilan yang kira-kira Aisyah doyan. Cemilan yang gampang-gampang aja sih. Seperti bikin singkong rebus, roti isi, jelly atau kadang buah. Aisyah memang tergolong anak yang gak susah makan jadi mudah kalau dikasih cemilan. Cuma ya gitu kadang kalau terlalu sering diberikan cemilan yang sama dia mulai bosan, yang ada makanannya makan dimainin.

Seperti ketika dia makan jelly. Karena memang teksturnya yang kenyal bikin Aisyah gemes jadi dia sering bejek-bejek jelly. Dan itu membuat saya males untuk buatin jelly lagi, hihi. Mendingan juga bikin makanan lain ajalah yang sekiranya gak bisa dimainin. Meski tetep aja sih selalu ada potensi makanan dimainan sama Aisyah.

Kalau lagi gak sempet bikin cemilan sendiri saya juga sering beli cemilan yang udah jadi aja di toko terdekat. Ini beberapa cemilan yang biasa saya beli untuk Aisyah.

Wafer

Makanan yang paling sering jadi cemilannya Aisyah ini adalah wafer. Karena rasanya yang manis ini memang bikin Aisyah suka makan wafer. Tapi tentu saja wafer yang saya berikan bukan yang abal-abal. Karena khawatir aja kalau ada pemanis buatannya atau bahan lainnya yang kurang baik untuk Aisyah.

Stik Coklat

Cemilan yang satu ini memang sedang disukai Aisyah. Karena memang saya belum bisa bikin sendiri jadi memang beli. Stik coklat ini sebenernya cuma biskuit bentuk stik yang kemudian dicelupkan di coklat hingga hampir memenuhi bagian stiknya. Rasanya memang enak sih. Gak heranlah kalau Aisyah doyan.

Kripik Pisang

Aisyah memang suka sekali makan kripik, mungkin memang kayak ummi dan abinya, haha. Kalau beli kripik ini bisanya yang kiloan di tempat snack kiloan. Sekalian juga buat cemilan serumah jadi lumayan hemat, hihi.

Kerupuk Ikan Tengiri

Beberapa waktu lalu saya sempat membeli kerupuk ikan tengiri untuk cemilan di rumah. Eh ternyata Aisyah juga doyan, jadi beberapa kali memang beli kerupuk ikan tengiri lagi. Memang rasa gurihnya itu bikin ketagihan.

Kalau kamu biasanya cemilan apa yang biasa dibeli?

2 comments:

  1. Cemilannya kasih yg berat dikit kaya pepesan pisan, bakwan #Parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakaka, itu sih dimakan pake nasi sekalian :D

      Delete

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^