Feb 11, 2013

Nostalgia Kreasi Flanel

Sebelumnya mau ngucapin selamat dulu untuk Ladaka Handicraft yang ternyata sudah eksis selama tiga tahun ini ^_^.

Ok, ini sebenernya koleksi di tahun 2010. Saat itu saya masih suka banget bikin segala macem dari flanel. Malah tadinya mau bikin toko online yang isinya kreasi dari flanel. Sayangnya saya ini gak cocok di tanah #eh. Maksudnya gak cocok untuk jadi pengerajin seperti ini, hehe. Saya gak telaten, anget angetan doang.

Kreasi jepit dari flanel
Kreasi yang di atas adalah  jepit. Cuma sudah saya modif dengan kain flanel. Jepitnya itu saya lapisi dengan kain flanel terlebih dulu. Dilem sampai rapat dan gak keliatan kayak jepit aslinya. Baru deh saya tambahin hiasan di atasnya. Hiasanya juga simpel cuma kain flanel yang dibikin melingkar gitu. Kata mama sih bagus, apalagi pas saya pake #preeet.

Gantungan kunci dari flanel
Nah klo yang ini gantungan kunci tapi bisa juga jadi gantungan HP. Waktu itu sih saya pake buat gantugan HP. Saya ini emank pemales banget bikin kayak gini gak saya jahit, cuma pake lem. Jadi hanya dalam waktu sepuluh menit udah jadi. Saya sengaja nambahin dakron buat isinya biar kelihatan lebih bagus dan empuk empuk gitu.

Modelnya itu niru kartun jepang. Saya lupa namanya apa, pokoknya depannya ada "d" nya. Tapi bukan doraemon, hehehe. Domokumon, atau apalah, saya bener bener gak bisa inget, hehehe. Ok saya barusan inget, Domokun, wekekeke. Hanya saja bedanya Domokun versi saya warna hijau karena keracunan, wekekeke. Gak mirip sih, maklum gak telaten.


Gambar vektor jeruk "Happy Orange"
Yang terakhir ini niru gambar vektor yang saya buat. Gak terlalu mirip sih tapi lumayanlah dari pada gak berbentuk, hehehe. Cara bikinnnya sama kayak yang domokun hanya beda di potongannya saja. Dulu pernah saya gunakan untuk gantungan HP.


Semua kreasi flanel saya yang di atas udah gak ada lagi di rumah. Seinget saya udah saya kasihin ke temennya adek saya. Soalnya saya gak punya adek cewek jadi gak mungkin ada yang mau make barang kayak gitu.

Sebenarnya bikin kerajinan seperti itu menyenangkan apa lagi kalau hasilnya bagus dan bisa dapet penghasilan. Sayangnya saya bukan tipe orang yang telaten untuk hal seperti itu.

13 comments:

  1. wah Enny, sayang banget ihh nggak ditekunin bakatnya. Eh itu jeruknya drakula kah? ada darahnya hahaha. Udah nonton Vampire Prosecutor 2?

    Rasanya pas masih SMA kerajinan tangan kain flanel ini musim banget, dari bantal, gantungan kunci yang ada nama kita atau apa lah gitu pokoknya banyak..."
    sekarang udah lain lagi musimnya, musim bros bunga-bungaaaaaaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wekeke, bukan dracula sih, iseng aja dibikin ngiler gitu :D
      Aku udah gak nonton K-drama lagi :)

      iya bener, sekarang udah ganti trend. Tapi tetep aja masih ada yang suka :D

      Delete
  2. sama kayak anakku, suka bikin sovenir dari flanel tapi nggak ditekuni :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wekekeke, iya nih, kurang telaten :D

      Delete
  3. Terima kasih sudah ikut GA saya. Semoga menghidupkan lagi semangat berkerajinan :)

    ReplyDelete
  4. jepitnya bagus, apalagi kalau aku yg make ya hehehe. blog baru ya? maaf baru bisa mampir nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba blog baru :)
      gpp, aku jg baru2 ini mampir ke blog mba :)

      Delete
  5. tapi bagus loh masih ada yang jadi, lucu-lucu lagi :)
    kalo aku malah cuma pengen2an doang, payah

    ReplyDelete
  6. Gak telaten aja bagus gitu mbak...
    Lucu yang ada silang di jidatnya...

    ReplyDelete

Komen Anda akan dimoderasi. Komentar yang dimunculkan hanya author perempuan saja.

Terimakasih sudah berkunjung ^_^