Jun 6, 2016

Bahaya Kolesterol Tinggi bagi Tubuh dan Pencegahannya

Bahaya kolesterol tinggi bagi jantung

Saat ini, sudah banyak dokter yang memberikan penjelasan tentang bahaya kolesterol tinggi. Meskipun kolesterol memiliki jenis yang cukup baik bagi kesehatan tubuh, hal itu tidak membuat Anda harus menjaga kadar kolesterol. Kolesterol yang merupakan senyawa lemak kompleks pada bagian tubuh dianggap memberikan pengaruh terhadap seluruh fungsi organ vital. Hal ini berkaitan dengan kesehatan jantung dan organ tubuh lainnya. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan nutrisi utama yang akan mendukung kadar kolesterol pada seluruh bagian tubuh. Tingginya kadar kolesterol pada tubuh akan menjadi masalah besar bagi anda. Sebaiknya anda harus melakukan pemeriksaan atau menerapkan gaya hidup sehat untuk menghindari penyakit jantung.


Bahaya kolesterol tinggi biasanya akan menyebabkan penyakit jantung koroner dan resiko stroke yang lebih besar. Kolesterol merupakan lemak yang tidak mudah larut dan akan menyebabkan penyempitan pada dinding pembuluh darah. Penyempitan seperti ini dikenal sebagai aterosklerosis atau proses pembentukan plak berbahaya pada seluruh bagian pembuluh darah. Bila penyempitan yang terjadi ini sangat berat dan berlebihan, maka akan membuat suplai darah ke toto jantung tidak normal. Hal ini yang akan memberikan rasa sakit atau nyeri yang cukup berlebihan pada bagian dada. Rasa sakit yang sangat berlebihan dalam waktu lama seperti ini juga akan menjadi bagian dari penyebab matinya jaringan otot jantung yang meluas dan membuat gagal jantung.

Cara pencegahan bahaya kolesterol tinggi

Tentu saja anda memiliki kesempatan untuk melakukan pencegahan bahaya kolesterol tinggi. Apalagi hal ini untuk melindungi dan meningkatkan kesehatan jantung serta organ tubuh lainnya. Beberapa dokter akan memberikan saran dengan memulai untuk menerapkan gaya hidup sehat dan secara rutin melakukan medical check up. Anda harus menghindari beberapa gaya hidup yang kurang sehat seperti alkohol dan rokok. Selain itu, kondisi tubuh yang sangat baik juga akan memberikan pengaruh terhadap seluruh kesehatan tubuh. Hindari insomnia yang sangat berlebihan dan mulailah memperhitungkan waktu istirahat anda. Cara seperti ini sangat mudah dilakukan.

Untuk mendukung pencegahan pada bahaya kolesterol tinggi seperti ini, anda bisa mengkonsumsi nutrisi terbaik yang tidak mengandung kolesterol tinggi. Bahkan, nutrisi seperti itu juga bisa mengurangi kadar kolesterol tinggi yang sangat berlebihan. Biasanya beberapa dokter akan menyarankan kepada anda untuk mengkonsumsi oatmeal sebagai menu utama setiap hari. Oatmeal yang mengandung gandum dianggap akan menyerap kadar kolesterol tinggi pada seluruh bagian tubuh. Protein terbaik yang diberikan pada seluruh bagian tubuh juga akan memberikan pengaruh terhadap kadar kolesterol. Sumber protein seperti ikan tuna dan salmon tentu akan memudahkan anda untuk mengatur kadar kolesterol pada tubuh. Selain itu, sebaiknya anda juga harus mengkonsumsi vitamin setiap hari dengan jumlah secukupnya.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^