Nov 18, 2016

Apa Itu Kamera Mirrorless?

[Sponsored Post]

Gak dipungkiri lagi kalau kegiatan fotografi bukan lagi hanya miliki para fotografer profesional. Sekarang dengan smartphone pun bisa menghasilkan foto yang bagus. Harga kamera digital juga semakin lama semakin dapat dijangkau. Saya juga sempat kepikiran kepingin beli kamera. Bukan hanya untuk aktifitas blogging aja tapi juga untuk foto produk di online shop saya. Memang banyak sekali workshop untuk mengoptimalkan foto dengan smartphone. Tapi tetep aja sih kalau kamera smartphonenya gak bagus ya hasilnya juga kurang keren.

Dulu kakak saya pernah punya kamera DSLR merk Canon. Memang sih enak banget kalau foto sesuatu pakai kamera DSLR. Gambar yang didapatkan bisa tajam dan bagus. Sayangnya karena kameranya nganggur terlalu lama, dan dulu merasa gak butuh banget kamera akhirnya dijual. Hiiks banget kan, padahal sekarang kerasa banget kalau butuh. Padahal dulu sampai beli buku untuk belajar fotografi cuma karena fokus belajar CSS dan bikin template jadi terabaikan. Dan dulu saya juga jarang banget keluar rumah untuk foto-foto. Dan gak kepikiran juga kayak sekarang.

Sempet saya dan suami cari-cari kamera yang murah dan bagus. Dan beberapa waktu lalu sempat denger-denger kamera mirrorless. Kedengerannya memang unik yah. Seperti dengan namanya kamera mirrorless adalah kamera tanpa mirrorbox. Fungsi mirrorbox ini adalah membelokan cahaya dari lensa ke jendela bidik optis. Kamera mirrorless memiliki bentuk yang lebih kecil dari kamera DSLR. Meski gak memiliki mirrorbox kamera mirrorles tetap mempertahankan kualitas gambar loh.

Perbedaan Kamera Mirorrless dan DSLR

Bedanya kamera mirrorless dan kamera DSLR terletak pada mirrorboxnya. Seperti yang saya katakan di atas, kamera mirrorless gak punya mirrorbox. Dan setelah baca-baca juga ternyata kamera mirrorless ini lebih boros baterai dari pada kamera DSLR. Selain itu kamera mirrorless juga berbeda sensor dengan DSLR. Jika kamera mirrorless menggunakan pengukuran dan penguncian fokus langsung pada sensor gambar, sedangkan DSLR menggunakan sensor yang berbeda-beda yang terpisah dari sensor gambar utama.

Kamera Mirrorless Fujifilm

Salah satu merk kamera mirrorless terbaru murah adalah Fujifilm. Dengan harga tiga juta delapan ratus ribu kamu mendapatkan kamera dengan 16 megapixel, 36x Fujion lensa zoom yang kuat. Kamu juga mendapatkan free SD Card 8 GB merk V-Gen.

Kamera Mirrorless Fujifilm.

Desainnya yang elegant dan warna maroon yang menawan membuat saya jadi tertarik. Jika kamu tertarik untuk membeli kamera mirrorless dan ingin mencari model yang lebih banyak bisa juga langsung mampir di MatahariMall.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^