Oct 26, 2016

Tutup Saja


Setiap ilmu ada prioritasnya masing-masing dan menurut saya bahasa Arab punya prioritas yang lebih dari yang lain. Terkadang lucu, saya merasa bersalah ketika saya belajar bahasa Inggris sedangkan saya belum bisa bahasa Arab. Jadi saya ingin belajar bahasa Arab dulu, biarlah yang lain belajar bahasa Inggris, meski kadang saya kepengen kursus lagi. Saya gak ingin memaksa diri untuk mempelajari kedua-duanya. Karena itu membuat saya jadi susah fokus. Toh saya sudah punya basic English, biar dulu lah jadi basic, pelan-pelan di-upgrade.

Tahun depan saya berniat untuk ikut kursus bahasa Arab (karena sudah ketinggalan jauh), jadi dari sekarang saya ingin belajar dulu. Sehingga saat kursus nanti saya gak blank banget. Apalagi kursusnya itu bayar, jadi benar-benar harus dipersiapkan dari sekarang dasar-dasar bahasa Arab saya.

Hidup memang harus memilih dan tiap pilihan ada resiko dan tantangan masing-masing. Tutup saja mata kamu dari hal itu. Jangan tergiur. Mantapkan hati dan pikiran untuk perubahan yang lebih baik.
Read more>>

Beberapa Manfaat Meminum Kangen Water


Air menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari manusia. Bagaimana bisa seorang manusia hidup tanpa air. Ini pastinya akan menjadi jawaban untuk kita. Saat ini ada banyak sekali model dan macam air yang bisa dikonsumsi dan juga memiliki manfaat tersendiri. Hal ini bisa kita temukan pada Kangen Water. Ini menjadi salah satu jenis air karbonisasi yang saat ini juga ramai dikonsumsi orang karena terkenal dengan manfaat yang baik untuk tubuh kita.

Jika saat ini Anda sedang mencari mana air yang cocok untuk kita yang selalu mengkonsumsinya, jangan khawatir karena ada beberapa air yang bisa dikonsumsi namun mereka belum tentu memiliki manfaat. Berikut ini adalah manfaat yang ditawarkan oleh air Kangen antara lain:

Menghilangkan Dehidrasi

Saat ini memang ada banyak sekali orang yang suka mengalami dehidrasi. Jangan khawatir karena semua ini bisa diatasi dengan mudah hanya menggunakan air kangen ini. Jadi kita akan mendapatkan rasa segar kembali pada leher kita.

Menangkal Radikal

Ini memang sangat berguna sekali untuk tubuh kita dimana ada banyak sekali radikal yang bisa saja masuk ke dalam tubuh karena tubuh setiap hari selalu menjalankan aktivitas yang berbeda-beda.

Membuat Tubuh Berstamina

Hal ini bisa kita rasakan setelah mengkonsumsi air ini karena dengan konsumsi ini juga akan membuat tubuh kita jadi lebih sehat. Biasanya memang dalam mengkonsumsi air ini akan ada kandungan yang membuat wajah akan terlihat lebih segar.

Mengatasi Pegal-Pegal

Mungkin banyak orang yang bingung mengapa air ini bisa mengatasi pegal-pegal. Hal ini dikarenakan ada kandungan yang bisa mencairkan asam laktat pada tubuh sehingga akan membuat rasa pegal menjadi hilang.

Melihat beberapa manfaat yang diberikan oleh yang jual kangen water ini memang nampaknya air ini sangat baik sekali untuk kesehatan. Untuk mendapatkan air ini juga sekarang sudah mudah karena sudah ada banyak orang yang menjual air ini dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Jika akan meminum air ini maka kita bisa meminum kapan saja dan minimal sehari 2 liter maka kita akan mendapatkan khasiat yang baik dari air ini pastinya.

