Feb 26, 2016

Tips Lolos Ujian Masuk Kampus IPB

Bisa menembus semua seleksi di saat memasuki IPB (Institut Pertanian Bogor) tentunya membutuhkan usaha tersendiri. Masuk ke dalam kampus yang dikelola oleh pihak-pihak pemerintah tentunya membutuhkan perjuangan panjang. Sebab mayoritas kampus negeri merupakan kampus yang ternama dan kualitas pendidikannya sudah baik. Banyaknya peminat membuatnya perlu melakukan beberapa tahap penyeleksian agar menemukan bibit yang memang berkualitas sejak awal.


Ada lebih banyak calon mahasiswa yang tidak bisa lolos dan menjadi bagian dari Institut Pertanian Bogor dari seleksi tertentu. Mencoba lolos di setiap tahapan memang memerlukan perjuangan, dan berikut beberapa tips untuk bisa melaluinya :

Berdoa Dengan Setulus Hati

Banyak orang yang beranggapan bahwa sekedar berdoa tidak terlalu membantu untuk meraih suatu impian. Anggapan seperti ini sebenarnya tidaklah terlalu tepat sebab dengan berdoa Kita akan memiliki kekuatan mental yang lebih baik. Mental yang baik akan membantu pelakunya lebih mudah melalui semua ujian masuk ke IPB. Tidak pula menutup kemungkinan jalan Kita dipermudah dengan berbagai hal untuk bisa lolos.

Belajar Lebih Tekun Sejak Dini

Memiliki impian menembus universitas negeri membutuhkan persiapan mental dan juga persiapan lain yang berhubungan dengan akademik. Prestasi akademik tidak bisa ditorehkan hanya sehari semalam saja namun harus kontinyu. Prestasi yang membanggakan sejak usia dini sudah tentu menjadi nilai tambah dari pihak seleksi mahasiswa di IPB. Jikalaupun tidak ada prestasi akademik setidaknya Kita sudah menyiapkan bekal untuk mengerjakan ujian masuk. Kesiapan sejak lama akan meringankan beban untuk bisa menyelesaikan soal-soal yang dihadapi.

Berlatih Secara Teratur

Belajar dengan sistem membaca saja tentu akan mudah sekali lupa karena bisa jadi tidak diingat di bawah sadar. Namun jika diimbangi dengan latihan maka berbagai pembahasan ilmu sejak semester pertama di SMA akan lebih mudah dipahami. Bukan sekedar dihafalkan sebab jika demikian seiring berjalannya waktu ingatan akan menurun kualitasnya. Sebab tergeser dengan bahan pelajaran lain setelah memasuki ujian masuk IPB (Institut Pertanian Bogor). Keteteran sendiri karena harus belajar banyak materi dari banyak mata pelajaran.

0 comments:

Ikutan Komentar

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^