Nov 18, 2016

Berlangganan Paket Data atau Koneksi Kabel?

Koneksi internet sepertinya memang sudah menjadi kebutuhan yang perlu dimasukan dalam list pengeluaran tiap bulan. Jaman sekarang ini kalau smartphone gak ada koneksi internetnya ya seperti sayur tanpa garam. Memang hal ini dikarenakan kebanyakan fitur smartphone membutuhkan koneksi internet. Jadi kalau pakai smartphone ya harus punya koneksi internet kalau gak mau mati gaya. Masa iya mau mengandalkan koneksi WiFi gratis terus.

Smartphone.
Credit: Pexels.com

Untuk mendapatkan koneksi internet, ada dua cara, dengan berlangganan paket data atau dengan berlangganan koneksi kabel. Pengalaman saya dulu saat belum berlangganan koneksi kabel dan menggunakan paket data memang kurang stabil. Belum lagi ternyata boros juga. Karena paket data yang saya gunakan bukan hanya untuk dipakai di smartphone. Tapi juga saya pakai untuk ngeblog dan aktifitas lainnya. Jadi gak heran sih kalau kuota paket data jadi cepet habis.

Paket Data atau Koneksi Kabel, Sama-Sama Butuh

Setelah itu saya memutuskan untuk berlangganan koneksi kabel. Memang biaya yang dikeluarkan tiap bulan kelihatan cukup besar. Tapi kalau dipikir-pikir dulu saat berlangganan paket data ya habis segitu juga karena sering kehabisan kuota. Malahan kalau pakai paket data kan kurang stabil.

Jadi sekarang bisa cukup merdeka setelah berlangganan koneksi kabel. Tapi meski sudah berlangganan koneski kabel, saya tidak serta merta berhenti berlangganan paket data. Karena koneksi kabel ini kan hanya digunakan di rumah. Kalau keluar rumah otomatis harus pake paket data juga. Jadi memang paket data dan koneksi kabel memiliki kelebihan masing-masing. Dan kedua-duanya dibutuhkan. Tapi jika kamu memang gak menggunakan koneksi internet untuk keperluan yang mendesak, pake paket data memang lebih hemat loh dari pada pake koneksi internet.

Paket Data untuk Koneksi Internet Di Luar Rumah

Mengingat paket data yang saya butuhkan hanya untuk di luar rumah saja, saya memang mencari paket data dengan tafir paling murah. Banyak banget provider internet yang menawarkan paket data untuk kebutuhan smartphone dari yang harian sampai bulanan.

Macam-macam paket data yang disediakan oleh provider memang bikin bingung ya. Saya sempat tertarik untuk berlangganan paket Simpati murah. Karena memang Simpati ini terkenal memiliki sinyal kuat dan jaringan yang luas.

Daftar harga paket RAME.

Bahkan kadang dibawa ke pedalaman sekali pun masih ada sinyal. Apalagi ternyata ada paket RAME dari Simpati yang cuma sepuluh ribu untuk satu bulan. Sayangnya syarat untuk mendapatkan paket RAME ini harus ada penawaran dari Simpatinya dulu. Gak bisa langsung daftar aja, hihi. Kalau bisakan enak tuh.

Nah kalau kamu lebih suka pake paket data atau koneksi kabel?

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^