Jika akan membeli air ini maka kita bisa mendapatkan dengan mudah karena air ini juga dijual dengan banyak toko. Ada juga keunggulan dari jenis air ini yang bagus untuk kesehatan, berikut ini adalah keunggulan lainnya antara lain:

1. Wajah, hal ini bisa membantu untuk mencerahkan wajah kita yang tadinya sering kusam sehingga akan membuat wajah jadi bersih dan putih.

2. Kulit, selain untuk wajah, ini juga berguna untuk kulit kita karena ini akan membuat kulit jadi lebih bernutrisi dan juga akan jadi lebih sehat pastinya.

Jangan khawatir karena dengan mengkonsumsi air ini pastinya tidak aka nada efek samping bahkan hanya akan memberikan efek yang baik pada tubuh kita. Jangan ragu karena dengan air ini juga tubuh akan meregenerasi sel yang buruk yang ada dalam tubuh kita.

Jika akan membeli air ini maka kita harus pastikan juga bahwa ini merupakan air yang asli, karena semakin terkenalnya air ini juga semakin membuat banyak produk palsu. Kangen Water ini juga bisa dibeli secara online yang pastinya bisa di beli di distributor langsung sehingga akan membuat kita akan mendapatkan barang yang asli.
Read more>>

Oct 25, 2016

Milik Sendiri Selalu Lebih Nyaman



Segala sesuatu yang dimiliki sendiri memang selalu lebih nyaman untuk dipakai. Meminjam barang orang, entah itu senyaman apa pun pasti ujung-ujungnya gak enak. Entah itu barang lebih bagus jauh dari pada punya sendiri, pasti selalu ada kenyamanan yang gak tergantikan ketika memakai barang milik sendiri.

Ya begitulah. Sepertinya memang harus kembali lagi ke "tempat sendiri" supaya gak ada yang ngerecokin. Memakai barang yang dibagi memang agak menyebalkan. Tapi ya sudahlah, beruntung masih punya dari pada gak punya sama sekali.

Sebuah pelajaran, jangan terlalu nyaman dengan hal yang bukan miliki kamu. Dan itu gak hanya untuk masalah hari ini aja. Semua hal dalam kehidupan ini statusnya cuma pinjaman. Jangan terlalu bangga. Semuanya bisa hilang sekejap kalau Alloh berkehendak. Di dunia ini gak ada yang kekal, yang kekal itu hanya di akhirat nanti.
Read more>>

Oct 20, 2016

Tips Mendapatkan Voucher Belanja

Saat ini banyak sekali toko online maupun e-commerce yang berdiri di Indonesia. Hal ini disebabkan karena infrastruktur internet yang sudah merajai hingga ke wilayah pedesaan. Efeknya sangat terlihat banyak sekali orang yang berduyun-duyun mulai hobi belanja online. Memang sih, belanja online lebih enak. Pertama, karena memang tidak perlu jalan-jalan dan capek. Cukup diam di rumah dan pencet-pencet ponsel dan token internet banking saja. Hasilnya, tinggal menunggu kurir datang di rumah mengantar paketnya. Sangat-sangat mudah.

Dengan kebiasaan belanja online yang jamak ini, akhirnya banyak toko online dan e-commerce berlomba-lomba membuat promo agar banyak orang yang belanja di sana. Ada beberapa cara yang dilakukan oleh toko online dalam menarik perhatian para shoppper. Yang pertama adalah memberikan diskon di momen-momen tertentu, misal Hari Raya atau Tahun Baru. Ada juga yang membuat promo dalam bentuk membagikan voucher dengan nominal tertentu dan dengan minimal belanja yang ditentukan.


Sebenarnya promo belanja online menggunakan voucher sangat menguntungkan toko online. Mengapa? Jelas karena toko online tidak perlu susah-susah untuk mengeluarkan uang, justru dengan voucher para shopper lah yang mengeluarkan uang untuk memenuhi syarat minimal belanja dari voucher tersebut. Sangat efektif dibandingkan dengan promo berupa diskon harga. Selain itu, biasanya toko online juga tidak serta merta memberikan voucher, shopper harus melakukan beberapa hal hingga bisa mendapatkan voucher, seperti review atau sebuah perlombaan.

