Feb 23, 2016

Wajah Kamu Berjerawat? Lakukan Perawatan Wajah Berjerawat Dari Clean&Clear

Jadi perempuan itu memang gak mudah. Apalagi ternyata perempuan itu lebih mudah berjerawat dari pada pria. Hal ini dikarenakan perbedaan hormon pada perempuan. Meski begitu bukan berarti kita gak bisa terbebas dari jerawat yah. Wajah yang berjerawat memang membutuhkan perawatan yang ekstra. Jadi memang kita harus mengenali cara perawatan wajah berjerawat yang benar. Perawatan wajah berjerawat yang benar akan mengurangi jumlah jerawat pada wajah.

Mencuci Wajah Dua Kali Sehari dengan Sabun Pilihan

Setelah seharian beraktifitas apalagi yang aktifitasnya di luar ruangan, wajahnya pasti bakalan kotor banget deh. Debu dan kotoran yang menempel pada kulit dapat menyumbat pori-pori wajah. Dan hal ini dapat menyebabkan wajah berjerawat. Sangat disarankan untuk mencuci wajah dua kali dalam sehari. Agar debu dan kotoran pada wajah gak menempel terlalu lama pada wajah. Tapi jangan kelewatan mencuci muka juga yah. Karena kulit yang kering juga dapat menyebabkan jerawat karena permukaan kulit berusaha melembabkan kulit akhirnya yang ada adalah penumpukan minyak pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat.

Clean&Clear Acne Clearing Cleanser
Clean&Clear Acne Clearing Cleanser

Menggunakan Serum Khusus Jerawat

Wajah berjerawat memang membutuhkan perawatan ekstra. Apalagi jika jerawat itu muncul di daerah yang yang gak bisa ditutupi seperti di pipi. Udah gitu jerawatnya segede gaban pula. Apa gak minder banget tuh, haha. Untuk mengatasi jerawat yang seperti ini kamu akan membutuhkan serum khusus. Biasanya serum ini bekerja cepat mengempeskan jerawat. Nah kalau jerawat sudah mulai kempes maka rasa nyeri dan warna kemerahan akibat jerawat ini pun akan berkurang.

Clean&Clear Speed Clearing Acne Gel
Clean&Clear Speed Clearing Acne Gel

Melembabkan Wajah

Meski wajah kamu berjerawat bukan berarti kamu gak butuh pelembab yah. Meski kebanyakan penyebab jerawat adalah minyak berlebih tapi kamu tetap harus melembabkan kulit agar tetap halus. Gunakan pelembab wajah yang cocok untuk kulit berjerawat. Jangan lupa selalu memakai pelembab setelah mencuci muka agar wajah lebih segar.

Clean&Clear Moisturizer
Clean&Clear Moisturizer


Menghilangkan Bekas Jerawat

Setelah wajah kita berjerawat pasti deh muka kita penuh dengan bintik hitam bekas dari jerawat. Tentu saja hal ini sangat menggangu karena membuat wajah kita tampak kusam. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat ini kamu bisa menggunakan rangkaian perawatan dari Clean&Clear untuk wajah berjerawat. Dengan produk perawatan wajah berjerawat ini noda bekas jerawat dapat sedikit demi sedikit berkurang.

Clean&Clear Acne Marks Cleanser
Clean&Clear Acne Marks Cleanser



Hal yang Perlu Dihindari Saat Perawatan Wajah Berjerawat

Melakukan perawatan wajah berjerawat memang sangat penting. Hal ini agar jerawat pada wajah gak membuat wajah kamu tampak kusam. Agar perawatan wajah berjerawat yang kamu lakukan maksimal sebaiknya kamu menghindari beberapa hal dibawah ini.

Hindari Scrub Berlebih Pada Wajah

Memakai scrub pada wajah memang disarankan. Hal ini karena scrub dapat mengangkat sisa kulit mati pada permukaan wajah dengan efektif. Tapi tahu gak sih pemakaian scrub pada wajah secara berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Nah kalau sudah kering gini wajah kami bisa saja berjerawat. Jadi, jangan terlalu sering menggunakan scrub pada wajah ya. Gunakan maksimal seminggu dua kali saja.

Hindari Makanan Pemicu Jerawat

Selain melakukan perawatan wajah berjerawat dan menjaga kebersihan kulit kamu dari luar. Untuk merawat wajah yang berjerawat juga harus dikontrol dari makanan kamu sehari-hari. Makanan yang kita konsumsi sehari-hari memang memiliki peran yang sangat penting bagi kesehatan tubuh terutama wajah. Jika kamu sering mengkonsumsi makanan yang berlemak, maka kulit wajah kami akan cenderung berminyak. Konsumsi lah makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Minimalkan makan makanan berlemak yang dapat memicu kelebihan lemak pada tubuh.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^