Feb 27, 2017

Parfum dalam Keseharian

Parfum memiliki sejarah yang panjang dalam penemuannya. Sampai saat ini pun belum diketahui tahun berapa parfum ditemukan. Parfum ditemukan jauh sebelum Masehi. Diduga parfum ini berawal dari kegiatan manusia yang masih berpaham animisme dan sering melakukan persembahan dengan pembakaran. Karena persembahan pada dewa ini semakin berkembang, maka manusia saat itu memikirkan mengenai persembahan yang maksimal, karena bau pembakaran tidak wangi. Akhirnya mereka pun mulai mencari kayu yang apabila dibakar menghasilkan bau yang harum. Dari sinilah kemudian parfum mulai dikembangkan.


Parfum dalam bentuk cair dikenal pertama kali dari Mesir. Para masyarakat Mesir menggunakan parfum ini sebagai pemoles mumi agar mumi menjadi wangi. Biasanya parfum mumi ini digunakan untuk para firaun. Masyarakat Mesir lainnya pun menggunakan parfum dalam kehidupan sehari-hari. Setelah itu parfum diadobsi oleh masyarakat Arab yang setelah itu diadobsi juga oleh masyarakat Eropa.

Dalam perkembangannya, saat ini produsen parfum terbaik dipegang oleh Perancis. Di Perancis banyak para ahli parfum berkumpul untuk meracik parfum terbaik untuk masyarakat dunia. Parfum terbaik Perancis dibuat dari bunga pilihan yang kemudian diambil ekstraknya. Lalu diramu dan dikemas sempurna untuk menjaga aroma parfum agar tidak menguap.

Di negara lain pun juga diproduksi parfum. Seperti di negeri ini juga banyak sekali produsen parfum lokal yang tak kalah hebatnya. Hanya saja, biasanya produsen parfum lokal tidak mengemasnya sebagus dan setahan lama parfum Perancis.

Dalam kesehariannya, wanita maupun pria menggunakan parfum untuk meningkatkan pesonanya. Selain banyak digunakan oleh para pekerja kantor, parfum juga sangat diminati para remaja. Kamu bisa melihatnya sendiri bagaimana para remaja rela menyimpan uang sakunya untuk dibelikan parfum demi meningkatkan penampilannya pada lawan jenis.

Parfum juga digunakan sebagai alat untuk mempererat hubungan suami dan istri. Istri yang memakai parfum spesial untuk suaminya, akan membuat suami klepek-klepek tak berdaya dan menambah cintanya pada sang istri. Pasalnya memang parfum ini bisa meningkatkan mood untuk bercinta. Dan bercinta sendiri juga bisa meningkatkan kualitas hubungan suami dan istri. Tak hanya istri sih yang harus memakai parfum, suami pun bisa memakai parfum yang maskulin untuk membuat istrinya klepek-klepek dalam pelukan sang suami.

Di bidang makanan pun parfum juga dipakai, istilahnya adalah parfum makanan. Parfum makanan ini digunakan untuk membuat orang yang lewat di tokonya akan mencium bau masakan yang kuat. Ternyata itu menggunakan parfum makanan. Begitu juga dengan pakaian, juga menggunakan pewangi pakaian agar setelah dicuci, pakaian tersebut wangi. Jadi banyak sekali kegunaan parfum dalam keseharian kita.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^