Nah, karena kita sudah tahu bagaimana cara kerja voucher. Selanjutnya saya akan memberikan sedikit tips mendapatkan voucher belanja online yang selama ini saya sering dapatkan.

Tips yang pertama saya lakukan untuk mendapatkan voucher belanja online adalah dengan menge-like banyak fanpage toko online atau e-commerce yang terkenal. Dengan cara ini bagi kamu yang rajin Facebook-an, terkadang kalau lagi beruntung muncul status fanpage yang sedang bagi-bagi voucher di News Feed Facebook-mu. Saya sering mendapatkan ini.

Cara yang kedua adalah subscribe promo melalui email. Sangat lazim e-commerce besar mempunyai layanan subscribe email. Dengan cara ini saya juga sering mendapatkan promo atau voucher. Kadang sebuah toko online justru tidak mempublikasikan kode voucher atau info promo di website-nya dan hanya melalui email saja. Atau setidaknya biasanya info promo atau voucher lebih dulu dikirim via email daripada dipublikasikan di website-nya.

Selain itu, jika kamu sudah melakukan dua cara di atas, ada satu cara lagi yang efektif. Apa itu? Bergabung dengan komunitas blogger. Komunitas blogger ini biasanya sering mendapat voucher dari e-commerce loh. Meskipun untuk mendapatkan voucher-nya harus dengan menulis review dulu di blog kamu. Atau kadang dengan menginstal aplikasi dulu seperti saat mendapatkan voucher belanja Indosat Dompetku Plus. Setelah menginstal aplikasi, biasanya kamu akan langsung dapat voucher belanja di aplikasi tersebut.

Itulah tiga tips mendapatkan voucher belanja online versi saya. Kamu juga bisa mencoba cara lain yang menurutmu cocok untuk tipikal dirimu.
Read more>>

Oct 17, 2016

Mengapa "Ubud" Adalah Salah Satu Destinasi Wisata Wajib di Bali?

[Sponsored Post]

Sawah
Credit: Pexels.com
Wisata Bali adalah soal budaya, pantai yang cantik, dan keindahan alam. Walaupun setiap tahun Bali dikunjungi oleh banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara, namun Bali tetap berusaha untuk mempertahankan kealamian alam yang dimilikinya. Disamping karena peraturan di Bali yang melarang pembangunan gedung-gedung tinggi sehingga kita akan jarang melihat bangunan-bangunan bertingkat di pulau tersebut. Namun bukan itu saja alasan mengapa Bali hingga saat ini mampu menjadi magnet bagi para wisatawan. Melainkan, keramahan dan keaslian yang masih dipertahankanlah yang mampu memberikan sebuah jaminan pengalaman wisata sempurna. Experience Ubud Bali tidak lepas dari hal-hal berikut ini.

Seni dan Budaya

Di Pulau Bali, daerah Ubud adalah tujuan para wisatawan yang ingin menikmati aneka karya seni bernilai tinggi terutama ukiran ukiran kayu. Sejak dahulu, Bali juga dikenal sebagai penghasil kerajinan kayu di Indonesia. Hal tersebut tidak lepas dari budaya Bali yang juga menawarkan banyak ornamen dengan balutan seni ukir.

Alam yang Cantik

Selain Bedugul, Ubud adalah tempat menginap yang paling spektakuler, terutama jika anda ingin merasakan suasana yang tenang dan ingin menyaksikan langsung pemandangan alam yang indah serta mempesona.

Pemandangan malam spektakuler berupa sawah yang membentang luas sehingga pemandangan berupa sanset di pagi hari yang bisa disaksikan kecantikannya dari Gunung Batur, adalah pengalaman yang hanya bisa Anda rasakan hanya jika berkunjung ke Ubud.

