Jun 11, 2016

Tempat Nongkrong dan Wisata Malam Seru di Yogyakarta


Yogyakarta kaya akan budaya dan memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi hampir sepanjang tahun. Kota pelajar ini menawarkan banyak tempat-tempat eksotis yang sayang untuk dilewatkan, lebih-lebih, jika kamu datang untuk liburan dan berwisata.
Berwisata ke Yogyakarta pasti menyenangkan. Salah satunya karena memiliki banyak fasilitas yang akan memudahkan para wisatawan. Sebut saja bus Transjogja, hotel murah Yogyakarta, kuliner yang enak dan ramah kantong, serta tempat belanja yang gak masuk akal saking murahnya.

Objek wisata menarik di Yogyakarta

Kalau kamu ingin mengeksplor Yogyakarta, ada beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi, diantaranya adalah: Candi Prambanan, Jalan Malioboro, wisata Gunung Merapi, objek wisata budaya di Keraton Yogyakarta, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tempat nongkrong terkenal diYogyakarta

Juga harus kamu tahu, yang terkenal di Yogyakarta tidak hanya objek wisata lho! ada banyak tempat-tempat seru untuk nongkrong baik di sore hari maupun malam hari yang bisa kamu yang bisa kamu temukan di kota ini serta bisa kamu manfaatkan untuk menghabiskan waktu. Penasaran? Berikut adalah beberapa tempat nongkrong terkenal dan wisata malam seru di Yogyakarta.

1. Alun-Alun Kidul (Alkid)

Yang pasti, berwisata ke Yogyakarta, kamu wajib untuk menyempatkan diri datang ke Alun-Alun Kidul. Sebenarnya alun-alun ini sudah ramai sejak sore hari. Akan tetapi, puncaknya selalu terjadi pada malam hari.

Selain daya tarik beringin kembar yang melegenda, ada banyak kegiatan menarik yang bisa kita lakukan di tempat ini. Mulai dari nongkrong, menikmati kuliner khas Yogyakarta, hingga berkeliling alun-alun dengan menggunakan becak atau sepeda gandeng. Cobain! Seru lho!

2. Jalan Malioboro

Kalau kamu tidak ingin nongkrong terlalu jauh, misalnya kalau tempat menginapmu ada di sekitar Jalan Malioboro, di Jalan Malioboro, tepatnya di kilometer 0, bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong. Tidak hanya kamu, ada banyak muda-mudi Yogyakarta serta pelajar yang seringkali menghabiskan waktu di tempat tersebut.

Di kilometer nol, ada banyak pemandangan menarik yang bisa kamu lihat mulai dari komunitas-komunitas di Yogyakarta, gedung-gedung peninggalan kolonial, dan tentu saja aktivitas di Jalan Malioboro yang ramai.

3. Bukit Bintang

Pernah nggak kamu membayangkan bagaimana rupa kota Yogyakarta di malam hari? Kalau kamu penasaran, kamu bisa berwisata ke Bukit Bintang untuk menyaksikan kota Yogyakarta yang indah.
Bukit bintang ada di Bukit Patuk Gunungkidul, berapa kilometer dari pusat kota, dan bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sayangnya, kemungkinan besar tidak ada angkot yang bisa mengantarkanmu ke sana sehingga, praktis, kamu harus mengandalkan kendaraan sewaan.

4. Angkringan Tugu

Kalau kamu ingin mencari tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu malam sekaligus untuk menikmati kuliner khas Yogyakarta seperti nasi kucing, gorengan, kopi joss, dan berbagai jenis sate, jangan lewatkan nongkrong di Angkringan Tugu yang berada di ujung utara Jalan Malioboro.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^