Aug 12, 2016

Tidak Selamanya Jadi Ibu Rumah Tangga Itu Kucel

Menjadi ibu rumah tangga yang stay terus di rumah memang terkadang terlihat membosankan. Sampai beberapa saat lalu sempat viral status seorang ibu-ibu yang mengatakan seolah-olah ibu rumah tangga itu mengenaskan banget. Pakai baju kucel, bau asap, kadang bau pesing. Please deh itu ibu rumah tangga jaman kapan sih. Sekarang sih jadi ibu rumah tangga gak ngenes gitu juga kali ya. Apalagi di jaman yang modern ini segala sesuatu bisa kita dapatkan hanya dengan duduk manis di rumah.

Mau beli baju tinggal buka smartphone cari-cari harga dan model yang pas. Gak pake kepanasan dan cape karena muter-muter toko sekabupaten. Banyak banget toko online yang menjual baju dengan kualitas yang bagus dan harga pun ramah dikantong.

Dan ngomong-ngomong tentang pakai baju kucel di rumah. Meski saya ibu rumah tangga juga gak suka kucel-kucel di rumah. Menghargai diri sendirilah seenggaknya. Bukan hanya untuk suami saja. Saya memang gak suka kucel-kucelan. Saya suka melihat diri saya rapi wangi dan bersih meski di rumah. Lagian ya memang cuma di rumah saya bisa pakai baju apa saja.


Kadang saya juga mencari dress wanita online terbaru untuk dipakai di rumah. Meski orang mikirnya, ngapain di rumah pakai baju bagus-bagus. Terus kalau kayak saya jarang pergi ke luar rumah, kapan dong pakai baju bagusnya kalau cuma pas ke luar rumah, haha.

Jadi ibu rumah tangga jaman sekarang, meski cuma di rumah bukan berarti gak bisa dapat uang. Banyak banget cara dapat uang meski hanya dengan diam di rumah. Salah satunya adalah dengan berjualan online atau bahkan ngeblog seperti saya. Selain mengasah otak untuk tetap menulis dan membaca dapet duit juga. Malahan bisa sharing dengan sesama mommy blogger tentang seluk beluk parenting.

Orang yang berfikir jadi ibu rumah tangga yang diam di rumah itu mengenaskan. Mungkin mereka belum pernah merasa jadi ibu rumah tangga yang tinggal di rumah dan bahagia. Lagi pula bahagia itu bukan selalu bisa jalan-jalan. Diam di rumah pun kalau memang pikirannya bisa bahagia ya bahagia aja.

Banyak kok buktinya ibu rumah tangga yang diam di rumah dan tetap bisa produktif menghasilkan uang tanpa meninggalkan anak-anaknya. Tapi bukan berarti saya mencibir orang ibu rumah tangga yang bekerja ya. Setiap orang punya pilihannya masing-masing. Saya gak bisa bilang mereka salah. Karena saya sendiri pun butuh para ibu rumah tangga yang bekerja itu di sektor-sektor penting contohnya seperti dokter kandungan perempuan.  Kebanyang deh kalau gak ada wanita yang jadi dokter perempuan. Terus saya harus diperiksa sama dokter pria. Kan jadinya risih.

Jadi, apa pun pilihan kamu, jadi ibu rumah tangga yang diam di rumah atau pun ibu bekerja, semuanya gak ada yang salah.

2 comments:

  1. harus seger juga walau di rumah ya

    ReplyDelete
  2. kebanyakan ibu kalau di rumah memang sukanya dasteran jadi kesannya kucel, saya gak suka pake daster karena kegedean secara saya mungil heheh. jadi irt harus tetap modis biar enak dilihat suami :)

    ReplyDelete

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^