Tari Kecak yang Legendaris

Tari Kecak adalah salah satu daya tarik Pulau Bali. Ada banyak tempat di mana kita bisa menyaksikan tari kecak. Dan salah satunya adalah di Pura Taman Saraswati Ubud. Selain tari kecak, sebenarnya Tari Legong Mahabharata juga merupakan pertunjukan spektakuler yang jarang dilewatkan oleh wisatawan. Salah satu tempat di mana kita bisa menyaksikan Tari Legong Mahabharata adalah di Puri Saren Ubud. Pada umumnya, pertunjukan tari akan digelar pada senja hari mulai dari pukul 19.00 ke atas.

Berpetualang

Berpetualang bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan menjelajah. Menjelajah, dengan berjalan kaki atau dengan bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan jika dilakukan di alam. Tempat-tempat yang sebaiknya Anda jelajahi pada saat berada di Ubud diantaranya adalah Sungai Ayung. Di sini kita bisa memacu adrenalin dengan rafting atau bermain arung jeram, kemudian bersepeda di pedesaan Ubud untuk menyaksikan keindahan alam sehingga air terjun.

Salah satu kegiatan menarik yang juga bisa dikategorikan kedalam petualangan adalah canyoning di air terjun Git-git. Kegiatan ini sangat seru dan menantang.

Makan Malam Romantis

Di Bali, ada banyak tempat hiburan dan pemandangan-pemandangan indah yang menggoda. Tapi jika anda ingin merasakan sensasi luar biasa dari sebuah makan malam yang romantis, jangan lewatkan menginap dan makan malam di Ubud.
Read more>>

Oct 15, 2016

Haruskah Anak Merayakan Ulang Tahun?

Credit: Pexels.com
[Sponsored Post]
Jaman sudah berubah, saya pun semakin sadar bahwa di hidup saya ini banyak hal harus dirombak. Salah satunya adalah kebiasaan-kebiasaan sepele yang kelihatannya gak punya dampak buruk tetapi sebenarnya salah, seperti merayakan ulang tahun. Dulu setiap tahun saya merayakan ulang tahun, entah itu dengan membuat kue ulang tahun sendiri atau pun membelinya. Ibu saya dulu memang suka mengumpulkan resep-resep makanan, terutama resep kue ulang tahun sederhana untuk dibuat sendiri saat anaknya ulang tahun.

Saya pernah dibuatkan kue ulang tahun cantik dengan polesan krim yang manis dengan dominan warna putih dan taburan coklat ChaCha. Senangnya saat itu. Bahkan saya pernah ngambek karena ulang tahun saya gak sempat dirayakan.

Tapi setelah punya anak, saya gak berfikir untuk mengulangi hal itu lagi. Kami sepakat untuk gak membuat anak kami menjadi berfikir bahwa hari lahirnya harus dirayakan setiap tahun. Justru dengan berkurangnya jatah hidup di dunia, seharusnya bukan dipakai untuk bersenang-senang. Tapi intropeksi dan menambah ilmu terutama ibadah.

Membuat orang lain paham dengan prinsip kami ini memang susah. Jadi dari pada berusaha membuat orang lain paham kami memilih diam saja. Nanti kalau momennya sudah pas, baru dibicarakan.

Meski di sekitar kami banyak anak seumuran yang merayakan ulang tahun, Aisyah memang gak ingin saya rayakan dalam bentuk apa pun. Sayangnya, ada saja yang kelihatan kasihan karena ulang tahun Aisyah gak dirayakan. Padahal kenapa harus dikasihani? Kami bukan gak mampu tapi gak mau. Beberapa kali Aisyah dijejeli dengan iming-iming akan dirayakan ulang tahunnya oleh uthinya. Dan Aisyah terlihat senang. Saya hanya bisa berdoa agar semua orang lupa tanggal lahirnya nanti.

Kebanyakan orang beranggapan merayakan ulang tahun adalah hal yang wajib. Padahal gak harus juga sih. Ada hal yang lebih bermanfaaat dari pada sekedar merayakan ulang tahun. Kalau memang ingin berbagi kan gak perlu menunggu hari lahir. Kapan saja bisa kan?

Memang menurut saya merayakan ulang tahun memang bukan keharusan. Tapi untuk membiasakan anak gak merayakan ulang tahun, lumayan sulit. Apalagi anak-anak di sekitarnya banyak yang merayakan. Terkadang Aisyah merengek untuk dirayakan ulang tahunnya. Kalau sudah begini saya lebih memilih untuk membawa Aisyah ke tempat makan yang ada mainannya. Sehingga dia lupa dengan perayaan ulang tahun. Semoga saja semakin besar Aisyah sudah paham mengapa orang tuanya gak ingin merayakan ulang tahun.
Read more>>

Oct 9, 2016

Serba Serbi Menyusui


[Sponsored Post]

Sejak punya bayi hidup memang jadi lebih ribet. Tapi dibalik keribetan itu ada kesenangan yang gak bisa tergantikan. Dan dari sana saya juga belajar banyak hal. Merawat bayi gak semudah yang dipikirkan, banyak hal yang harus dipelajari. Apalagi bayi ini udah sekali sakit kalau kebersihan di sekitarnya kurang terjaga. Belum lagi kendala saat pertama kali menyusui. Saya jadi gak heran kalau akhirnya beberapa ibu memilih untuk memberi anaknya susu formula. Karena kalau kurang dukungan dari suami dan saudara, sang ibu bisa aja menyerah untuk menyusui anaknya. Menyusui anak itu ribet, sakit dan melelahkan. Dan buat orang yang gak tahan sakit seperti saya sakit seperti itu lumayan wow, haha.

Alhamdulillah, suami selalu mendukung saya untuk menyusui Aisyah, meski gak sampai dua tahun. Tapi cukuplah menyusui Aisyah selama empat belas bulan. Dulu saya pikir kalau sudah menyusui gak perlu punya dot atau apalah. Eh ternyata salah. Meski menyusui langsung, tetep harus punya botol susu dan segala peritilannya. Apalagi sekarang ASI juga bisa disimpan. Cara meminumkannya pun juga butuh botol susu. Jadi otomatis harus punya steril botol, sikat botol dan tempat pengering botol susu. Dan yang gak kalah penting, saat membersihkan botol susu gak bisa pakai sabun cuci piring seperti biasa.

Dulu saya pikir sama aja, eh gak juga. Jadi saya cari-cari pembersih botol susu bayi yang bagus. Ternyata pembersih botol susu bayi lebih mahal dari sabun cuci piring biasanya, ya iyalah, haha. Di mana-mana perlengkapan bayi memang mahal, karena diracang khusus. Tapi karena memang harus dibedakan pembersih botolnya jadi tetep dibeli. Toh juga awet kok, kan cuma buat bersihin botol susu aja.

Selain harus punya botol susu, kalau kita berencana untuk menyimpan ASIP kita juga harus punya botol penyimpan ASIP. Ada beberapa macam botol penyimpan ASIP. Ada yang terbuat dari kaca dan plastik. Saya lebih memilih botol kaca dari pada plastik. Tahu sendiri deh, plastik itu gak lebih aman dari kaca. Lagi pula, harganya gak beda jauh.

Memang sih lebih ribet dari pada bikin susu formula, haha. Tapi ada kepuasan sendiri ketika anak kita bisa meminum ASI hingga ASI ekslusif selesai. Meski saya gak bisa menyusui full sampai dua tahun karena hamil adiknya Aisyah, tapi seenggaknya saya bisa menyusuinya full selama enam bulan.
Read more>>